Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sempat Sembunyi di Lampung, ART Jaksel Bobol ATM Majikan Hingga Rp 20 Juta

 

Sempat Sembunyi di Lampung, ART Jaksel Bobol ATM Majikan Hingga Rp20 Juta
ART yang membobol ATM majikan (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Seorang ART (Asisten Rumah Tangga) ditangkap karena membobol ATM milik majikannya dengan jumlah uang mencapai Rp 20 juta di Pancoran, Jakarta Selatan. 

Pelaku sempat melarikan diri ke Lampung untuk menghindari kejaran polisi, namun akhirnya berhasil ditangkap di Kota Bekasi pada hari Selasa, (20/2).

"Pelaku sudah berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran," kata Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo saat dihubungi, Kamis (29/2). 

"Pelaku setelah melakukan perbuatanya ke Lampung, dicari di alamatnya tidak ketemu ternyata sudah kembali ke Jakarta hingga akhirnya berhasil ditangkap di daerah Bekasi. Pelaku berpindah pindah bersembunyi," ujarnya

Pelaku mengakui bahwa aksinya tersebut dilakukan karena ia terdesak oleh masalah ekonomi. 

Dalam melakukan aksi tersebut, pelaku mengambil ATM yang ada di dalam mobil dan di dalam rumah majikannya, kemudian mencoba menggunakan PIN tanggal lahir korban hingga berhasil menarik uang tersebut.

"Tersangka YS asisten rumah tangga tersebut mengambil ATM di dalam mobil dan di dalam rumah kemudian mencoba menggunakan PIN tanggal lahir korban hingga berhasil menarik uang tersebut," jelasnya

Kasus ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. ART tersebut diketahui mengambil uang milik majikannya selama satu bulan bekerja.

Sebuah video juga menampilkan seorang wanita yang diduga sebagai ART mengambil uang lewat ATM. 

Dalam video tersebut, wanita tersebut terlihat menangis. Kartu ATM bersama dengan sejumlah uang tunai dipajang di atas meja depan ART tersebut setelah ia kabur dari rumah majikannya. 

"Ini pembantu saya, namanya Yunita, dia barusan keluar, saya lihat ngambil uang cash dan dikantongi, ini ada ATM saya dan ATM mama saya. Dan kemarin saya kehilangan di Mandiri 5 juta hari ini di BRI 5 juta ya, nanti insyaallah akan dilaporkan ke Polisi," demikian keterangan dalam video yang diunggah akun korban Muhammad Aljufri

Saat ini pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan oleh polisi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter