Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Ciri-Ciri iPhone HDC yang Harus Anda Ketahui Agar Tidak Tertipu

iPhone HDC
Ciri Ciri iPhone HDC - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokopedia)


SwaraWarta.co.id - Secara umum Ciri Ciri iPhone HDC merujuk pada singkatan dari "High Detail Copy", yang merupakan produk tiruan dari produk iPhone yang asli.

Sebagai salah satu merek Smartphone yang sangat diminati oleh banyak orang, iPhone telah menjadi sasaran bagi oknum-oknum nakal yang ingin memalsukan ponselnya, tetapi bisa dibedakan dengan Ciri-ciri iPhone HDC yang edar di pasaran.

iPhone biasanya dikenal dengan harga yang relatif tinggi, sehingga tidak semua orang mampu membelinya, dan Ciri Ciri iPhone HDC tentunya adalah sebaliknya.

Kehadiran iPhone HDC memungkinkan lebih banyak orang untuk untuk bisa memiliki ponsel dengan tampilan serupa tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Akan tetapi, ada beberapa ciri umum yang membedakan iPhone HDC dari Produk asli yang dapat ditemukan di pasaran.

Salah satu ciri utama dari iPhone HDC adalah kualitas material yang kurang berkualitas.

Biasanya, bahan yang digunakan pada iPhone HDC tidak akan sekuat atau sebagus bahan yang digunakan pada produk iPhone asli.

Bukan hanya itu, Performa iPhone HDC juga cenderung lebih rendah bila dibandingkan produk iPhone yang asli.

Meskipun memiliki tampilan yang hampir serupa, penggunaan komponen yang lebih murah bisa mengakibatkan kinerja yang jauh lebih lambat atau tidak stabil pada iPhone HDC.

iPhone HDC seringkali menggunakan sistem operasi yang sudah dimodifikasi atau ilegal, yang tentunya dapat mengakibatkan masalah keamanan atau kinerja pada ponsel tersebut.

Meskipun iPhone HDC bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki ponsel dengan tampilan serupa dengan iPhone asli tetapi dengan biaya yang lebih rendah, penting untuk diingat bahwa penggunaannya dapat menyebabkan masalah kualitas serta keamanan.

BACA JUGA: 5 HP Vivo Harga 3 Jutaan yang Rekomendasi untuk Dimiliki

5 Ciri-Ciri iPhone HDC yang Harus Diketahui Calon Pembeli


iPhone HDC
Ciri Ciri iPhone HDC - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokopedia)



Membeli produk dari sumber yang terpercaya dan memverifikasi keasliannya merupakan langkah yang bijaksana untuk menghindari pembelian yang mengecewakan atau berpotensi berbahaya.

Untuk mengenali smartphone yang edar di pasaran itu versi iPhone asli atau versi HDC-nya mari kita simak Ciri Ciri iPhone HDC berikut ini:

1. Biasanya Harga Jauh Lebih Murah


iPhone HDC
Ciri Ciri iPhone HDC - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokopedia)



Salah satu ciri umum dari iPhone HDC yang dapat ditemui di pasaran adalah harga yang sangat murah, dan timpang dengan range harga iPhone pada umumnya.

Sementara iPhone asli biasanya memiliki harga di atas Rp. 10 juta untuk produk baru, dan harganya tentu saja akan turun secara bertahap seiring waktu, iPhone HDC sering kali ditawarkan dengan harga yang tidak masuk akal murahnya, bahkan bisa mencapai angka 1 hingga 2 juta saja untuk satu unitnya.

Harga yang tidak masuk akal ini seharusnya menjadi peringatan bagi calon pembeli untuk waspada.

iPhone palsu atau versi HDC-nya biasanya dijual dengan harga sangat rendah, hal ini  biasanya menunjukkan bahwa produk tersebut bukanlah asli.

Kualitas komponen dan performa iPhone HDC juga seringkali tidak sebanding dengan harga murahnya, membuatnya menjadi pilihan yang tidak layak untuk dibeli.

2. Sistem Operasi yang Disematkan Biasanya Versi Android


Meskipun iPhone bukan bagian dari platform Android dan menjalankan sistem operasi yang berbeda, kebanyakan iPhone HDC ternyata menggunakan sistem operasi Android, ini tentunya menjadi pertanda yang gamblang.

Sebagian besar iPhone HDC biasanya menggunakan Google Play Store sebagai toko aplikasinya, padahal iPhone punya aplikasi toko sendiri yakni App Store yang jadi pembeda iPhone asli atau bukan.

Penggunaan sistem operasi Android pada iPhone HDC ini tentunya menunjukkan bahwa perangkat tersebut tidak memiliki keaslian dari Apple dan bukan merupakan bagian dari ekosistem iOS yang digunakan oleh iPhone asli.

BACA JUGA: Redmi Note 13 Series Akan Dirilis pada 21 September di Tiongkok, Beri Sinyal Kemungkinan Masuk ke Indonesia

Membeli produk dari sumber yang terpercaya akan memastikan keasliannya adalah langkah yang bijaksana untuk menghindari pembelian yang mengecewakan atau berpotensi palsu.

3. Kualitas Kamera


Kualitas kamera pada iPhone HDC seringkali tidak memenuhi harapan yang tinggi dan cenderung kualitanya rendah.

Sebagai hasil dari ponsel rakitan, kualitas kamera iPhone HDC seringkali mengecewakan dan tidak dapat diandalkan baik dari hasil maupun perfornanya.

Pada situasi ini, para pengguna janganlah terlalu berharap pada hasil jepretan kamera iPhone HDC, karena kemungkinan besar hasilnya akan mengecewakan.


4. Tanpa Garansi Resmi


Saat membeli HP baru, terutama iPhone, konsumen biasanya akan mendapatkan garansi resmi dari perusahaan, dan ini menjadi semacam jaminan bila ada hal tak terduga dengan produk yang kita beli.

Ini adalah kebijakan standar untuk semua produk Apple. Untuk memeriksa status garansinya, para  pengguna bisa mengunjungi laman checkcoverage.apple.com.

Dengan memasukkan nomor serial atau nomor IMEI dari iPhone yang dimiliki, para pengguna akan langsung mendapatkan informasi tentang status garansi secara otomatis.

Akan tetapi, jika pengguna mencoba memeriksa status garansi dan tidak menemukan hasil apapun, itu bisa menjadi indikasi bahwa iPhone tersebut adalah iPhone HDC yang asal-usulnya tidak jelas.

Karena iPhone HDC adalah produk tiruan, produk ini tidak akan memiliki dukungan resmi dari Apple, termasuk garansi resmi.

Oleh karena itu, jika tidak ada informasi garansi yang muncul ketika memeriksa melalui laman resmi Apple, itu bisa menjadi indikasi bahwa iPhone tersebut bukanlah produk asli.

BACA JUGA: Dirilis Tahun Lalu, Ini Jeroan dari Samsung Galaxy A05

Sebagai konsumen yang bijaksana, penting untuk memeriksa keaslian serta status garansinya sampai kapan sebelum memutuskan untuk membeli iPhone baru.

5. Terdapat Slot microSD


Ini hal yang menggelikan, salah satu perbedaan mencolok antara iPhone HDC dan iPhone asli adalah keberadaan slot micro SD di dalam struktur HP

Beberapa varian iPhone HDC mungkin menyediakan slot micro SD untuk pengguna, yang merupakan fitur yang tidak dimiliki oleh iPhone asli, dari sini dapat dipastikan produk tersebut bersi HDC-nya.

Sebagai infornasi, Apple tidak pernah menyertakan slot micro SD pada desain iPhone mereka, sehingga keberadaan slot ini pada sebuah iPhone merupakan tanda bahwa itu adalah iPhone HDC.

Kehadiran slot micro SD pada iPhone HDC menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan dengan iPhone asli.

Kendatipun fitur ini mungkin menarik bagi beberapa pengguna yang sangat membutuhkan untuk penyimpanan banyak file tambahan, perlu diingat bahwa iPhone asli tidak memiliki fitur ini.

Jika menemukan iPhone yang dilengkapi dengan slot micro SD, itu sudah bisa dipastikan bahwa itu merupakan iPhone HDC yang bukan produk asli dari Apple.

BACA JUGA: Xiaomi Berencana Membuat Terobosan Baru dengan Menghadirkan Hp Lipat Terbaru

Sebagai konsumen yang cerdas, penting untuk memperhatikan Ciri-Ciri iPhone HDC beserta perbedaannya seperti ini untuk menghindari pembelian yang mengecewakan serta berpotensi berbahaya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.