Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Aruna: Keindahan Tersembunyi di Sulawesi Barat

 

Pantai Aruna
Pantai Aruna 
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id -Indonesia memiliki banyak pantai yang indah dan mempesona, salah satunya adalah Pantai Aruna. 

Pantai Aruna terletak di wilayah pesisir Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Pantai Aruna masih terbilang tersembunyi dan jarang dikunjungi para wisatawan. 

Pantai Aruna memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sepanjang pantai terdapat pepohonan yang rimbun dan hamparan karang besar yang mempesona. 

Daya Tarik Pantai Aruna yang Sayang dilewatkan

Berikut ini sejumlah daya tarik dari pantai Aruna Sulawesi Barat:

1. Keindahan Bawah Laut 

Jika wisatawan ingin menikmati pemandangan khas Pantai Aruna, mereka bisa berjalan-jalan di atas karang dan di selasar pantai. 

Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan snorkeling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut yang beragam, seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna-warni.

2. Legenda Menarik 

Tidak hanya keindahan pantai yang membuat Pantai Aruna menjadi tempat wisata yang menarik, tetapi juga adanya cerita dari masyarakat sekitar. Konon, Pantai Aruna merupakan penciptaan dari sebuah legenda. 

Legenda tersebut bercerita tentang Aruna, putri yang menjadi korban perkawinan paksa dari Raja Majene. Aruna ingin merdeka dan memilih suami yang ia cintai, kemudian ia kabur bersama kekasihnya. Ketika keduanya dalam pelarian, mereka berdua tiba di pantai yang indah. 

3. Waktu Kunjungan Terbaik 

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Aruna adalah pada awal pagi atau sore hari menjelang senja, ketika matahari akan terbit atau terbenam. Pada saat itu, keindahan Pantai Aruna akan terlihat paling menarik.

Ketika matahari terbit atau terbenam, langit akan terlihat seperti terbakar, memberi tampilan warna yang indah pada Pantai Aruna.

4. Akses Mudah 

Akses menuju Pantai Aruna dapat dilakukan dari Bandar Udara Tampa Padang, Majene. Dari sana, wisatawan dapat menggunakan transportation umum menuju ke pantai. 

Jika wisatawan tidak ingin repot, bisa menyewa jasa tumpang dari Bandar Udara. Sangat disarankan untuk menyewa kendaraan bermotor di Majene untuk menjangkau pantai dengan mudah. 

Bagi para wisatawan yang mendambakan keceriaan dan ketenangan, Pantai Aruna menjadi tempat yang pas untuk menikmati indahnya pemandangan pantai. 

Meskipun masih tersembunyi dari para wisatawan, Pantai Aruna akan menghadirkan pengalaman liburan yang berbeda dan menarik. 

Benar-benar pantai yang indah dan dapat mengispirasi mereka yang menyukai keindahan alam. 

Mengunjungi Pantai Aruna, pemandangan eksotis dan kisah legendaris akan dihadirkan, menjadikan suatu pengalaman yang tak terlupakan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter