Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Anies Baswedan Tanggapi Dirinya yang diisukan Bakal Maju Pilgub 2024 di DKI Jakarta

 

Calon presiden nomor 03 Anies Baswedan
Calon presiden nomor 03 Anies Baswedan
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Anies Baswedan akhirnya memberikan komentar mengenai kemungkinannya maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta

Hal ini terjadi setelah santer diberitakan bahwa calon presiden nomor urut 1 akan kembali mencalonkan diri dalam memperebutkan jabatan orang nomor satu di Jakarta.

Menurut Anies, saat ini ia dan Muhaimin Iskandar tengah fokus untuk menyelesaikan perhitungan suara pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Ia menegaskan bahwa pihaknya masih fokus pada pilpres tersebut.

"Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ," ujar Anies Baswedan di Masjid Nurul Huda, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Menurut Anies Baswedan yang terpenting saat ini dirinya harus menuntaskan perjuangan untuk menyalurkan amanah rakyat

"Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang," imbuhnya.

Berdasarkan data real count KPU pada Sabtu tanggal 2 Maret 2024 pukul 06.00 WIB, pasangan Anies-Muhaimin berhasil memperoleh 31.383.949 suara atau sebesar 24,49%, dan menempati posisi kedua. 

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih posisi pertama dengan perolehan suara sebanyak 75.381.885 atau setara dengan 58,83%.

Selain Anies Baswedan , beberapa nama lain juga diduga akan maju dalam pilgub DKI Jakarta Oktober mendatang, di antaranya adalah Ridwan Kamil, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ahmed Zaki, dan Ahmad Sahroni.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter