Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pondok Indah Water Park dan Wahana-Wahana Andalannya

Pondok Indah Water Park
Pondok Indah Water Park - SwaraWarta.co.id (Sumber: tiket.com)


SwaraWarta.co.id - Belakangan ini, objek wisata bertemakan wisata taman air sangat populer di wilayah manapun, termasuk di Jakarta, salah satunya adalah Pondok Indah Water Park.

Sama halnya dengan water park di berbagai wilayah di Indonesia, Pondok Indah Water Park menawarkan jenis  wahana permainan air yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Pondok Indah Warer Park menjadi salah satu dari sekian water park di Jakarta yang mulai banyak dikunjungi orang-orang untuk berwisata di tengah kepenatan ibukota yang panas.

Pondok Indah Water Park menjadi destinasi wisata paling banyak dikunjungi semenjak kali awal dibuka hingga saat ini.

Ada hal yang menarik dari Pondok Indah Water Park yang sepertinya tidak dimiliki oleh taman air di manapun, yakni berbagai wahana yang ada di sana, hampir keseluruhan materialnya merupakan material yang diimpor langsung dari luar negeri.

Dalam hal ini, pihak Pondok Indah Water Park mempercayakannya kepada pihak White Water Canada, sehingga karena hal itulah taman air ini menjadi yang banyak dikunjungi oleh para Wisatawan.

Pondok Indah Water Park tidak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan, setiap harinya taman air ini hampir selalu penuh sesak terutama di akhir pekan atau pada saat libur nasional.

Pondok Indah Water Park sepertinya akan jadi destinasi wajib dikunjungi pada saat liburan Lebaran di waktu yang akan datang.

Fasilitas yang disediakan di kawasan wisata air Pondok Indah Water Park ini terbilang yang paling lengkap di antara water park-water park lainnya.

Pondok Indah identik dengan gedung-gedung mewah yang salah satunya difungsikan sebagai mall-mall dengan kesan mewahnya, hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Dan setelah mall, kini daya tarik lain ikut menyusul yakni water park-nya yang mulai menjadi wisata primadona di kawasan Pondok Indah ini.

Ada banyak wisata di taman rekreasi air termasuk salah satunya adalah tube slide yang dipavoritkan oleh para pengunjung.

Daya Tarik Pondok Indah Water Park


Pondok Indah Water Park
Pondok Indah Water Park - SwaraWarta.co.id (Sumber: tiket.com)



Pada kebanyakan wisata rekreasi air dimanapun, wahana ini biasanya sangat digemari oleh anak-anak yang akan menarik perhatian mereka.

Pondok Indah Water Park terletak di Jakarta dan salah satu yang terbesar di kawasan Ibukota.

Beberapa daya tarik Pondok Indah Water Park yang karenanya wahana air ini kerap ramai dikunjungi.

1. Whizzard dan Tube Slide


Whizzard merupakan dua jenis seluncuran air yang jumlahnya ada 4 dan merupakan seluncuran yang posisinya saling bersebelahan.

Biasanya pengunjung yang memilih bermain di wahana ini akan tertantang adrenalinnya karena seluncuran ini memiliki ketinggian maksimal yang mencapai angka 16 meter, dengan posisinnya tengkurap dan memakai alat bantu berupa matras seukuran badan untuk alas seluncurnya.

Beda lagi dengan Tube Slide. Tube Slide merupakan seluncuran yang memiliki bentuk dan tampilan tertutup yang memiliku seluncuran sebanyak dua buah, yang memiliki rute berkelok-kelok yang lumayan bisa memicu adrenalin.

Untuk ukuran panjang Tube Slide sendiri tercatat sepanjang 100 meter dari ujung hingga pangkal perosotan.

2. Olympic Pool


Merupakan kolam renang khusus yang diperuntukkan bagi perenang kelas dewasa.

Olympic Pool memiliki panjang kolam 50 meter, sementara untuk lebarnya adalah 25 meter.

Sebagai catatan untuk tinggi ke dalaman Olympic Pool merupakan tinggi sesuai dengan ketentuan internasional hingga dipastikan anak kecil tidak diperkenankan untuk ada di area dewasa ini karena sangat berbahaya.

Bukan hanya itu, untuk pengunjung yang ingin berlatih dalam urusan pernapasan, kolam renang ini sangat cocok digunakan karena memiliki air yang sangat jernih.

3. Wahana Flowrider


Pondok Indah Water Park
Pondok Indah Water Park - SwaraWarta.co.id (Sumber: tiket.com)



Wahana lain yang ada di Pondok Indah Water Park berikutnya adalah Flowrider, yang merupakan wahana surfing buatan yang merupakan wahana surfing pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia untuk saat ini.

Untuk pengunjung pemula dan tidak biasa bersurfing sepertinya jangan terlalu khawatir kalau sampai terjatuh karena terpelesat.

Dasar Flowrider aman bagi para pengunjung dan anti benturan keras karena lapisan dasarnya dibantalin alas matras yang akan membuat benturan tubuh saat jatuh diminimalisir.

Untuk tiketnya sendiri, para pengunjung hanya butuh mengeluarkan uang sebesar Rp. 55.000 rupiah dan dijual terpisah, artinya tidak termsuk ke dalam paket tiket masuk.

Di Flowrider, kita bisa belajar main surfing sepuasnya meskipun kita hanya seorang pemula, minimal kita tahu surfing itu seperti apa dan gerakannya harus bagaimana.

4. Aqua Play


Wahana Pondok Indah Water Park berikutnya adalah wahan Aqua Play yang merupakan wahana yang khusus dibuat untuk pengunjung anak-anak.

Wahana rekreasi taman air ini dibuat dengan konsep seaman mungkin karena yang akan mempergunakan wahana ini adalah anak-anak yang memiliki kerentanam tertentu.

Aqua Play diklaim oleh pihak pengelola aman, karena diperhatikan proteksinya secara maksimal.

Wahana untuk anak ini sangat menarik perhatian anak-anak karena kelengkapan yang ada di dalamnya, semisal memiliki perahu bajak luat, juga, tak kalah ketinggalan adalah adanya playground juga memiliki wahana tambahan yang berupa ember tumpah.

Ember tumpahnya sendiri memiliki kapasitas tampung airnya sebanyak 600 liter, dan akan tumpah secara berkala selama lima menit sekali.

5. Wahana Lazy River


Pondok Indah Water Park juga menyediakan warna unggulan lainnya, yakni Lazy River, yang bisa dikatakan tampilannya sangat mirip dengan yang afa di objek wisata lain yang ada di Bogor yakni The Jungle Park.

Lazy River merupakan wahana kolam yang memiliki arus kencang, yang bisa dinikmati oleh para pengunjung dan memiliki sensasi yang berbeda ketika ada di dalamnya.

Di wahana ini, pengunjung hanya butuh bersantai ria dengan menaikki ban yang telah disediakan oleh pihak pengelola, kemudian ban tersebut akan berjalan dengan semdirinya, mengitari area yang ada di dalam waterpark tersebut.

Sebagai informasi lokasi tepatnya untuk  wahana Pondok Indah Water Park ini sendiri berada di Kawasan Pondok Indah Mall di Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jakarta.

Di Kawasan Pondok Indah Water Park ini, selain menyediakan wahana-wahana bermain air, juga menyediakan fasilitas-fasilitas pelengkap lainnya.

Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi area makanan atau food court, tempat parkir wisatanya yang sangat luas, ketersediaan toilet, kamar mandi, dan lain-lainnya.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Pondok Indah Water Park mulai buka pada pukul 06.00 pagi serta tutup 21.00, sementara untuk harga tiket masuknya sendiri bervariasi dari yang mulai seratus ribu di hari biasa atau weekday, dan Rp. 175.000 pada akhir pekan atau weekend, serta hari libur nasional.

Jadi untuk yang kebetulan sedang berada di sekitar ibukota Jakarta dan ingin berwisata di wahana rekreasi air sekaligus ingin berbelanja setelahnya, bisa datang langsung ke Pondok Indah Water Park yang memiliki banyak variasi wahana andalan yang menarik untuk dicoba.


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.