Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Tempat Wisata di Turki Paling Fenomenal Ada Apa Saja? Yuk, Ah Nabung!

Tempat Wisata di Turki
Cappadocia - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)

SwaraWarta.co.idBerencana liburan ke tempat yang jauh tentunya sah-sah saja kalau anggaran yang kita punya terpenuhi, termasuk jika berkeinginan untuk berkunjung ke Tempat Wisata di Turki yang terkenal itu.

Membutuhkan biaya yang sangat besar tentunya bila memutuskan untuk pergi berlibur ke Tempat Wisata di Turki, tetapi sepertinya itu sepadan karena akan terbayar lunas dengan kepuasan dan decak kagum.

Tempat wisata di Turki tentu saja menawarkan petualangan wisata yang akan meninggalkan kesan mendalam bagi para pengunjungnya, baik wisatawan lokal asal Turki, atau Eropa, juga wisatawan asal luar negeri.

Bagi para pelancong asal Indonesia yang tentunya memiliki kelebihan uang, tentunya berkunjung ke tempat wisata di Turki menjadi gaya hidup dan memiliki gengsi tersendiri.

Bagi siapa pun Anda yang hendak berkunjung, sebaiknya memperhatikan banyak hal agar liburan ke sana benar-benar tepat baik dari segi musim ataupun momen-momen spesial di tempat wisata tersebut.

Ada banyak tempat wisata di Turki yang akan memberikan jaminan kepuasan dan juga sudah dikenal oleh banyak wisatawan di seluruh dunia. Akan tetapi, tempat wisata di Turki lainnya pun tidak kalah fenomenal.


Tempat Wisata di Turki Fenomenal dan Banyak Direkomendasikan


Mungkin bagi sebagian orang, menikmati balon udara raksasa di Cappadocia adalah sebuah mimpi yang ingin diraih, atau bagi sebagian yang lain, mengunjungi Kota Istambul menjadi keinginan tersendiri.

Bagaimana dengan tempat wisata di Turki lainnya yang juga menawarkan keindahan? Yang pasti rekomendasi berikut akan membuat Anda sangat penasaran.

Berikut adalah list 5 tempat wisata di Turki yang sangat fenomenal tersebut.

1. Hagia Sophia

wisata Hagiasophia
Hagia Sophia - SwaraWarta.co.id (Sumber: Travel Kompas)



Merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi apalagi bagi sebagian orang para penyuka tempat wisata sejarah.

Karena Hagia Sophia menyimpan banyak fakta sejarah yang bersemayam di dalamnya dari perjalanan di masa lampau.

Hagia Sophia adalah bangunan bersejarah yang mencerminkan pergolakan, toleransi, dan keragaman budaya Eropa pada umumnya, dan Islam pada khususnya di masa lalu.

Hagia Sophia dikukuhkan menjadi satu dari sekian bangunan di dunia yang diakui sebagai Warisan Budaya Dunia dari perwakilan PBB yakni UNESCO.

Hagia Sophia mencerminkan toleransi yang tinggi di mana di dalam bangunannya sendiri, atau lebih tepatnya di bagian langit-langit terdapat lukisan mozaik yang saling bersinggungan dengan lambang dua agama dengan jumlah terbesar penganutnya yakni Islam dan Kristen.

Hagia Sophia sangat menakjubkan dengan arsitektur bangunan yang megah dan mewahnya dengan menyertakan mozaik-mozaik bercitarasa seni tinggi dipadu dengan pilar-pilar besar yang menjulang tinggi yang dibuat dari material marmer berkualitas tinggi.

Arsitektur bangunan dari Hagia Sophia adalah cerminan masa kejayaan Bizantium di masa lampau. Bukan hanya itu, di Hagia Sophia kita bisa mengenang masa kejayaan Islam di masa lalu.

Lalu, selama di Hagia Sophia kita juga bisa berkunjung ke bangunan lain yang sama-sama megahnya yang kebetulan masih berada di kawasan yang sama.

Bangunan tersebut adalah Mesjid Biru atau dikenal juga sebagai Sultan Ahmet.

2. Blue Mosque atau Masjid Biru


Tempat Wisata di Turki
Masjid Biru - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Masih di area saling berdekatan di tempat wisata di Turki lainnya terdapat masjid biru. Kenapa dinamakan masjid biru, karena merujuk kepada bangunan kubah pada bagian atas masjid yang berwarna biru.

Berbeda dengan Hagia Sophia, Masjid Biru digunakan oleh Muslim untuk melakukan ibadah sholat.

Masjid Biru sangat gagah dan ikonik, di mana menara-menara besar dan tinggi menjulang menambah kesan megah masjid ini.

Sama halnya dengan menara-menaranya yang menjulang gagah, kubah Masjid Biru tidak kalah gagahnya.

Selain digunakan untuk melakukan rutinitas peribadatan, Masjid Biru ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara.

Masjid Biru adalah bangunan agung yang menarik perhatian bagi para turis untuk berkunjung. Arsitekturnya yang megah membuat siapa pun yang masuk ke dalam bangunannya akan terkagum-kagum.

Adapun desain Masjid Biru merupakan bangunan yang terpengaruh oleh perpaduan gaya negara Timur Tengah juga Romawi sekaligus.

Dan yang tidak ketinggalan adalah pada bagian langit-langit bangunan terdapat desain dengan ornamen tema flora yang indah, juga terdapat pada dinding bangunan masjidnya.

Lantas, penambahan lampu-lampu kristal mempercantik keindahan bangunan masjid.

Masjid Biru menjadi salah satu masjid terindah dan juga termegah di dunia.

3. Cappadocia

Wisata Cappadocia
Cappadocia - SwaraWarta.co.id (Sumber: Wikipedia)



Tempat wisata di Turki berikutnya yang tidak kalah populer dan fenomenal, tidak lain dan tidak bukan adalah Cappadocia.

Untuk saat ini, Cappadocia menjadi salah satu tempat wisata berskala international yang merupakan primadonanya negara Turki.

Setiap hari kunjungan wisata ke Cappadocia selalu mencengangkan. Ini tentu saja karena balon terbang raksasa yang ada di sana kerap membuat orang-orang penasaran untuk menaikinya.

Jika Anda ingin merasakan sensasi menaiki balon udara di Cappadocia, tentunya harus menyediakan dana yang tentunya tidak murah.

Menurut informasi resmi yang beredar, untuk menaiki balon udara di Cappadocia sekali jalan, Anda minimal harus menyediakan uang dengan nominal antara Rp. 2 juta hingga Rp. 3,6 juta.

Itu hanya untuk menaiki balon udaranya saja. Untuk tiket penerbangan Jakarta-Turki pulang-pergi atau menginap di hotel sebagai akomodasi tentunya belum termasuk.

Banyaknya balon udara yang terbang di atas udara Cappadocia di antara tebing-tebingnya yang terjal menjadi ciri khas tempat ini.

Cappadocia juga menawarkan petualangan seru lainnya selain terbang di atas balon udara tetapi juga menawarkan hal lain yakni menyusuri bekas distrik kuno di bawahnya yang merupakan bekas kota kuno di masa lalu.

Cappadocia sendiri berada di kawasan Distrik kuno Anatolia yang secara geografis terletak di kawasan dataran tinggi sebelah utara di Pegunungan Taurus, Turki.

4. Emigran Tulip Garden

Wisata Bunga di turki
Emirgan Tulip Garden - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat wisata di Turki berikutnya adalah Emigran Tulip Gareden dimana di tempat ini, pengunjung dalat menikmati hamparan perkebunan bunga tulip yang sangat luas.

Hamparan kebun tulip yang luas berhektar-hektar mampu memanjakan mata dengan barisan bunga tulip aneka warna, dari mulai kuning, merah muda, merah, ungu, hingga gradasi warna lainnya yang terlihat begitu cantik.

Sebagai informasi, waktu yang tepat untuk berkunjung ke Emigran Tulip Garden adalah pada bulan April.

Sebab pada bulan ini, di Turki atau lebih tepatnya di kebun tulip ini, musim semi sedang berlangsung hingga bunga tulipnya sedang benar-benar bermekaran secara bersamaan.

Untuk lokasi Emigran Tulip Garden sendiri berada di bawah pemerintahan Distrik Sariyer, Istanbul.

Emigran Tulip Garden merupakan taman bunga terbesar di negara Turki.


5. Pamukkale


Tempat Wisata di Turki
Pamukkale - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat wisata di Turki berikutnya adalah Pamukkale, yang merupakan sebuah kolam pemandian umum dengan air panasnya.

Pamukkale terletak lokasinya di wilayah Denizli, yang merupakan sebuah daerah yang berada di sebelah barat daya Turki.

Kolam-kolam air panasnya terhampar dan memiliki dasar kolam berwarna biru hingga menambah keindahan tempat ini.

Sebagai pembatas kolam satu dengan kolam lainnya dipisahkan oleh bebatuan alam yang berwarna putih.

Hal ini tentu saja perpaduan menarik abtara warna biru kolam dengan putihnya bebatuan.


Jika Anda masih berpikir untuk berkunjung ke tempat wisata di Turki sebaiknya lakukan segera dan berkemaslah. Keindahan tempat wisata di Turki memang sangat fenomenal dan tidak akan terlupakan.


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.