Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sungai Serang Kulon Progo, Benarkah Bunuh Diri?

 

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sungai Serang Kulon Progo, Benarkah Bunuh Diri?
TKP penemuan mayat warga yang diduga bunuh diri (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Polisi telah mengungkap hasil dari pemeriksaan penyebab kematian Budiyanto (45), yang jasadnya ditemukan di Sungai Serang, di daerah Karangwuni, Kapanewon Wates, Kulon Progo kemarin sore. 

Setalah dilakukan oleh TKP, polisi menduga bahwa Budiyanto telah bunuh diri.

"Dugaannya korban bunuh diri," ungkap Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti, saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (4/3). 

Dugaan ini didasarkan pada dua hal. Pertama-tama, pemeriksaan medis tidak menunjukkan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Budiyanto.

"Hasil pemeriksaan medis oleh RSUD Wates, jasad ini telah terjadi pembusukan dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," ujar Novi.

Kedua, keluarga Budiyanto melaporkan bahwa Budiyanto menunjukkan tanda-tanda aneh sebelum hilang dan ditemukan meninggal dunia. 

Budiyanto sering mengatakan bahwa ia mendapatkan bisikan-bisikan gaib untuk pergi ke laut dan sungai.

"Berdasarkan keterangan keluarga sebelum hilang empat hari yang lalu korban menyampaikan kalau dirinya mendapat bisikan-bisikan gaib untuk ke laut atau sungai," terang Novi

Sebelumnya, jasad laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Serang, Karangwuni, Wates, Kulon Progo pada Minggu (3/3) sore. 

Jasad ini kemudian diidentifikasi sebagai Budiyanto (45), warga Temon yang dilaporkan hilang sejak Jumat (1/3).

Menurut Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa wilayah V Kulon Progo, Aris Widyatmoko, jasad Budiyanto ditemukan oleh seorang petani yang sedang mencari rumput untuk pakan ternak di sekitar lokasi pada pukul 15.00 WIB.

"Informasi dari orang mencari rumput di pinggir sungai, nah dia melihat benda mengapung tersangkut di batang bambu yang masuk ke sungai. Setelah dicek ternyata sesosok jenazah dalam keadaan tengkurep," ungkap Aris saat dimintai konfirmasi wartawan, Minggu (3/3).

Temuan ini kemudian dilaporkan kepada Satlinmas Rescue wilayah V Kulon Progo dan pihak kepolisian setempat. Petugas kemudian datang ke lokasi untuk mengevakuasi jasad tersebut ke permukaan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter