Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Respon Jokowi Usai digadang-gadang jadi Ketum Golkar

 

Presiden Jokowi beri respon terkait dengan isu bakal jadi Golkar
Presiden Jokowi beri respon terkait dengan isu bakal jadi Golkar
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu dirinya menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar dengan cara yang santai. 

Saat ditanya hal itu di tengah kunjungan kerjanya di Pontianak pada Kamis (21/3/2024), Jokowi hanya tertawa dan mengatakan bahwa ia ingin menjadi Ketua Indonesia saja. 

"Ha-ha-ha, saya sementara ini Ketua Indonesia saja, ha-ha-ha," jawab Jokowi, seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden.

Bahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang ada di samping Jokowi juga ikut tertawa mendengar jawabannya.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah menjawab isu dia akan bergabung dengan Partai Golkar setelah Pemilihan Presiden 2024. 

Namun, Jokowi kembali bercanda dan mengatakan bahwa dia hanya masuk ke Istana setiap hari.

"Saya tiap hari masuk Istana," kata Jokowi kepada wartawan, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2). Jokowi menjawab saat ditanya soal tanggapan terkait kabar dirinya akan gabung Golkar

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pun mengakui bahwa Golkar dan Jokowi sudah melakukan rapat dan mengungkapkan kedekatan antara Partai Golkar dan Jokowi. 

"Pak Jokowi dan Partai Golkar memang sudah rapat," kata Airlangga di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3).

Airlangga juga menyebutkan bahwa Jokowi sudah sangat dekat dengan Golkar, seperti halnya ketika ia memasang iklan partai tersebut. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut juga menyatakan bahwa Jokowi merasa nyaman dengan partai tersebut.

"Jadi karena sudah rapat sudah beriringan lihat saja iklan-iklan Partai Golkar bersama Pak Jokowi. Sehingga tentu itu menunjukkan bahwa kedekatan Pak Jokowi dan kenyamanan Pak Jokowi dengan Partai Golkar," ujarnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter