Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Menu Sahur untuk Anak dijamin Tahan Lapar hingga Waktu Buka

 

Oatmeal menjadi menu sahur yang mengenyangkan
Oatmeal menjadi menu sahur yang mengenyangkan
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Menu sahur untuk anak harus diutamakan agar si kecil betah hingga memasuki waktu berbuka. 

Dalam mengupayakan menu sahur untuk si kecil, pastikan kebutuhan serat hingga nutrisi terpenuhi. 

Deretan Menu Sahur untuk Anak yang Bikin Betah Lapar

Berikut ini sejumlah menu sahur yang bikin anak-anak tahan lapar selama seharian penuh:

1. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah menu sahur yang sederhana dan mudah untuk dipersiapkan. Anak-anak dapat menikmati nasi goreng yang disajikan dengan bahan-bahan yang kaya nutrisi seperti keju, sayuran, dan telur. 

Nasi goreng ini akan memberikan energi dan kenyang untuk menjalankan aktivitas selama puasa.

2. Smoothie Segar

Smoothie segar merupakan minuman yang menyegarkan, bertenaga dan kaya nutrisi. Buatlah smoothie dengan campuran buah segar seperti strawberry, blueberry atau mangga serta ditambahkan susu atau yogurt. 

Smoothie juga dapat diberi tambahan bahan seperti chia seed dan biji chia lainnya, yang sangat kaya akan serat dan omega 3.

3. Roti Isi

Roti isi adalah pilihan sahur yang praktis dan mudah ditemukan. Roti isi yang diisi dengan selai keju, telur, daging rebus, sayuran, dan keju. 

Hal ini dapat memberikan sumber protein, energi, dan vitamin bagi anak selama berpuasa.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan yang baik untuk sarapan pada waktu sahur. Oatmeal kaya akan serat dan nutrisi, yang dapat membantu membuat anak merasa kenyang dan terhidrasi sepanjang hari. 

Oatmeal juga merupakan sumber karbohidrat yang baik dan dapat diberikan dengan tambahan buah-buahan dan sedikit madu untuk memberikan rasa yang lebih manis.

5. Sop Ayam

Menu sahur lainnya yang bisa diberikan pada anak-anak adalah sop ayam. Sop ayam kaya akan nutrisi dan protein serta dapat memberikan energi untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. 

Sop ayam juga mudah dicerna oleh tubuh, sehingga cocok untuk dijadikan menu sahur untuk anak-anak.

Dalam memberikan menu sahur bagi anak, pastikan menu yang diberikan memiliki kandungan gizi yang seimbang dan mengandung karbohidrat, protein, dan lemak yang diperlukan dalam menjalani aktivitas selama puasa.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter