Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Warga Ciputat Grebek Rumah Dukun, Benarkah Ditemukan Senpi?

 

Warga Ciputat Grebek Rumah Dukun, Benarkah Ditemukan Senpi?
Rumah dukun Santet yang miliki senpi (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Sebuah penggerebekan dilakukan oleh para warga di Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten pada Minggu (3/3/2024). 

Mereka menggerebek rumah seorang pria bernama H yang diduga sebagai seorang paranormal atau dukun

Warga sekitar merasa resah akan adanya praktik dukun, sehingga mereka melakukan penggerebekan tersebut. Dalam penggerebekan itu, para warga menemukan senjata api dan granat.

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Wendi Afrianto membenarkan adanya temuan dua jenis senjata api, yakni revolver dan defender, peluru, dan satu buah granat. H dan senjata api tersebut berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

“Ada seorang laki-laki yang diduga paranormal atau dukun. Dengan informasi tersebut, rumah terduga dukun digerebek oleh warga. Lalu, piket Polsek Ciptim dipimpin oleh Pawas melaksanakan cek TKP,” ucap Wendi, Senin (4/3/2024)

Setelah penemuan senpi dan granat di rumah dukun, tim Gegana kemudian diturunkan untuk melakukan sterilisasi di sekitar TKP

“Kemudian di tempat kejadian berhasil diamankan seorang laki-laki dan barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis Revolver beserta beberapa butir peluru, kemudian senjata api jenis Defender,” sambungnya

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Kresna Hasiholan mengatakan bahwa H telah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Polsek Ciptim terkait kepemilikan senpi dan granat. 

Rumah H juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian untuk memastikan keamanan lokasi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter