Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bukit Teletubbies Sukabumi: Daya Tarik Pelosok Negeri

 

Bukit  Teletubbies Sukabumi
Bukit  Teletubbies Sukabumi 
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Bukit Teletubbies Sukabumi mengingatkan sejumlah wisatawan akan film Teletubbies. 

Bukit Teletubbies Sukabumi dapat dijadikan sebagai tujuan akhir pekan atau saat liburan panjang berlangsung. 

Saat mengunjungi bukit Teletubbies Sukabumi mungkin wisatawan akan menghabiskan waktu lumayan lama.

Namun hal itu akan terbalas usai menikmati keindahan alam semesta yang disajikan pada wisata ini. 

Tentu saja saya masih ingat dengan Tinky Winky, Dipsy, Lala, Po dari serial televisi Teletubbies yang bermain di bukit-bukit. 

Ternyata bukit yang mirip dengan serial televisi itu juga ada di dunia nyata! Bukit tersebut berada di Taman Bumi Geopark Ciletuh Sukabumi, yang menjadi tempat wisata yang populer dari dalam negeri hingga mancanegara.

Geopark Ciletuh terkenal karena pesona batuan purbakala, air terjun yang indah, dan pantainya yang memukau. 

Kawasan Taman Bumi ini juga dilengkapi dengan kawasan perbukitan yang menakjubkan, yang disebut juga Bukit Teletubbies.

Bukit ini dijuluki warga maupun pengunjung sebagai Bukit Teletubbies karena memiliki perbukitan yang ditumbuhi rumput hijau dan padang ilalang.

Bukit Teletubbies terletak di dekat objek wisata Pantai Ujunggenteng, di Kampung Citarete, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Bukit ini memiliki kontur tanah bercampur pasir, dengan rumput yang tumbuh subur dan sering dimanfaatkan warga setempat sebagai lokasi menggembala ternak terutama sapi dan kambing.

Pemandangan di Bukit Teletubbies cukup unik dan persis seperti di dunia khayalan Teletubbies, sehingga lokasi ini cocok untuk dijadikan tempat berfoto. 

Tidak mengherankan jika Bukit Teletubbies menjadi incaran fotografer dari Sukabumi maupun luar daerah untuk berburu gambar instagramable di lokasi ini.

Belakangan ini, Bukit Teletubbies menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan. Lokasi Bukit Teletubbies berada di tepi Jalan Raya Surade - Ujung Genteng atau hanya 3 kilometer sebelum Pantai Ujung Genteng. 

Meskipun tidak mungkin bertemu dengan Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po, hamparan perbukitan ini memiliki daya tarik tersendiri dengan menawarkan kenyamanan dan ketenangan bagi pengunjung yang ingin menjauh dari hiruk-pikuk aktivitas dan rutinitas.

Selain alam terbuka perbukitan nan hijau, bukit Teletubbies awalnya merupakan areal Muara Cikakap dengan luas sekitar 80 hektar. 

Dari bukit ini, terlihat jelas hamparan laut Ujung Genteng yang menawan, sehingga tak heran jika Bukit ini kerap dijadikan lokasi wisata dan berkemah. 

Banyak wisatawan yang mengunjungi Bukit Teletubbies untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter