Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Penuh Haru, Kiki Amalia Melahirkan Secara Normal di Usia 42 Tahun

 

Penuh Haru, Kiki Amalia Melahirkan Secara Normal di Usia 42 Tahun
Potret Kiki Amalia saat Lahiran (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Seorang aktris senior Kiki Amalia baru saja melahirkan anak pertamanya pada usia 42 tahun secara normal pada tanggal 28 Februari 2024. 

Ia sangat bahagia bisa melahirkan dengan normal di usia yang terbilang cukup tua tersebut. Kiki didampingi oleh suaminya, Agung Nugraha, yang juga seorang pengusaha.

Banyak orang yang meragukan Kiki dapat melahirkan dengan normal karena usianya yang tidak lagi muda. 

"Dengan usia saya yang sekarang, banyak yang menyangsikan, banyak yang tidak percaya saya melahirkan secara normal," kata Kiki Amalia kepada awak media. 

Namun, Kiki cukup beruntung mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarnya, termasuk dokter kandungannya, sehingga ia dapat melakukan proses persalinan dengan lancar dan normal. 

"Tapi alhamdulillah, berkat bantuan, doa orangtua, Allah dan provider paling utama dokter Ridwan dan tim," lanjutnya

Kiki juga mengakui bahwa ada komentar negatif dari netizen yang sempat membuatnya pesimis.

"Alhamdulillah bantuan dari dokter yang buat saya kayak punya semangat baru," ujar Kiki. 

"Itu optimis, kok gampang banget, malah saya nagih lahiran normal lagi," imbuhnya sambil tertawa

Meski awalnya hanya ingin kontrol kandungan, Kiki mengaku terkejut saat dicek dokter bahwa ia sudah pada pembukaan satu. 

Selanjutnya, ia merasa kontraksinya semakin intens, sehingga atas saran dokter, ia kembali ke rumah sakit. Ternyata ia sudah pada pembukaan delapan.

Menurut dr. Ridwan, yang membantu persalinan Kiki Amalia, wanita pada usia 40 tahun masih mungkin untuk bersalin normal dengan beberapa catatan, seperti melakukan pemeriksaan rutin dan persiapan yang baik. 

Kiki Amalia hadir dengan semangat yang luar biasa dan dukungan dari keluarga serta provider kesehatan dan tempat melahirkan yang baik, sehingga ia berhasil melahirkan dengan normal. 

Tapi, tetap harus tetap rajin memeriksakan kesehatan dan melakukan persiapan yang baik sejak jauh-jauh hari jika ingin hamil dan melahirkan di usia 40 tahun keatas.

Kiki Amalia menikah dengan Agung Nugraha pada November 2022, setelah sebelumnya menjalin hubungan dengan pesepak bola Markus Horison pada 2010-2012.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter