Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kejam, Seorang Wanita Tega Buang Bayi di Depan Perumahan Bekasi

 

Ilustrasi bagi dibuang
Ilustrasi bagi dibuang
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Pada Kamis (14/3/2024) dini hari, seorang bayi perempuan ditemukan masih hidup di depan rumah warga di kompleks di kawasan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Aksi pelaku dalam membuang bayi tersebut terekam di CCTV warga dan menjadi viral di media sosial. 

Pelaku terlihat membawa kardus dan membuang bayi di depan rumah warga setelah berjalan mondar-mandir di lokasi. 

Setelah mendengar tangisan bayi, warga yang hendak menunaikan salat tahajud melapor kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Bayi tersebut kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Kota Bekasi. 

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, mengatakan pihak kepolisian sedang memburu pelaku yang bertanggung jawab atas pelemparan bayi tersebut. 

"Kemudian, pelapor mencari suara tersebut selanjutnya pelapor melihat ada sebuah kardus yang terletak di atas tembok depan rumah pelapor. Kemudian, dibuka ternyata di dalamnya terdapat seorang bayi jenis kelamin perempuan yang masih dalam keadaan hidup posisi terbedong kain," kata Erna saat dihubungi, Minggu (17/3)

Kini bayi malang tersebut diserahkan ke dinsos setempat untuk mendapatkan perawatan.

"Saat ini seorang bayi perempuan tersebut diambil alih dengan menyerahterimakan dari orang yang menemukan bayi tersebut untuk diserahkan ke pihak Dinas Sosial Kota Bekasi untuk dicek kesehatannya oleh pihak puskesmas Kayuringin Jaya sebelum dibawa ke RSUD Kota Bekasi," jelasnya

CCTV di lokasi juga tengah diselidiki untuk membantu identifikasi pelaku.

"Hasil cek TKP didapat CCTV bahwa ada seorang perempuan baju hitam rambut agak panjang sengaja menaruh kardus di tembok pagar rumah pelapor. Setelah dikonfirmasi tidak ada yang mengenal perempuan tersebut," tuturnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter