Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 Laptop 6 Jutaan yang Sangat Direkomendasikan untuk Dimiliki

Laptop 6 Jutaan
Advan WorkPlus - SwaraWarta.co.id (Sumber: Advan)


SwaraWarta.co.id - Laptop 6 Jutaan yang tersedia sudah menawarkan performa yang cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk kategori Laptop 6 Jutaan ini, para calon pembeli bisa mendapatkan beragam pilihan sistem operasi dan prosesor yang jauh lebih baik dibanding lainnya di kelas yang sama, dan tentunya kinerjanya lebih cepat bila dibandingkan dengan level sejenis atau di bawahnya.

Salah satu keuntungan utama dari membeli Laptop 6 Jutaan ini adalah kemampuan untuk mendapatkan prosesor yang lebih kuat, seperti prosesor Intel Core i3 atau yang setara dengannya.

Prosesor ini memberikan performa yang lebih baik dalam menjalankan berbagai aplikasi dan tugas sehari-hari, seperti menjelajahi Website, bekerja dengan dokumen, atau bahkan melakukan sedikit pengeditan foto atau video ringan.

Selain prosesor yang lebih kuat, laptop di kelas harga Rp6 jutaan juga cenderung dilengkapi dengan spesifikasi lain yang lebih baik.

Ini termasuk RAM yang lebih besar dan penyimpanan yang lebih luas, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa program secara bersamaan tanpa mengalami kinerja yang lambat.

Bukan hanya itu, ada banyak ragam pilihan laptop di kisaran harga 6 jutaan tersebut yang juga menyematkan resolusi layar yang bisa dikatakan lebih mumpuni, umumnya resolusi layarnya jauh lebih tinggi atau dengan performa dan juga kualitas gambar yang lebih tajam dengan tingkat kecerahan bagus.

Ini membuat pengalaman pengguna lebih menyenangkan saat menonton film, bermain game ringan, atau bahkan hanya menjelajahi web.

Akan tetapi dalam hal ini, meskipun laptop di kelas harga Rp6 jutaan menawarkan banyak kelebihan, ada hal lainnya yang juga patut untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk bertransaksi membeli.

Salah satunya adalah memastikan bahwa laptop tersebut memenuhi kebutuhan spesifik pengguna, seperti kebutuhan akan grafis yang lebih kuat untuk pengeditan foto atau video yang lebih intensif.

Selain itu, penting untuk memperhatikan kualitas konstruksi dan daya tahan laptop, serta reputasi merek dan layanan purna jual yang ditawarkan.

BACA JUGA: 5 Cara Mematikan Laptop Lenovo dengan Mudah, Berikut Penjelasannya!

Laptop 6 Jutaan yang Rekomendasi untuk Dimiliki


Laptop 6 Jutaan
Hp - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Dengan mempertimbangkan semua faktor ini, pengguna dapat memilih laptop yang tepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan baik, tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi.

Berikut bisa jadi layak untuk dimiliki:

1. Asus VivoBook Go 14


Laptop 6 Jutaan
Asus VivoBook Go 14 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Asus)



Laptop ini dilengkapi dengan layar 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080), dengan rasio aspek 16:9, yang menawarkan tampilan yang jernih dan detail.

Layar ini dilengkapi dengan lampu latar LED, memiliki refresh rate 60Hz, kecerahan 250 nits, dan mencakup 45% dari ruang warna NTSC, sambil mengurangi silau.

Performa laptop didukung oleh prosesor AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor, yang memiliki 4 inti dan 8 utas, cache sebesar 4MB, dan kemampuan boost hingga 4,1 GHz.

Grafis ditingkatkan dengan kartu AMD Radeon™ Graphics, memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman visual yang baik dalam aplikasi dan konten multimedia.

Dengan RAM 8GB LPDDR5 onboard dan penyimpanan 256GB SSD M.2 NVMe™ PCIe® 3.0, laptop ini menyediakan keseimbangan yang baik antara kinerja responsif dan kapasitas penyimpanan yang cukup.

Konektivitas termasuk Wi-Fi 6E dan Bluetooth® 5.3, sementara port yang tersedia mencakup USB 2.0, USB 3.2 (Gen 1) Type-A dan Type-C, serta jack audio kombinasi 3,5mm.

Untuk daya, laptop ini dilengkapi dengan baterai 42WHrs yang dapat bertahan lama, didukung oleh adaptor daya 45W AC.

Dengan kombinasi spesifikasi yang kuat dan desain yang ringkas, laptop ini cocok untuk kebutuhan harian, baik untuk produktivitas maupun hiburan.

BACA JUGA: 6 Alasan Mengapa Membeli Laptop Bekas Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Anda

2. Advan WorkPlus


Laptop ini dilengkapi dengan layar IPS 14 inci beresolusi 1920 x 1200 piksel, dengan rasio aspek 16:10 dan refresh rate 60Hz, yang menawarkan tampilan yang tajam dan jernih dengan sudut pandang yang luas.

Untuk performa, laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 6600H, memberikan kecepatan dan responsifitas yang baik dalam menjalankan aplikasi dan tugas-tugas komputasi.

Grafis disokong oleh kartu AMD Radeon 660M, memastikan pengalaman visual yang baik dalam berbagai keperluan multimedia.

Dengan RAM 16 GB LPDDR5 berkecepatan tinggi 6400 MHz dan penyimpanan 512 GB SSD M.2 NVMe PCIe Gen 3 x4, laptop ini menawarkan keseimbangan yang optimal antara kinerja dan kapasitas penyimpanan.

Dalam hal konektivitas, laptop ini mendukung Bluetooth 5.2 dan Wi-Fi 6E untuk koneksi nirkabel yang cepat dan stabil.

Ada banyak fitur unggulan lain yang disematkan pada laptop ini, di antaranya ara banyak port yang tersedia mulai dari USB tipe C, USB, HDMI, serta sudah dilengkapi oleh slot kartu MicroSD sebagai pendukung memori tambahan yang lebih luas lagi dayang tampungnya.

Hal ini tentu saja memungkinkan calon konsumen bisa terhubung dengan banyak perangkat pendukung maupun aksesori tambahan.

Dengan daya baterai yang mencapai 58 WHr, laptop ini tentu saja mampu menawarkan daya tahan yang sangat lama untuk penggunaan wajar dalam aktivitas keseharian.

Dengan kombinasi spesifikasi yang kuat dan desain yang kompak, laptop ini cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari produktivitas hingga hiburan.

BACA JUGA: Kekurangan Laptop Asus Secara Umum, Benarkah Kurang Cocok untuk Pekerja?

3. Laptop Axioo Slimbook 14R5


Secara visual Laptop ini menampilkan layar cukup besar, IPS 14 inci yang memiliki resolusi laya kategori Full HD 1920x1080, yang tentunya akaj memberikan tampilan yang luar biasa tajamnya serta tampilan visual yang begitu jernih.

Prosesornya, AMD Ryzen 5 3500U, dengan 4 inti, berjalan pada kecepatan 2.1GHz hingga 3.7GHz, memberikan kinerja yang baik untuk berbagai tugas.

Untuknya Grafis menyematkannversi Radeon Vega 8 Graphics, yang sudah terpercaya mampu memberikan pengalaman secara visual yang sangat memuaskan serta berhasil menghadirkan sensasi yang berbeda.

Dengan penggunaan memori sebesar RAM 8GB DDR4 serta penyimpanan pada kartu memori sebesar 256GB SSD 2x M.2 SATA, tentunya perangkat ini menawarkan keseimbangan yang ideal antara sistem kinerja dengan ruang penyimpanan yang besar.

Konektivitasnya meliputi Wi-Fi Intel® Dual Band Wireless AC 3165 dan Bluetooth 4.2, memastikan koneksi yang cepat dan stabil.

Ada banyak port yang tersedia di laptop ini, termasuk adanya USB Type C, kemudian ada USB tipe 3.0, HDMI, serta tidak ketinggalan ada slot Micro SD untuk memori penyimpanan  yang memungkinkan para pengguna bisa terhubung dengan berbagai perangkat tambahan dan juga aksesori.

Untu baterainya sendiri memakai 3600mAh 11.4V, laptop ini yang tentunya mampu menawarkan daya tahan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan kombinasi spesifikasi yang solid dan desain yang portabel, laptop ini cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari produktivitas hingga hiburan.

4. Infinix X2


Laptop ini menampilkan layar IPS 14 inci dengan resolusi Full HD (1920*1080), memberikan tampilan yang tajam dengan kecerahan 300 nits dan cakupan warna 100% sRGB, serta sudut pandang lebar hingga 178 derajat.

Prosesor Intel® Core™ i7-1065G7, dengan kecepatan dasar 1.30GHz yang dapat ditingkatkan hingga 3.90GHz dengan Turbo Boost, serta cache sebesar 8MB, memberikan kinerja yang tangguh untuk berbagai tugas.

BACA JUGA: Rekomendasi Laptop Dibawah 3 Juta yang Menarik untuk Dibeli, Apa Saja Ya?

Grafis disokong oleh Intel® Iris® Plus Graphics hingga 64EU, menghadirkan pengalaman visual yang halus dan responsif.

Dengan RAM 8GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0, laptop ini menawarkan kinerja yang responsif dan ruang penyimpanan yang cukup untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Konektivitasnya mencakup Wi-Fi IEEE 802.11a/b/g/n/ac, yang mendukung frekuensi 160MHz pada 2.4GHz dan 5GHz, serta Bluetooth 5.1 untuk koneksi nirkabel yang stabil.

Berbagai port yang tersedia termasuk USB-C yang mendukung data transfer, pengisian daya, dan DisplayPort, USB 3.0, HDMI 1.4, slot kartu SD, serta jack headset 3.5mm.

Dengan penggunai baterai sebesar 50 Wh, perangkat ini menjanjikan daya tahan yang cukup lama untuk penggunaan normal sehari-hari.

Dengan kombinasi spesifikasi yang kuat dan desain yang ringkas, laptop ini cocok untuk produktivitas dan hiburan di mana pun pengguna berada.

Laptop 6 Jutaan di atas tentunya memiliki sisi plus dan minusnya, lantas menurut Anda yang kira-kira jauh lebih baik dibanding lainnya?***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.