Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 Kapal di Cilacap Ludes Terbakar, Ini Kata Pihak Kepolisian


4 Kapal di Cilacap Ludes Terbakar, Ini Kata Pihak Kepolisian
Kapal kebakaran di Cilacap (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Pada hari Kamis, tanggal 25 April 2024, terjadi kecelakaan kebakaran kapal di Dermaga 3 PPSC, Kabupaten Cilacap. 

Menurut laporan sementara, ada empat kapal nelayan yang terbakar dan saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh petugas. 

Kapolresta Cilacap, Kombes Ruruh Wicaksono, langsung turun tangan ke lokasi untuk mengawasi langsung operasi pemadaman kebakaran.

"Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan petugas. Nilai kerugian belum bisa dipastikan, tapi dari taksiran bisa mencapai milyaran rupiah," kata Ruruh melalui keterangan resmi, Kamis (25/4). 

Dari pendataan sementara yang dilakukan petugas, kerugian akibat kebakaran belum bisa dipastikan, tapi kemungkinan besar mencapai milyaran rupiah. 

Hal ini tentu merupakan kerugian yang besar bagi para pemilik kapal yang terkena dampaknya.

Baca Juga:

Ruko Mampang Jakarta Selatan Kebakaran, 7 Orang dilaporkan Tewas

Petugas gabungan dari berbagai instansi juga turut membantu operasi pemadaman, antara lain pemda, PLTU S2P, PLTU Adipala, Pertamina, Pelindo. 

Pihak kepolisian juga menerjunkan mobil Water Cannon untuk membantu memadamkan api yang membakar kapal-kapal itu.

Kepala BPBD Kabupaten Cilacap, Bayu Prahara, menyatakan bahwa dari hasil identifikasi sementara, kapal-kapal tersebut milik dua orang pengusaha kapal, yaitu Ilu dan Aguan. 

"Laporan sementara pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 sekitar pukul 18.45 WIB di Dermaga 3 PPSC Cilacap telah terjadi kebakaran empat kapal," kata Bayu melalui keterangan tertulis.

Kapal-kapal milik kedua pengusaha ini adalah Kapal Lautan Berlian 1 GT 27, Kapal Mulia 16 GT 50, Kapal Hasil Melimpah 29, dan Kapal Selat Jaya 8. Saat ini kerugian jiwa dan materiil masih belum bisa diidentifikasi.

Baca Juga:

Restoran Ponongan Terbakar Usai Tersambar Petir

"Identifikasi sementara kapal yang terbakar milik Ilu yaitu Kapal Lautan Berlian 1 GT 27 dan

Kapal Mulia 16 GT 50. Serta milik Aguan Kapal Hasil Melimpah 29 dan Kapal Selat Jaya 8," terangnya

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran kapal di Dermaga 3 PPSC, namun petugas sudah melakukan investigasi dan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi. 

Sampai saat ini, pemadaman api masih terus berlangsung dan kerugian akibat kebakaran kapal nelayan tersebut diharapkan bisa minim.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter