Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sugiri Sancoko Beri Sinyal Bakal Maju Lagi di Pilkada 2024 , Ini Penjelasannya

 

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko
(Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo, baru-baru ini memberikan sinyal bahwa dirinya berencana untuk maju kembali pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024 mendatang. 

Pengakuan ini dibuat oleh orang nomor satu di Kabupaten Ponorogo tersebut saat acara refleksi kepemimpinan di Kang Giri-Bunda Lisdyarita yang diadakan beberapa waktu yang lalunya 

“Saya sudah cerita, saya bukan siapa-siapa. Jabatan diberikan oleh rakyat dan didukung oleh relawan,” ungkap Kang Giri, Sabtu (2/3/2024).

Sugiri Sancoko mengatakan bahwa ia merasa berhasil saat bekerja sama dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama menjabat sebagai Bupati Ponorogo. 

“Tanpa dukungan OPD, saya bukanlah siapa-siapa. Jadi nanti suatu saat ketika saya harus maju kembali? Biarlah rakyat yang menilai apakah saya layak atau tidak,” tegasnya.

Namun, ia juga menegaskan bahwa jika merasa tidak layak untuk terus memimpin, maka ia akan mundur dengan cara yang tertib.

“Jika saya tidak pantas, mengapa saya harus melanjutkan jika itu menyakiti rakyat,” tandasnya.

“Jika diperhatikan, biasanya menjelang pilkada, pasangan bupati dan wakil bupati akan bertengkar. Namun, hal itu tidak terjadi pada kami. Kami hanya memperjuangkan apa yang menjadi amanah kami, karena semua tugas harus dijalankan,” ujarnya.

“Mari kita introspeksi ke depan apa yang harus dilakukan. Mari kita melihat apa yang telah kami lakukan di masa lalu,” tambahnya.

Saat ditanya apakah akan tetap mengusung koalisi dengan Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, Sugiri Sancoko mengakui bahwa mereka telah berusaha memberikan contoh kepemimpinan yang baik selama ini.

Perlu diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024. 

Penetapan tanggal tersebut diatur dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur, Bupati serta Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2024. 

Kabupaten Ponorogo termasuk salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter