Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

3 Tempat Wisata di Cianjur, dengan Destinasi Keindahan Alam yang Memukau

Tempat Wisata di Cianjur
Taman Bunga Nusantara - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Meski bukan wisata yang akrab kita dengar selama ini, tetapi Tempat Wisata di Cianjur yang akan kami bahas tentunya akan menyajikan banyak keindahan serta suasana yang menjanjikan bagi para pengunjung.

Tercatat ada banyak sekali Tempat Wisata di Cianjur yang direkomendasikan untuk dikunjungi, mulai dari destinasi yang bertema alam pegunungan, pantai dan laut, serta tempat wisata buatan.

Tempat Wisata di Cianjur juga menjanjikan bentang alam yang menantang untuk dijamah, jadi tidak salah kalau banyak destinasi di Cianjur ini masuk dalam daftar kunjungan di libur Lebaran yang akan datang.

Cianjur secara administratif berada di bawah provinsi Jawa Barat yang memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukabumi, juga Kabupaten Bogor.

Wilayah yang berbatatasan langsung dengan Kabupaten Bogor merupakan area puncak yang terkenal karena objek wisatanya yang selalu ramai dikunjungi banyak orang.


Tempat Wisata di Cianjur


Selain Kawasan Puncak yang juga menjadi sebagian wilayah Cianjur, wilayah-wilayah lain yang juga patut dikunjungi di Cianjur ini ada banyak.

Tentunya objek wisata yang dimaksud sangat direkomendasikan karena pada kebanyakannya memiliki harga tiket masuk yang murah juga terjangkau oleh berbagai kalangan.

Jadi menunggu apalagi? Kalau biasa liburannya di Jalur Puncak, sekali-kali teruskan perjalanan hingga sampai ke Kabupaten Cianjur, di sana akan ditemukan berbagai objek wisata menarik yang sangat patut untuk dicoba.

Lantas, ada apa saja Tempat Wisata di Cianjur tersebut?


1. Wisata Taman Bunga Nusantara


Tempat Wisata di Cianjur
Taman Bunga Nusantara - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Cianjur yang pertama adalah Taman Bunga Nusantara, yang terletak di Kabupaten Cianjur.

Obyek wisata ini menjadi destinasi wajib bagi warga ibukota dan sekitarnya untuk dikunjungi.

Wisata Taman Bunga Nusantara telah lama dibangun, teman ini berdiri sejak tahun 1992, yang merupakan agrowisata yang pada perjalanannya taman ini menjadi pelopor bagi beberapa tempat serupa, seperti Taman Bunga Celosia di Semarang, dan daerah lainnya.

Daya tarik utama destinasi ini berupa hamparan berbagai macam bunga cantik dengan aneka warna fantastis.

Di taman ini berbagai varietas bunga ditanam,  seperti bermacam bunga mawar, macam-macam dahlia, serta tanaman hias jenis lainnya.

Di Taman Bunga Nusantara, para pengunjung tentu saja akan bisa menikmati keindahan taman penuh warna yang tertata sangat atraktif, rapi, juga eksotik, menghadirkan sensasi berbeda bagi setiap orang yang berkunjung.

Selain itu, di Taman Bunga Nusantara ini juga menawarkan banyak taman bunga yang memiliki tema masing-masing, antara lain:

Taman Bali, Taman Perancis, Taman Amerika, Taman Jepang, serta Taman Mediterania, yang tentunya menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berfoto ria baik selfie maupun wefie.

Selama dalam kunjungan, para wisatawan memiliki kesempatan untuk bisa mengeksplorasi dan berpetualang di area Taman Labirin atau mencoba berbagai wahana lain yang telah disediakan oleh tim pengelola.

Sebagai informasi, semua fasilitas dan keindahan taman ini akan bisa dinikmati dengan hanya membayar tiket masuk yang nominalnya sebesar Rp50.000,00 per orang.

Lumayan sepadan bukan dengan segala fasilitas yang ada?

Untuk alamat lokasi wisata ini berada teparnya Jalan Mariwati KM. 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk jam operasionalnya, tempat ini mulai buka pada setiap harinya mulai hari Senin hingga Minggu, dengan jam buka pada pagi hari pukul 09.00 WIB hingga sore hari pukul 17.00 WIB.

Anda hanyabutuh datang langsung saja ke lokasi, dan Anda dapat menikmati keindahan berada di tengah-tengah kebun bunga yang memukau penuh warna.

Keindahan taman ini tentu saja tidak hanya terletak pada ragam bunga yang menghiasi, tetapi juga pada tata letaknya yang tertata rapi penuh perencanaan, hingga mampu menciptakan atmosfer yang menyegarkan bagi para pengunjung.

