Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Terpantau Bibit Baru Pemain Nasional PSSI di Piala Soeratin U-17, Indra Sjafri Panggil Tiga Nama Ini

PSSI Panggil 3 Pemain Muda Potensial
PSSI Panggil Tiga Pemain Muda Potensial untuk Masuk Timnas-SwaraWarta.co.id (Sumber: PSSI)


SwaraWarta.co.id - Tim U-20 Indonesia mendapatkan sinyal positif dengan dipanggilnya tiga pemain potensial dari Piala Soeratin U-17 yang baru berakhir beberapa waktu lalu.

Pelatih Indra Sjafri mengumumkan pemanggilan tersebut pada hari ini, Senin 5 Februari 2024.

Hal ini dilakukan Indra berdasarkan sorotan prestasi Muhammad Rizal dari Persikopa Pariaman, Chiristian Deo Putra Lambok dari Batavia FC, dan M Mufdi Iskandar dari Persiku Kudus.

Indra Sjafri lebih tegas menjelaskan bahwa tiga pemain tersebut menurutnya sangat potensial yang kiranya bisa dirinya panggil masuk skuad tim U-20.

Ketiganya adalah pemain-pemain yang main di Piala Soeratin U-17.

Seperti telah disebutkan di atas, ketiga pemain itu ada Muhammad Rizal dari Persikopa Pariaman, Chiristian Deo Putra Lambok dari Batavia FC, serta M Mufdi Iskandar dari Persiku Kudus.

Tiga pemain tersebut muncul dari tim-tim yang meraih prestasi di Piala Soeratin U-17, dengan Batavia FC dari DKI Jakarta sebagai juara, Persikopa Pariaman dari Sumatera Barat sebagai runner-up, dan Persiku Kudus dari Jawa Tengah sebagai peringkat ketiga.

Indra Sjafri juga mengumumkan pemanggilan satu pemain tambahan, yaitu Adi Purnama S Suaib dari PSIS Semarang.

Pemanggilan ini memberikan peluang besar bagi para pemain muda tersebut untuk berkembang dalam level yang lebih tinggi.

Menurut informasi, PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya bisa men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun.

Hal ini disebutkan jajaran Federasi dengan alasan karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang mendukung, yang bisa diharapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik.

Jadi pemain-pemain yang dimaksud merupakan hasil tawaran dari klub.

Pemanggilan pemain-pemain muda ini juga menjadi bukti komitmen PSSI dalam mendukung pembentukan tim scouting untuk melihat potensi pemain dari seluruh penjuru Indonesia.

Indra Sjafri menekankan bahwa klub-klub sebagai anggota PSSI memiliki peran penting dalam mencari dan mengembangkan bakat-bakat muda.

PSSI  mengharapkan klub-klub dapat aktif dalam mencari pemain-pemain terbaik untuk kemudian menjadi tawaran bagi timnas.

Pemanggilan pemain-pemain U-20 ini mencerminkan upaya PSSI untuk memastikan bahwa bakat-bakat muda di Indonesia mendapatkan perhatian dan kesempatan untuk berkembang.

Dengan melibatkan klub-klub sebagai bagian integral dari proses scouting, diharapkan akan muncul lebih banyak pemain berbakat yang dapat mengisi skuad timnas di berbagai kategori usia.

Dengan demikian, pemain-pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan tim U-20 adalah pemain muda dengan rincian, Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) kelahiran 03 September 2006.

Kemudian Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) kelahiran 11 April 2007, M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) kelahiran 01 Februari 2006.

Sementara pemain terakhir, yakni Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) kelahiran 06 Juli 2005.

Mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan melanjutkan perkembangan mereka di tingkat yang lebih tinggi.

Dengan pemanggilan ini, PSSI menunjukkan keseriusannya dalam mencari dan mengembangkan bakat-bakat muda di Indonesia, sehingga sepak bola Tanah Air terus berkembang dan bersaing di tingkat internasional.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter