Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Jalan Surabaya yang Cocok Dikunjungi Saat Hendak Berbuka Puasa

Kuliner Jalan Surabaya
Seafood Pakal Surabaya - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Jalan Surabaya memiliki banyak nama dan juga keunikannya tersendiri, yang tentunya juga memiliki sejarahnya tersendiri.

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur dan kota metropolitan kedua terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki banyak daya tarik, mulai dari industri dan perdagangan hingga kekayaan budaya dan tak kalah pentingnya adalah kuliner.

Pada saat bulan suci Ramadhan seperti saat ini, masyarakat Surabaya juga para Wisatawan yang sedang berkunjung memiliki banyak kesempatan untuk menikmati berbagai tempat buka bersama dengan mengunjungi Jalan Surabaya yang menjadi hits dan terkenal di kota ini.

Salah satu tempat pusat kuliner yang sangat populer adalah Tunjungan Plaza Food Festival, yang ada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat.

Berlokasi di pusat kota, tempat ini banyak menawarkan beragam kuliner baik lokal maupun kuliner bercitarasa internasional dengan suasananya yang sangat nyaman.

Dari hidangan tradisional hingga makanan kontemporer tersedia di lokasi ini.

Selain di jalan tersebut, tidak jauh dari Tunjungan Plaza, Plaza Surabaya juga menjadi destinasi wisata berikutnya yang juga menyediakan gerai kuliner.

Dengan pemandangan kota yang sungguh menakjubkan serta berdirinya berbagai restoran dan kafe yang tersebar di sepanjang pusat perbelanjaan tersebut, tempat ini menawarkan pengalaman buka puasa yang sangat unik.

Untuk suasana yang lebih santai dan intim, tempat kuliner lain ada Restoran Bon Ami, yang merupakan pilihan paling sempurna.

Dengan suasana yang terasa romantis serta menyediakan berbagai menu masakan Indonesia maupun internasional yang lezat, tempat ini cocok untuk buka puasa bersama pasangan atau keluarga.

10 Jalan Surabaya yang Harus Dikunjungi Saat Ramadhan


Kuliner Jalan Surabaya
Nasi Kebuli Surabaya - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Selain tempat-tempat di atas ada banyak Jalan Surabaya yang harus dikunjungi saat bulan Ramadhan karena menyajikan beraneka ragam kuliner yang pastinya enak.

Berikut beberapa ruas Jalan Surabaya yangsangat ramai dikunjungi ketika waktu berbuka puasa menjelang tiba.

Dengan berbagai pilihan tempat buka bersama yang menarik di Surabaya, bulan Ramadhan menjadi kesempatan yang sempurna untuk merayakan kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman sambil menikmati hidangan lezat dan suasana yang meriah.

1. Jalan Kutai No. 53-C


Kuliner Jalan Surabaya
Sate Lisidu Surabaya - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Para pengunjung dapat menikmati buka bersama dengan keluarga atau teman di Warung Sate Lisidu di Surabaya, yang merupakan sebuah tempat yang sangat populer

Pada masa lalu, Sate Lisidu telah menjadi legendaris dan bahkan dikenal sebagai "sate kepresidenan" karena sering menjadi pilihan untuk jamuan spesial para pejabat tinggi di istana negara.

Warung sate ini menawarkan menu andalan berupa sate ayam kampung, di mana para pengunjung bisa dengan leluasa memilih bagian mana yang disukai, bisa dada ataupun paha.

Varian sate yang ditawarkan tidak melulu sate ayam, tetapi juga ada sate kulit, ati, ampela, serta usus.

2. Jalan Ambengan 3A


Kuliner Jalan Surabaya
Soto Ambengan Surabaya - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Jalan Surabaya yang kedua adalah Jalan Ambengan 3A di mana di tempat ini, Anda dapat menikmati kuliner olahan dari daging ayam yang  berbentuk makanaj berkuah, yakni soto ayam saat berbuka puasa.

Untuk tarif harga yang ditawarkan penjual sangatlah terjangkau, oleh karena itu, warung Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini selalu tidak pernah sepi dikunjungi oleh pembeli.

3. Jalan K.H. Mas Mansyur


Di Jalan Surabaya yang satu ini, para pengunjung bisa menikmati buka puasq bersama dengan makanan khas Timur Tengah di Warung Makan Madinah.

Di mana warung ini berada di Jalan K.H. Mas Mansyur.

Meskipun tempatnya sangat sederhana, tetapi warung ini menawarkan banyak hidangan yang lezat dan tentunya sangat autentik.

Salah satu menu andalan di tempat ini dan sangat populer adalah nasi kebuli dan tentunya kambing oven yang terkenal empuknya, yang selalu menjadi favorit para pengunjung.

Ada menu lain yang juga tersedia seperti nasi goreng kambing, gulai kambing, gulai kacang ijo, roti maryam, serta lainnya.

4. Jalan H.R. Muhammad No. 360


Berikutnya ada Restoran Bandar Djakarta, yang berdiri di Jalan H.R. Muhammad No. 360, Pakal, Surabaya.

Sebagai informasi, restoran ini sangat terkenal sebagai restoran seafood terlengkap di Kawasan Jawa Timur.

Di restoran ini, para pengunjung bisa menemukan berbagai jenis seafood seperti ikan, kerang, kepiting, udang, dan makanan laut lainnya.

Ada banyak jenis seafood yang disediakan mulai dari aneka jenis ikan, macam-macam kerang, beberapa jenis kepiting, serta ada beberapa jenis udang, serta berbagai seafood lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung di restoran ini.

5. Jalan R.A. Kartini No. 59


Selanjutnya, bila Anda ingin menikmati kuliner khas Sunda yang ada di Surabaya, sebaiknya segera mengunjungi Resto Bumbu Desa yang tempatnya berlokasi di Jalan R.A. Kartini No. 59, Surabaya, Jawa Timur.

Restoran ini menyajikan banyak menu kuliner khas Sunda dengan sentuhan gaya baik klasik maupun modern.

Restoran Sunda ini menggunakan sistem prasmanan bagi para pengunjung yang tentunya akan memungkinkan pelanggan untuk bisa memilih makanan yang disukainya sesuai dengan selera masing-masing.

Ada banyak menu spesial yajg siap disajikan, dari mulai gurame pesmol, tutut bumbu, ayam cabai hijau, tumis leunca, dan lainnya.

6. Jalan Simpang Darmo Permai Utara No. 5


Di jalan ini, Anda bisa mencoba mencicipi makanan dan kudapan khas yang berasal dari daerah Melayu yang ada di Kedai Sabindo.

Beberapa menu yang bisa ditemukan di kedai ini ada roti tissu, kue lekker, roti canai, dan serta kudapan istimewa lainnya.

Sebagai informasi, Kedai Sabindo telah menjadi salah satu kedai favorit masyarakat Surabaya, termasuk juga di kalangan mahasiswa.

7. Jalan Raya Jemur Sari No. 76


Di Jalan Surabaya ini terdapat Runah Makan Ikan Bakar Cianjur yang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk buka puasa di Surabaya.

Rumah makan ini menawarkan kuliner khas Sunda dengan membuka banyak cabang.

Menu andalan di rumah makan ini adalah Gurame Pesmol, yang dalam pembuatannya memasukkan berbagai rempah gurih yang memiliki aroma khas yang membangkitkan selera makan setelah seharian berpuasa.

8. Jalan Manyar Kertoarjo V/9 Gubeng


Di kawasan jalan ini terdapat Warung Leko, yang merupakan salah satu tempat paling direkomendasikan saat buka bersama di Surabaya.

Restoran ini menyajikan menu andalan yang berupa makanan tradisional Iga Sapi Penyet.

Selain itu, menu lainnya cukup beragam di antaranya ada bandeng penyet, sop iga, iga goreng tepung, serta menu lain-lainnya.

9. Jalan Ahmad Yani 166


Bergeser ke Jalan Ahmad Yani 166, ada resto Ayam Bakar Primarasa, merupakan salah satu tempat terbaik untuk berbuka puasa bersama di Surabaya.

Menu yang ditawarkan memiliki citarasa terenderi dan juga sangat khas seperti misalnya ikan gurame bakar, serta ayam bakar.

10. Jalan Walikota Mustajab No. 36


Salah satu tempat kuliner khas di Surabaya yang sangat terkenal adalah Sate Klopo Ondomohen, seperti yang dimiliki oleh Ibu Asih.

Menurut informasi, Sate Klopo merupakan sajian yang legendaris di Surabaya dan dapat ditemukan di Jalan Walikota Mustajab No. 36 ini.

Meskipun pada mulanya merupakan sate asli Madura, sate kelapa jauh lebih dikenal di Surabaya.

Kesepuluh Jalan Surabaya di atas tentunya akan menjadi jalan pavorit yang bisa jadi akan sering Anda kunjungi karena keberadaan tempat-tempat kuliner terkenal di atasnya.***



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.