Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Anak Tenggelam di Ponorogo Ternyata Luput dari Pengawasan Orang Tua

Evakuasi anak Tenggelam di Setono Ponorogo
Evakuasi anak Tenggelam di Setono Ponorogo
( Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id
- Dua anak perempuan bersaudara meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Setono, Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo

Kedua korban bernama Saidah Sodiatul Diana (5 tahun) dan Calya Aghitsna Salsabila (6 tahun).

Keduanya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di lokasi yang berjarak sekitar 500 meter dan 1 kilometer dari titik awal tenggelam. 

“Tidak ada unsur kesengajaan. Luka penganiayaan juga tidak ada,” ungkap Kapolsek Sukorejo, Iptu Catur Juli Hernawan, Selasa (2/4/2024).

Menurut laporan, seorang petani yang melintas di sekitar dam melihat sepasang sandal dan pakaian anak-anak di tepi sungai yang mencurigakan. 

“Tetapi dilihat lebih dekat tidak ada anak-anak kecil yang bermain. Kemudian mencoba memanggil warga lain dan menelusuri sungai,” katanya,

Setelah melakukan pencarian, jasad kedua anak perempuan kemudian ditemukan.

Setelah disemayamkan di rumah duka, kedua korban langsung dimakamkan di pemakaman umum setempat. 

“Kami menghimbau kepada orangtua untuk selalu mengawasi anak mereka ketika bermain di luar rumah,” pungkasnya.

Kejadian ini tragis dan menyedihkan, serta menjadi peringatan bagi semua orang untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berada di sekitar perairan untuk menghindari kecelakaan seperti ini terjadi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter