Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

15 Pantai di Lombok yang Terkenal Karena Keeksotisannya

Pantai di Lombok
Pantai Senggigi - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Sama halnya dengan Bali, Pantai di Lombok memiliki keindahan tersendiri yang bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang berkunjung.

Bentang alamnya yang begitu indah dan sangat luar biasa, menjadikan Pantai di Lombok menjadi satu dari sekian wilayah di Indonesia yang populer dan dikunjungi banyak Wisatawan.

Ini tentunya menjadi anugerah tersendiri bagi Dinas Pariwisata Lombok yang karenanya bisa mendatangkan pemasukan devisa daerah lewat pantai-pantainya tersebut.

Ada banyak keunggulan yang disajikan Pantai di Lombok yang bisa jadi membuat destinasi tersebut direkomendasikan banyak orang, salah satunya adalah hamparan pasir dan ombaknya yang menakjubkan.

15 Pantai di Lombok Paling Eksotis


Meski tidak terbatas bilangan, Pantai di Lombok jumlahnya ada puluhan baik yang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat banyak, maupun yang masih tersembunyi dan menunggu untuk dieksplorasi.

Dari sekian banyaknya pantai eksotis di Lombok, berikut adalah 15 di antaranya yang tentunya akan membuat Anda sebagai penyuka traveling akan menyukainya.

Lantas pantai mana saja di Lombok ini yang masuk kategori eksotik? Berikut adalah daftarnya yang tentunya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika sedang berlibur di daerah tersebut.

1. Pantai Tanjung Aan


Untuk Pantai di Lombok paling eksotik yang pertama adalah Pantai Tanjung Aan, yang merupakan pantai indah dengan posisinya nyaris tersembunyi dan tidak diketahui banyak orang.

Pantai ini terletak di kawasan Bukit Marese, sebuah wilayah pesisir yang ada di area Lombok Tengah.

Daya tarik Pantai Tanjung Aan terletak pada kombinasi warna alamnya yang sungguh luar biasa;

perpaduan perbukitan dengan hijau mencolok yang menyegarkan, berpadu dengan birunya air laut, serta langit yang sama birunya dengan kadang terdapat arakan awan putihnya yang mempesona.

Lokasi Pantai Tanjung Aan tidak jauh dari destinasi pantai lainnya, yakni Pantai Kuta, Lombok.

2. Pantai Selong Belanak


Berikutnya Pantai di Lombok yang eksotis adalah Pantai Selong Belanak, yang menyajikan gulungan ombak berlevel sedang sehingga sangat disukai oleh peselancar air yang masih belajar.

Di pantai ini para pengunjung akan dimanjakan oleh bentang alam pantai yang menakjubkan dan ketenangan suasananya, karena pantai ini masih sepi pengunjung.

3. Pantai Kuta Lombok


Pantai di Lombok
Pantai Kuta Lombok - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Sama-sama bernama Kuta, seperti halnya pantai di Bali, pantai ini sama juga menghadirkan keindahannya yang mencengangkan.

Pantai Kuta Lombok disebut juga sebagai Pantai Merica, ini dikarenakan butiran pasir pantainya yang memiliki tampilan sangat mirip pecahan merica yang ditumbuk.

Selain pantainya yang menjadi daya tarik utamanya, adalah hal lain yakni keberadaan bukit indah yang bernama Bukit Mandalika sebagai pelengkap keindahan pantai ini.

Tidak ketinggalan di area ini para pengunjung akan mengenal salah satu suku yang ada di Lombok, yakni Suku Sasak.

4. Pantai Senggigi


Pantai di Lombok
Pantai Senggigi - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Merupakan Pantai di Lombok paling populer dan juga eksotik, yang merupakan pantai yang berada di kawasan Batu Layar.

Di mana di pantai ini, para pecinta surfing akan sangat dimanjakan karena ombaknya yang sangat disukai.

Bukan hanya surfing, di lokasi pantai paling populer di Lombok ini adalah pengunjung bisa juga main snorkeling, jogging di sepanjang garis pantai, maupun bermain kano.

Keindahan Pantai Senggigi ini menjadi semakin menakjubkan dengan adanya latar belakang Gunung Arjuna, Bali.

5. Pantai Mawun


Masih cukup tersembunyi, pantai ini terletak di Lombok Tengah, berdekatan dengan Pantai Selong Belanak.

Pantai ini merupakan sebuah teluk yang diapit oleh dua buah bukit hijau yang memanjakan mata.

Sebagai informasi, para pengunjung bisa mendaki ke dua bukit tersebut untuk mendapatkan spot cantik untuk berfoto ria.

6. Pantai Tangsi atau Pantai Pink


Berada di Kawasan Sekaroh, pantai ini memiliki keunikan tersendiri oleh karena hamparan pasir pantainya yang cenderung berwarna merah muda atau pink.

Pasir merah muda tersebut terjadi karena tercampurnya pasir merah yang merupakan serpihan pecahan terumbu karang yang berpadu dengan pasir putih.

Letak Pantai Tangsi berada di wilayah Lombok Timur.

7. Pantai Bangko-Bangko


Merupakan pantai yang kerap dijadikan ajang bermain surfing karena ombaknya yang terbilang tinggi.

Pantai ini mendapat julukan Dessert Point karena ketinggian ombak-ombaknya yang bisa memacu adrenalin para pemain surfing.

Waktu terbaik bermain surfing di Pantai Bangko-Bangko ini adalah sekirar bulan Mei hingga menuju bulan Oktober.

8. Pantai Tanjung Ringgit


Dekat dengan Pantai Pink, pantai ini menyajikan hal menarik lainnya yakni adanya beberapa peninggalan bersejarah para tentara Jepang di masa lalu.

Daya tarik pantai ini sendiri adalah keberadaan bukit karangnya yang berdiri tinggi hingga menambah kesemarakan pantai.

9. Pantai Seger


Pantai di Lombok
Pantai Seger - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai di Lombok berikutnya adalah Pantai Seger, berdekatan lokasinya dengan salah satu pantai terkenal di Lombok yakni Pantai Kuta.

Pantai Seger menjadi bagian erat dengan destinasi wisata lainnya yakni wisata Mandalika, di mana terdapat pula monumen Putri Mandalika yang dikelilingi oleh tiga pangerannya.

10. Pantai Sekotong


Di pantai ini para pengunjung bisa menikmati area indah yakni padang lamun yang merupakan sebuah ekosistem biota laut yang memiliki kekhasan di perairan dangkal.

Pantai ini memiliki latar belakang yang cantik yaitu Gunung Agung, Bali.

11. Pantai Nambung


Terdapat banyak tebing karang dengan ukuran yang sangat tinggi, juga memiliki jenis ombak yang besar.

12. Pantai Gili Nanggu


Bagi para penyuka dunia menyelam dan bawah air, pantai ini sangat cocok dikunjungi karena keindahan bawah lautnya yang memiliki biota laut menakjubkan.

Meski tidak sepopuler Pantai Gili Trawangan atau juga Gili Melo, pantai ini menjanjikan pemandangan alam yang juga indah dan mempesona.

13. Pantai Tanjung Bloam


Para penyuka videografer dan fotografer, pantai ini menyajikan pemandangan alam yang luarbiasa.

Yang tenthnya sangat istimewa dalam jepretan kamera foto atau video.

14. Pantai Batu Payung


Satu garis lurus dengan Pantai Tanjung Aan, pantai ini pun tidak kalah eksotisnya bila dibandingkan pantai lain-lainnya.

Letaknya sedikit tersembunyi di balik bukit.

15. Pantai Gerupuk


Pantai di Lombok terakhir paling eksotik adalah Pantai Gerupuk, di mana di destinasi ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sekaligus bakal puas bermain surfing.

Pantai Geruduk mungkin kurang populer di kalangan wisatawan lokal, akan tetapi bagi para pecinta surfing kelas dunia, pantai ini menjadi buah bibir para peselancar dunia karena ombaknya yang menantang untuk ditaklukkan.

Bahkan, Pantai Gerupuk menjadi semacam sport favorit bagi para pecinta selancar air.

Ombak-ombak di pantai ini bisa dibilang beragam dalam ukurannya meski dominannya adalah ombak yang berukuran besar yang tentunya pavorit para peselacar air, khususnya peselancar air mancanegara.


Pantai di Lombok memang terkenal sangat indah dan eksotik, termasuk 15 pantai di atas.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.