Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Termasuk dalam Kemasan Tahan Suhu Tinggi, Ini Dia Kelebihan Alumunium Foil

 

Termasuk dalam  Kemasan Tahan Suhu Tinggi, Ini Dia Kelebihan Alumunium Foil
Contoh kemasan aluminium foil (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Kemasan merupakan hal yang sangat penting dalam industri makanan dan minuman. Material kemasan yang tepat dapat melindungi produk dengan baik. 

Salah satu jenis kemasan yang sering digunakan adalah kemasan aluminium foil. Kemasan ini dikenal dengan kemampuannya dalam menjaga kualitas makanan. 

Kelebihan Kemasan Aluminium Foil yang Jarang Diketahui

Saat ini banyak perusahaan makanan yang memilih kemasan aluminium foil. Hal ini disebabkan karena kemasan aluminium foil memiliki banyak kelebihan seperti:

1. Menjaga Kualitas Makanan

Kemasan aluminium foil mampu menjaga kualitas makanan dengan baik karena bahan ini bisa menutup rapat dan tidak mudah teroksidasi. 

Karena itu, kemasan ini biasanya digunakan pada produk seperti susu bubuk dan kopi. Sebab susu bubuk dan kopi rawan tercampur dengan bakteri dan kotoran.

2. Mencegah Kontaminasi Bakteri

Kemasan aluminium foil memiliki permukaan yang rapat dan mampu mencegah kontaminasi bakteri atau mikroba.

Hal ini membuat makanan menjadi lebih tahan lama dan tidak merusakkan kesehatan. Terlebih makanan yang bersih dan bebas bakteri lebih aman untuk dikonsumsi. 

3. Membuat Produk Tahan Lebih Lama 

Kemasan aluminium foil mampu melindungi produk dari sinar matahari, air, dan udara. Hal ini membuat masa simpan produk menjadi lebih panjang dan aroma serta cita rasa makanan tetap terjaga.

4. Tahan dengan Suhu Ekstrim 

Kemasan aluminium foil kuat dan tahan panas, sehingga cocok untuk produk yang membutuhkan proses sterilisasi. Kemasan jenis ini juga tidak mudah rusak.

Bahkan, Anda bisa membawa makanan dan minuman di bawah matahari. Sebab kemasan aluminium foil tidak mudah rusak. 

5. Dapat Dikreasikan Sesuai Kebutuhan 

Kemasan aluminium foil fleksibel dan mudah dibentuk, sehingga bisa disesuaikan dengan desain yang diinginkan. 

Biasanya, jenis kemasan ini terdiri dari beberapa jenis seperti standing pouch, gusset, three block seal dan central seal.

Kelebihan inilah yang menyebabkan banyak produsen makanan yang lebih memilih kemasan aluminium foil daripada kemasan lainnya. 

Kemasan aluminium foil merupakan solusi kemasan yang inovatif dan berkualitas bagus untuk para pelaku usaha kuliner. 

Sebelum memilih kemasan produk, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan jenis makanan. Hal ini bertujuan agar kemasan yang dipilih lebih bermanfaat. 

Selain itu, Anda harus memperhatikan kelebihan dari setiap kemasan. Hal ini bertujuan agar kemasan yang digunakan lebih memberikan manfaat dalam jangka panjang. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter