Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bejat! 3 Anak Kandung di Jambi Diperkosa Ayah Kandungnya Sendiri hingga Trauma

Bejat! 3 Anak Kandung di Jambi Diperkosa Ayah Kandungnya Sendiri hingga Trauma
Ayah yang tega memperkosa anak kandungnya (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Tiga anak di bawah umur di Jambi masih merasa trauma setelah diperkosa oleh ayah kandung mereka. 

Ayah mereka, Mangibul Marbun Lumbangaol (51), telah ditangkap oleh polisi. Anak kedua dan ketiga sedang menjalani pemulihan di Balai Rehabilitasi Anak Alyatama, sementara anak pertama berada di Tebing Tinggi. 

Baca Juga:

Pelajar di Mojokerto Diamankan Polisi Usai Jual Miras, Begini Kronologinya!

"Terhadap 2 anak korban kami tempatkan di Yayasan Alyatama, untuk dilakukan proses pemeriksaan dan pemulihan psikologisnya," kata Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Jumat (7/6). 

Penyidik bekerja sama dengan psikolog untuk membantu pemulihan korban. Sang ibu juga memperoleh bantuan psikologis. 

"Terhadap 2 anak korban kami tempatkan di Yayasan Alyatama, untuk dilakukan proses pemeriksaan dan pemulihan psikologisnya," kata Kombes Andri, Jumat (7/6/2024).

"Kami prinsipnya menjaga psikologis korban sehingga yang kami lakukan memberikan pelayanan dan pendampingan kepada korban," ujarnya.

Kasus ini dilaporkan oleh keluarga korban ke Polda Jambi setelah anak nomor 2 pertengkaran dengan ayahnya di rumah. 

"Jadi pada saat kumpul keluarga ada cekcok antara anak nomor 2 inisial M itu dengan bapaknya di rumah itu. Kemudian didengar oleh ibunya. Kemudian ditanya oleh ibunya, apa yang pernah dilakukan oleh bapaknya. Berceritalah anak ini dan terbuka kepada ibunya," ujar Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Kristian Adi Wibawa.

Baca Juga:

Perempuan di Cekung diperkosa Ayah Kandung Hingga Alami Penyakit Kelamin, Ini Kata Pihak Kepolisian!

Sang anak menceritakan kejadian itu kepada ibunya setelah dipertanyakan. Marbun telah melakukan kejahatan ini sejak 2021 dan akan dijerat sesuai hukum.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter