Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

3 Tempat Wisata di Salatiga yang Masih Baru dan Layak Dicoba!

Tempat Wisata di Salatiga
Kopeng Gunungsari - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Meskipun Tempat Wisata di Salatiga ini masih terbilang baru dan belum banyak orang ketahui, tetapi daya tariknya tidak kalah dengan objek wisata lain yang lebih dulu populer.

Tempat Wisata di Salatiga terbaru ini tentunya dibuat bukan sekonyong-konyong terkenal tapi mengabaikan kualitas dan penataan tempat yang asal-asalan, tentu saja tidaklah begitu.

Tempat Wisata di Salatiga terbaru ini tentunya siap memberikan gebrakan dan sensasi berbeda di tengah geliat sektor pariwisata di hampir seluruh wilayah Indonesia mulai bangkit kembali.

Salatiga sendiri merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang terletak di persimpangan strategis antara Semarang, Umbrawa, Magelang, serta Surakarta.

Salatiga tentunya menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan kepada siapa pun yang mau mampir berkunjung.

Kota ini dikenal dengan beberapa tempat wisata barunya yang akan menambah kesan romantis pada perjalanan rekreasi Anda.

Pariwisata di Salatiga begitu mempesona dengan keindahan romansa alamnya yang luar biasa, termasuk taman-taman dengan tanaman cantik yang memikat hati pengunjung.

Sejak zaman penjajahan Belanda di masa lalu, kota Salatiga perah dijuluki sebagai "De Schoenste Stud van Midden Java" atau dalam artian kota terindah di Jawa Tengah.

Salatiga hanyalah kota kecil, akan tetapi memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dinikmati oleh siapa pun sambil merasakan udara sejuk dan segar khas dataran tinggi pegunungan.

Pariwisata Salatiga meliputi banyak ragamnya, dari mulai situs bersejarah hingga wisata keindahan alam.

Daerah Salatiga juga mempunyai banyak tempat wisata potensial yang bisa menambah pendapatan daerah bila terus di up dan dipromosikan secara besar-besaran.

Dari sekian banyak destinasi yang ada di kota ini, salah satunya adalah taman-taman yang tersebar di hampir keseluruhan kota.

Tempat tersebut tidak hanya menjadi tempat rekreasi yang sangat populer tetapi juga mampu menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Taman-taman ini menciptakan suasana yang cocok untuk dinikmati seraya bersantai ria atau sekadar menikmati keindahan sekitar.

Tempat Wisata di Salatiga yang Masih Baru


Dengan segala daya tarik yang dimilikinya, Kota Salatiga bukan sekadar menyediakan destinasi liburan yang menarik bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam saja, tetapi juga bagi siapa saja yang ingin merasakan nuansa sejarah dan kehidupan lokal yang kaya akan seni serta budayanya.

Dengan begitu banyak hal menarik yang ditawarkan, Salatiga siap menyambut dan memukau setiap pengunjungnya. Dan berikut 3 Tempat Wisata di Salatiga terbaru.

1. Agrowisata Kopeng Gunungsari


Tempat Wisata di Salatiga
Kopeng Gunungsari - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Salatiga yang pertama adalah Agrowisata Kopeng Gunungsari yang menawarkan pengalaman wisata menakjubkan yang dilengkapi oleh taman bunga indah yang sangat memukau.

Tempat wisata yang menghadap langsung ke Kawasan Gunung Terromoyo, destinasi wisata ini cocok bagi mereka yang menginginkan spot foto unik yang memberikan kesan romantis.

Ketika bertandang ke Agrowisata Kopeng Gunungsari, Anda pastinya akan terpesona dengan keindahan hamparan bunga warna-warni yang menciptakan pemandangan yang dramatis.

Selain itu, di lokasi ini terdapat berbagai tempat menarik yang dapat Anda kunjungi, termasuk di dalamnya ada menara observasi bambu yang menjadi spot foto terbaik di lokasi ini.

Menara ini tidak hanya memberikan pengalaman sensasi fotografi yang luar biasa, tetapi juga membuat Anda sekaligus bisa menikmati panorama indah Gunung Teromyo, Gunung Seungbin, Gunung Sindoro, dan Gunung Andong sebagai latar belakang foto yang sangat indah sekaligus.

Terletak di Jalan kawasan Umbul Songo, daerah Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, destinasi wisata ini bisa memberikan daya tariknya yang menjerat.

Agrowisata meniliki akses masuk yang mudah dengan jam operasional mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 17.00 WIB, sehingga memungkinkan para pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya sepanjang hari.

2. Kawasan Wisata Umbul Sidomukti


Tempat Wisata di Salatiga
Umbul Sidomukti - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Salatiga yang kedua adalah Kawasan Wisata Umbul Sidomukti.

Terletak di sebelah utara Salatiga, para pengunjung bisa melakukan penjelajahan untuk mendapatkan view yang  indah Umbul Sidomukti yang terletak di Mangan, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Tempat ini sangat terkenal sebagai pantai bukit dengan pemandangan yang fantastis.

Umbu Sidomukti terletak pada ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas wilayah yang meliputi luas secara keseluruhan sekitar 32 hektar.

Umbul Sidomukti juga menawarkan fasilitas lain yang lebih dari sekadar kolam alami.

Di tempat ini, para pengunjung bisa mencoba berbagai fasilitas yang menantang dan menguras puncak adrenalin, dan juga bisa mencoba berbagai wahana menarik lainnya.

Aktivitas seperti Flying Fox, paralayang, menunggang kuda, dan mengendarai ATV tentu saja bisa menjadi pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini.

Sebagai daya tarik utama dari tempat ini yang luar biasa indah, hingga membuat tempat ini tidak pernah sepi dikunjungi, terutama di awal musim liburan.

Selain bisa melakukan kegiatan yang sangat menyenangkan, di Umbul Sidomukti pun menyediakan fasilitas untuk tempat relaksasi juga penginapan, seperti Pondok Kopi Cafe, yang membuat waktu bersantai para pengunjung semakin menyenangkan.

Untuk jam buka objek wisata Umbul Sidomukti berlangsung dari mulai pukul 09.00 sampai pukul 06.00 WIB, setiap harinya.

Bagi yang hendak berenang, Anda harus menyiapkan tiket masuknya terlebih dahulu dengan kisaran harga antara Rp 5 ribu hingga Rp 20 rubu rupiah satu kali masuk.

3. Objek Wisata Taman Kelinci


Tempat Wisata di Salatiga
Taman Kelinci - SwaraWarta.co.id (Sumber: Teras Info)



Tempat Wisata di Salatiga berikutnya yang terbilsng masih gress adalah Objek Wisata Taman Kelinci.

Objek wisata ini merupakan destinasi wisata populer baik bagi masyarakat yang ada di Semarang dan sekitarnya juga wilaya Salatiga dan sekitarnya juga.

Tempat ini sering sekali menjadi pilihan untuk para rombongan wisatawan  yang menyewa bus wisata.

Rombongan yang berkunjung ke tempat ini bisa mengikuti banyak kegiatan ekstra yang bisa memacu daya edukatif semisal  outboune seperti menanam padi, cara membuat gula merah, dan cara memerah susu sapi.

Selain bermain di taman kelinci, anak-anak juga bisa belajar banyak hal menarik.

Taman Kelinci menawarkan suasana pedesaan yang begitu asri, sehingga bisa menciptakan pengalaman berkemah yang unik dan menyenangkan.

Dengan area perkemahan yang cukup luas, Taman Kelinci menjadi destinasi ideal untuk wisata yang bersifat kelompok.

Untuk harga tiket masuknya sendiri sangat terjangkau, pengunjung hanya harus bayar sebesar Rp 5 ribu rupiah per orang saja, sehingga membuat tempat ini menjadi pilihan wisata menarik bagi pengunjung.

Untuk jam operasional berlaku mulai dari pukul 08.00 pagi  sampai 17.00 WIB sore, setiap hari.

Hal ini tentu saja sangat memungkinkan untuk para pengunjung menikmati waktu kunjungan mereka dengan lebih fleksibel.


Dari ketiga Tempat Wisata di Salatiga di atas, kira-kira destinasi mana yang menurut Anda cocok untuk dikunjungi?

Bagi yang suka udara segar dan juga kegiatan wisata outbone, sepertinya ketiga-tiganya sangat cocok untuk dikunjungi. Coba untuk segera berkemas dan mulai memasukkan ketiga destinasi di atas ke dalam jadwal perjalan wisata Anda bila hendak ke Salatiga.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.