Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Tempat Wisata di Gresik yang Murah Meriah Cocok untuk Wisata Berbudget Minim

Tempat Wisata di Gresik
Tempat Wisata di Gresik

SwaraWarta.co.id -  Liburan ke tempat wisata dengan budget yang rendah tentunya menjadi permasalahan tersendiri bagi sebagian orang, akan tetapi tempat wisata di Gresik ini akan memahami permasalahan tersebut.

Tempat wisata di Gresik yang menjanjikan kepuasan bagi para wisatawan yang datang meskipun memiliki anggaran yang terbatas.

Di tempat wisata di Gresik berikut ini wisatawan akan puas dengan tidak perlu merasa risau karena pengeluaran yang terlalu banyak.

Kita pergi ke tempat wisata tentunya ingin menghibur diri bukan? Karena hal itulah jangan sampai sepulang dari tempat wisata bukan menjadi happy malah sebaliknya kusut karena kehabisan uang.

Oleh karena hal tersebut, beberapa lokasi tempat wisata di Gresik ini bisa jadi solusi agar liburan Anda tidak dibayangi oleh ketakutan kehabisan uang.

5 Tempat Wisata di Gresik yang Murah Meriah

Terletak di kawasan Jawa Timur, Gresik menjadi salah satu dari sekian kota yang menjadi tujuan para wisatawan datang untuk berkunjung.

Gresik memiliki banyak tempat wisata yang di antaranya bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang murah meriah tapi cukup memuaskan.

Ada banyak tempat wisata yang rekomendasi bagi para pengunjung berbudget rendah, lima berikut yang kesemuanya adalah objek wisata berupa pantai, sangat rekomendasi untuk dikunjungi.     

Tidak perlu kuatir, liburan di pantai bisa sangat menyenangkan dan juga memuaskan, jadi tidak usah jauh-jauh healingnya apalagi dengan harga tiket tempat wisata yang gila-gilaan.

Ke sini saja, ayo kita bahas satu persatu!

Pantai Karang Kering

Pantai Karang Kering
Pantai Karang Kering

Lokasi tempat Pantai Karang Kering tidak jauh dari pusat Kota Gresik, atau lebih tepatnya di kawasan Kebomas Kabupaten Gresik.

Karena letaknya sangat dekat dengan pusat kota, maka keberadaan pantai ini banyak dikunjungi para wisatawan terutama wisatawan lokal dari Gresik dan sekitarnya.

Di Pantai Karang Kering, pengunjung dapat menyaksikan ombak yang bergulung-gulung di antara hamparan batu karang di bibir pantai

Ada banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung selain spot swafoto yang instagramable. 

Untuk harga tiketnya sendiri sangat murah meriah, yakni hanya perlu mengeluarkan sebanyak Rp. 5000 saja per orang, di luar bea parkir kendaraan.

Pantai ini dibuka setiap hari dengan durasi full time atau selama 24 jam.

Adapun fasilitas-fasilitas yang disediakan adalah area parkir, warung wisata, rumah makan, toilet, mushola, perahu wisata, dan yang lainnya.

Untuk yang hobby memancing, di pantai ini disediakan kawasan khusus untuk para pemancing

Pantai Pulau Noko

Pantai Pulau Noko
Pantai Pulau Noko

Terletak dekat dengan Pulau Bawean, Objek wisata Pantai Pulau Noko ini menyajikan keindahan yang sangat menakjubkan.

Lokasinya sendiri begitu tenang dan nyaman, cocok bagi Anda yang ingin melepas lelah setelah rutinitas keseharian yang membuat stress.

Pulau Noko menyajikan keindahan pantai dengan pasir putihnya. Bukan hanya itu  Pulau Noko terkenal dengan keindahan panorama bawah lautnya. 

Bagi para penyuka diving atau snorkling, objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Pulau Noko menyajikan hamparan pantai yang bersih, luas, dan putih. Memanjakan mata para pengunjungnya.

Dari Pulau Bawean para pengunjung hanya butuh waktu selama 20 menit saja untuk sampai ke Pulau Noko ini yang tentunya dengan menggunakan jasa persewaan perahu.

Untuk biaya sewa perahunya tidak mahal, malah cukup terjangkau bagi para pengunjung berbudget rendah.

Tempat wisata di Gresik yakni Pulau Noko menjadi salah satu tempat wisata pavorit di Kota Gresik. 

Bukan hanya karena keindahannya semata tetapi juga lokasinya yang tenang dan nyaman.

Meskipun pantai di Pulau Bali menjadi pantai paling populer di Indonesia, sepertinya Pantai Pulau Noko ini tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata tersebut.

Pantai Ayang-Ayang Benteng Pulau Mengare

Pantai Ayang-Ayang Benteng Pulau Mengare
Pantai Ayang-Ayang Benteng Pulau Mengare

Tempat wisata di Gresik berikutnya adalah Pantai Ayang-Ayang Benteng Pulau Mengare. 

Bisa dikatakan pantai ini memberikan fasilitas wisata yang lengkap. Dari mulai wisata alam pantai dan hutan bakau, tidak ketinggalan pula sebagai wisata sejarah.

Selain itu ada wisata keluarganya disebut dengan istilah Exotic Mengare. 

Untuk menuju tempat wisata ini, para pengunjung tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor baik umum maupun pribadi.

Akses ke pantai ini hanya bisa didatangi dengan menggunakan penyewaan kapal dari penduduk sekitar. 

Para pengunjung akan terlebih dahulu menyusuri lautan sebelum tiba di lokasi tujuan.

Namun jangan kuatir, setelah terombang-ambing di atas perahu, para pengunjung akan dihadiahi oleh hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh hijaunya hutan pesisir di sekitarnya.

Papan kayu  yang bertuliskan Exotic Mangare menjadi tanda bahwa para pengunjung sudah tiba di tempat tujuan.

Mengunjungi pulau dengan pasir pantai putihnya akan mengajak pengunjung seolah sedang berada di pulau pribadi. 

Karena di tempat ini jarang terlihat orang. Tidak terlalu lama malah cenderung sepi kecuali para pengunjung yang datang dengan perahu tersebut.

Pulau Mengare memang tidak memiliki penghuni yang meninggalinya, makanya sangat sepi.

Selain pantainya yang indah, ombaknya pun sangat landai dan tenang. Di pulau ini hanya ditinggali oleh gerombolan kera liar dan hewan lainnya.

Bagi para pengunjung yang ingin mengetahui sejarah, di pulau ini terdapat bangunan bersejarah yang berupa sebuah benteng bernama Benteng Lodewijk yang merupakan benteng peninggalan jaman Belanda.

Pantai Ria Gresik

Pantai Ria Gresik
Pantai Ria Gresik

Tempat wisata di Gresik berikutnya adalah Pantai Ria Gresik. 

Terletak di Dekatagung Sangkapura, pantai ini menyajikan suasana pantai yang berbeda dibanding pantai di Gresik pada kebanyakan.

Merupakan pantai cantik dengan hamparan bebatuan yang luas. Menyajikan keindahan pantai yang sangat unik.

Pantai Tanjung Ghe’en

Pantai Tanjung Ghe’en
Pantai Tanjung Ghe’en

Tanjung Ghe’en atau kebanyakan pengunjung menyebutnya sebagai Pantai Gaang adalah sebuah pantai asri yang lokasinya berada di kawasan Dusun Somor-Somor Tanjung Kima.

Tanjung Kima sendiri secara administratif berada di Desa Kumalasa atau letaknya sekitar 8 kilometer dari Sangkapura yang merupakan kota terdekat dari lokasi pantai.

Untuk sampai ke pantai ini, menurut informasi yang beredar di masyarakat, para pengunjung sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua karena akses jalannya yang berkelok-kelok lebih enak dinikmati sambil motoran.

Tanjung Ghe’en sendiri berupa pantai dengan air laut berwarna biru dengan hamparan karang yang membentang luas di atas lautnya tersebut.

Air lautnya sangat jernih sehingga para pengunjung dapat melihat terumbu karang serta berbagai ikan warna-warni di dalamnya meski dengan mata telanjang.

Snorkeling di pantai ini sepertinya akan memberikan sensasi tersendiri karena kejernihan air lautnya.

Dari tempat ini pula para pengunjung bisa berpindah ke lokasi lain yang tak kalah indahnya hanya dengan berjalan kaki menyusuri hamparan pasir pantai.

Dari Tanjung Ghe’en bisa menyisir pantai untuk sampai di Tanjung Kodok yang sama-sama menyajikan keindahan pantai beserta laut birunya yang membentang sepanjang mata memandang.

Di Tanjung Ghe’en spot-spot yang cantik untuk swafoto bertebaran di mana-mana. Pergi ke pantai ini tidak menghabiskan banyak biaya.

Itulah lima tempat wisata di Gresik yang murah meriah tetapi mampu memberikan kepuasan tersendiri. 

Memiliki budget terbatas bukan halangan untuk berwisata, jadi tunggu apalagi?





Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.