Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

12 Tempat Wisata di Manado dan Sekitarnya yang Cocok untuk Libur Lebaran

Tempat Wisata di Manado
Taman Nasional Bunaken - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Libur Lebaran tinggal menghitung hari, dan tidak ada salahnya untuk memulai mengagendakan Tempat Wisata di Manado yang ingin dikunjungi bila berniat untuk liburan di Manado.

Ada banyak Tempat Wisata di Manado dan sekitarnya yang sangat layak dikunjungi bukan karena suasanannya yang memang layak, juga hal lainnya semisal anggaran dan juga lokasinya yang mudah dijangkau.

Tercatat ada lebih dari dua puluh destinasi Tempat Wisata di Manado yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, terutama untuk liburan di hari spesial Lebaran.

Manado, memang terkenal akan bentang alamnya yang sangat ciamik, jadi tidak salah kalau dimasukkan ke dalam agenda tempat-tempat yang ingin dikunjungi pada saat libur Lebaran mendatang.

Berada di Sulawesi Utara, Manado menyajikan banyak tempat wisata yang keren, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, serta wisata berburu kuliner, tentunya Manado tidak kekurangan tempat.

Lantas, ada objek wisata apa saja yang ada di Manado dan sekitarnya?

Tempat Wisata di Manado yang Cocok untuk Dikunjungi pada Saat Libur Lebaran


Tempat Wisata di Manado
Pantai Malalayang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Ada banyak Tempat Wisata di Manado yang menyajikan keistimewaan dan memberikan kepuasan bagi para pengunjungnya.

Dari yang banyak tersebut, beberapanya masuk menjadi kategori wisata populer yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik yang lokal, luar daerah, maupun dari para turis asing.

Dan berikut 12 Tempat Wisata di Manado, di antaranya:

1. Objek Wisata Pantai Malalayang


Tempat Wisata di Manado
Pantai Malalayang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Manado yang pertama ini adalah destinasi yang berupa bentang alam pesisir pantai.

Berada di Kawasan Malalayang, pantai ini bisa mudah diakses karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota dengan jalan menuju ke titik lokasi adalah jalanan raya dengan kondisi bagus.

Di destinasi wisata pantai ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang keren berupa Pulau Manado Tua yang berdiri gagah serta Pulau Bunaken yang tak kalah indahnya bila dilihat dari kejauhan.

Selain itu, di Pantai Malalayang para pengunjung akan dimanjakan dengan leluasa saat menyelam, menikmati keindahan bawah laut, serta berburu kuliner lezat dan unik.

2. Objek Wisata Pulau Siladen


Tempat Wisata di Manado
Pulau Siladen - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Manado berikutnya adalah Pulau Siladen, merupakan sebuah hamparan pulau yang berbentuk bundar dengan pasir pantainya yang luar biasa keren.

Daratan di pulau ini memiliki kontur yang datar. Di objek wisata ini, selain berenang, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya dengan menyelam ataupun snorkeling.

Pulau Siladen, masih termasuk ke dalam area Taman Nasional Bunaken.

3. Objek Wisata Taman Nasional Bunaken


Tempat Wisata di Manado
Taman Nasional Bunaken - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Manado ini merupakan tempat wisata paling populer di mana hampir setiap hari, tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin menikmati panorama keindahan alamnya.

Taman Nasional Bunaken sangat terkenal hingga ke mancanegara terutama keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa cantik, termasuk di dalamnya terumbu karang dan ikan warna-warni aneka jenis.

4. Objek Wisata Pulau Manado Tua


Destinasi berikutnya adalah Pulau Manado Tua, di mana di lokasi wisata ini para pengunjung bisa menikmati keindahan alam Taman Nasional Bunaken seraya berenang, menyelam, menjelajahi hutan mangrove, dan menikmati suasana sunset.

Di Pulau Manado Tua, para pengunjung bisa sekaligus menikmati beberapa pantainya yakni Pantai Apeng Gugu, Apeng Salah, Apeng Datu, dan Pantai Batu Layar.

Sebagai informasi, di lokasi wisata ini para pengunjung juga, kalau beruntung, bisa berinteraksi dengan dua hewan unik; lumba-lumba juga dugong.

5. Objek Wisata Gardenia Inn


Merupakan destinasi wisata yang berupa taman bunga aneka rupa yang juga menyajikan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Berada di Tomohon, di lokasi taman ini para pengunjung juga bisa menyaksikan panorama alam lainnya yakni kegagahan Gunung Lokon.

Lokasi wisata ini juga menyediakan fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung, dari mulai penginapan hingga resto.

6. Citraland Waterpark Manado


Yang suka berwisata permainan air, Tempat Wisata di Manado yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh Anda beserta dengan keluarga.

Banyak fasilitas wisata air yang ditawarkan di objek wisata taman air ini termasuk kolam dangkal yang ramah direnangi oleh anak-anak.

Bagi para penyuka wahana permainan air, di Citraland inilah tempatnya, dan Anda tentunya akan sangat terpuaskan apalagi kalau datangnya dengan sang buah hati.

7. Objek Wisata Hutan Lahendong


Objek wisata Hutan Lahendong sangat terkenal di kalangan para pecinta wisata karena suasanannya yang sangat romantis.

Di tempat ini para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah dengan deretan pohon-pohon pinus yang tentunya semakin menguatkan aksen romantis di tempat ini.

Yang tidak kalah menariknya dari Hutan Lahendong ini adalah keberadaan Kawah Air Panas-nya yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

8. Objek Wisata Danau Linow


Objek wisata berikutnya adalah panorama alam yang berupa danau, yang memiliki keunikan tersendiri karena warna air danaunya yang bisa berubah-berubah.

Danau ini dinamakan orang sebagai Danau Linow yang letaknya berada di daerah Tomohon.

Terdapat banyak spot-spot foto cantik bagi para penyuka swafoto atau para konten kreator yang sedang membuat review.

9. Objek Wisata Tahura Gunung Tumpa


Berada di Kawasan Tongkeina, objek wisata ini menyajikan keindahan alam yang bisa dinikmati dari atas ketinggian.

Dari atas Tahura Gunung Tumpa ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan bentang alam lainnya seperti Gunung Klabat dan Gunung Lokon.

10. Objek Wisata Pulau Lihaga


Merupakan sebuah gugus daratan yang tidak memiliki penghuni tetapi memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya.

Bukan hanya itu, keindahan pantainya yang memiliki hamparan pasir putihnya yang luas serta memiliki warna air lautnya yang bening.

Di lokasi ini, para pengunjung pun bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya dengan cara snorkeling atau diving.

11. Objek Wisata Arung Jeram di Desa Timbukar


Tempat wisata berikutnya diperuntukkan bagi para pengunjung yang menyukai dunia petualangan ekstrim yang memicu adrenalin.

Tempat wisata tersebut letaknya berada di Timbukar, di mana di tempat ini terdapat Sungai Nimanga yang biasa dijelajahi oleh para pecinta oleh raga arung jeram.

Untuk grade arung jeram di tempat ini, berada di level III hingga level IV, artinya masih aman bila peserta arung jeram kategori pemula ikut berpetualang.

12. Objek Wisata Ikonik Tugu Lilin


Merupakan sebuah bangunan yang cukup ikonik yang menjadi perlambang kerukunan di Kota Manado, baik antar sesama agama maupun dengan yang berbeda agama.

Tugu ini menyimbolkan toleransi antar warga di Manado, letaknya di pinggir pantai dekat dengan lokasi Pelabuhan Manado.

Kebeberagaman masyarakat di Manado memang terjaga dengan baik meskipun memiliki banyak perbedaan yang cukup mencolok.


Itulah 12 Tempat Wisata di Manado yang sepertinya sangat cocok untuk dikunjungi pada saat libur Lebaran 2024 mendatang.


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.