Bagi para pecinta fotografi dan videografi, tentunya  Taman Bunga Nusantara memberikan peluang ysng luar biasa untuk mengabadikan setiap mome berharga dengan latar belakang kebun bunga yang memikat.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk bisa berkunjungke Taman Bunga Nusantara, untuk kemudian merasakan sensasi kebun bunga yang memesona ini di tengah Kota Cianjur.

2. Kebun Raya Cibodas


Tempat Wisata di Cianjur
Kebun Raya Cibodas - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Cianjur berikutnya adalah Kebun Raya Cibodas, yang merupakan agrowisata menakjubkan lainnya di kawasan Cianjur yang mencakup luas area sekitar 85 hektar, yang terletak di ketinggian 1425 mdpl di antara Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Di Kebun Raya Cibodas ini, suasana objek wisatanya sangat sejuk dan tentu saja keindahan taman yang asri menjadikan Kebun Raya Cibodas sebagai tujuan wisata populer yang kerap dikunjungi banyak wisatawan.

Lokasi wisata ini sering dipilih sebagai lokasi untuk berbagai kegiatan resmi atau sekadar family gathering, atau juga kerap dijadikan sebagai lokasi syuting film atau pemotretan, mengingat keelokan alamnya.

Mirip dengan suasana yang ada di Kebun Raya Bogor, Cibodas juga menghadirkam bermacam-ragam tanaman hias, dari yang mulai sekadar tanaman tinggi, maupun tanaman yang meiliki bunga warna-warni.

Di Taman Wisata Cibodas, wisatawan bisa menikmati setiap keindahan berbagai macam tanaman yang ditanam di area taman tersebut.

Jika Anda misalnya ingin mengikuti tour edukasi disediakan pihak pengelola, Anda hanya cukup menyiapkan retribusi tambahan sekitar Rp15 ribu hingga Rp35 ribu sekali jalan.

Kebun Raya Cibodas berlokasi  di Kawasan Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Untuk pengunjung yang berniat datang ke tempat ini sebaiknya datang mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga 18.00 WIB sore, pada setiap harinya, di luar jam tersebut operasional masih dan sudah tutup.

Jika Anda dan keluarga sedang mencari destinasi wisata yang menyatukan keindahan alam, ketenangan, serta keberagaman tanaman, Kebun Raya Cibodas adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Segera agendakan kunjungan wisata Anda ke tempat ini dan rasakan keajaiban agrowisata-nya yang tidak sekadar menyuguhkan pemandangan memukau tetapi juga pengalaman edukatif yang sangat berharga.

3. Pantai Karang Potong


Tempat Wisata di Cianjur
Pantai Karang Potong - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Cianjur selanjutnya adalag Pantai Karang Potong, yang menjadi destinasi wisata pantai paling banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah di Cianjur.

Di Pantai Karang Potong, tidak memiliki area berpasir seperti pada kebanyakan pantai di berbagai wilayah.

Dan juga tidak memiliki debur ombak yang tenang, akan tetapi pantai ini tetap saja menarik minat para pelancong dengan segala panorama bentang alamnya yang memukau.

Para pengunjung yang berwisata ke pantai ini tentunya dapat merasakan kepuasan berfoto di berbagai spot menarik yang tersedia sepanjang lokasi.

Di tempat ini disediakan pula wahana lain termasuk di antaranya adalah ada balon udara, ayunan, hingga arsitektur bangunan unik yang dirancang dengan sangat apik.

Pantai ini juga dikenal banyak orang sebagai lokasi pantai terbaik untuk menikmati keindahan sunset di kawasan Cianjur.

Meskipun tidak memiliki ombak yang menghantam karang, Pantai Karang Potong tetap berhasil menciptakan keseruan, tidak kalah dengan pengalaman Heha Ocean View yang terkenal di Jogja.

Hal menarik yang bisa didapat saat mengunjungi tempat ini adalah untuk menikmati keindahan tempat wisata yang sangat Instagramable ini, pengunjung hanya dikenai tarif masuk sebesar Rp20 ribu hingga Rp25 ribu saja per orangnya.

Pantai Karang Potong Ocean View, berada  di kawasan Jalan Raya Sindangbarang, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur.

Untuk jam bukanya sendiri mulai buka pada pukul 09.00 WIB hingga hingga 18.00 WIB petang.

Lokasinya sangat mudah diakses hingga membuat pantai ini menjadi sebuah pilihan ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Meski bisa dikatakan sebagai destinasi wisata murang meriah dan terjangkau oleh semua kalangan, Pantai Karang Potong mampu memberikan pengalaman liburan yang kaya akan keindahan alam dan keseruan aktivitas.

Jangan lewatkan setiap kesempatan saat menjelajahi kecantikan Pantai Karang Potong ini.

Jadi, dari ketiga Tempat Wisata di Cianjur di atas, mana yang ingin Anda dan keluarga kunjungi?***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.