Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 HP Baterai 8000 mAh Terbaik di Kelasnya

HP Baterai 8000 mAh
Samsung Baterai 8000 mAh - SwaraWarta.co.id (Sumber: Samsung)


SwaraWarta.co.id - HP Baterai 8000 mAh tentunya memiliki kelebihan tersendiri tetapi juga pastinya memiliki kelemahan.

HP Baterai 8000 mAh tentunya termasuk memiliki baterai ukuran cukup besar.

Sementara itu, memiliki baterai besar di Smartphone telah menjadi faktor penting dalam memastikan daya tahan sebuah perangkat.

Hal ini tidak hanya berdampak pada ukuran berapa lama ponsel bisa digunakan, tetapi lebih dari itu juga menyangkut pada kinerja serta keandalannya, terutama bagi para content creator yang mengandalkan perangkat mereka untuk berbagai keperluan.

Dalam dunia yang semakin virtual ini, smartphone tidak sekadar digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga sebagai alat produktivitas, Hiburan, serta lebih banyak lagi.

Akan tetapi, masalah baterai yang cepat habis merupakan permasalahan umum yang seringkali menjadi kendala utama bagi para pengguna.

Untungnya, produsen ponsel terus berupaya mengatasi masalah ini dengan menghadirkan banyak inovasi, termasuk di antaranya adalah dengan menghadirkan HP Baterai 8000 mAh yang bisa dijadikan solusi untuk permasalahan tersebut.

BACA JUGA: 4 Harga iPhone 3 Jutaan dengan Fitur Mumpuni

HP Baterai 8000 mAh Terbaik di Kelasnya

Tercatat ada banyak HP Baterai 8000 mAh Yang beredar di pasaran, dan 4 di antaranya adalah seperti berikut:

1. Samsung Galaxy M32

HP Baterai 8000 mAh
Samsung Galaxy M32 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Samsung)



HP Baterai 8000 mAh yang pertama adalah Samsung Galaxy M32 yang merupakan salah satu pilihan unggulan yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yang mencapai 8000 mAh, tentunya menjanjikan daya tahan lama yang luar biasa bagi pengguna.

Sengaja dirancang untuk kebutuhan sehari-hari, ponsel ini menawarkan berbagai fitur yang menarik.

Dengan penggunaan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dan serta besaran resolusinya sudah Full HD+, pengguna bisa menikmati pengalaman visual yang memukau dengan warna-warna yang hidup plus detail objek yang terlihat sangat tajam.

Prosesor yang disematkan adalah MediaTek Helio G80 yang kuat memberikan kinerja, juga handal untuk berbagai keperluan, mulai dari aktivitas digital yang multitasking hingga gaming.

Untuk kapasitas memori, tersedia dalam varian RAM 4GB, 6GB, atau 8GB, serta penyimpanan internal 64GB atau 128GB, Samsung Galaxy M32 menawarkan fleksibilitas dalam hal performa serta ruang penyimpanan yang sangat sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Untuk sistem kameranya meliputi bagian belakang  menggunakan quad 64MP, 8MP, 2MP, serta 2MP, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dengan berbagai sudut pandang dan detail yang begitu kaya.

Sementara untuk kamera bagian depan memiliki resolusi sebesar 20MP yang cocok untuk digunakan selfie dengan kualitas mumpuni.

Dengan penyematan sistem operasi Android 11 dengan antarmukanya berupa One UI 3.1, pengguna dapat menikmati pengalaman penggunaan yang sangat lancar serta intuitif.

Untuk fitur khusus yang sedia termasuk ada sensor sidik jari di bagian samping, dukungan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang immersif, serta mode permainan yang dioptimalkan dalam menambahkan nilai plus pada pengalaman para penggunanya.

Samsung Galaxy M32 merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan perangkat andal untuk kebutuhan sehari-hari, baik itu untuk produktivitas, hiburan, atau pun dunia fotografi.

BACA JUGA: Jarang Ditemukan, Ternyata Samsung Galaxy A02s Tawarkan Sejumlah Keunggulan

2. Realme Narzo 30 Pro

HP Baterai 8000 mAh
Realme Narzo 30 Pro - SwaraWarta.co.id (Sumber: GSMArena)



Realme Narzo 30 Pro merupakan pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari smartphone dengan baterai besar dan performa yang solid, terutama dalam hal konektivitas 5G-nya.

Dengan berbagai fitur yang coba ditawarkan, banyak kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat ini.

Dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi berupa Full HD+ serta refresh rate-nya sebesar 90Hz, yang menjanjikan pengalaman visual yang halus serta detail objek yang tajam.

Prosesor MediaTek Dimensity 800U 5G memberikan kinerja yang handal, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi apa pun tak terkecuali serta game yang bisa dimainkan dengan lancar.

Kapasitas memori terdapat tiga pilihan yakni RAM 6GB/8GB, atau untuk internal 64GB/128GB.

Kamera belakang menggunakan triple dengan resolusi masing-masing 48MP, 2MP, dan  juga 2MP.

Sementara untuk kamera depannya, memiliki resolusi senesar 16MP yang sangat idea untuk pengambilan foto selfie yang berkualitas.

Meskipun menjalankan Android 10 dengan antarmuka Realme UI, perangkat ini tetap menawarkan pengalaman pengguna yang lancar serta intuitif.

Untuk fitur khusus yang tersedia, seperti sensor sidik jari di bagian samping, dukungan 5G untuk konektivitas yang cepat dan stabil, serta pengisian cepat 30W.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy A03, Ponsel Murah Spek Mewah

3. Xiaomi Redmi 9 Power

HP Baterai 8000 mAh
Xiaomi Redmi 9 Power - SwaraWarta.co.id (Sumber: Xiaomi)



HP Baterai 8000 mAh berikutnya adalah Xiaomi Redmi 9 Power, yang menonjol dengan kapasitas baterai besar 8000 mAh, yang menawarkan daya tahan yang mengesankan bagi para pengguna.

Dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+, pengguna dapat menikmati tampilan visual yang begitu jernih dengan detail yang tajam dalam berbagai aktivitas, mulai dari menonton video hingga browsing web.

Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 662 yang dipasang pada ponsel ini tentunya memberikan kinerja yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, meskipun tidak sekuat prosesor yang terdapat pada ponsel lain dalam segmen yang sama.

Varian RAM yang bisa dipilih ada yang 4GB/6GB dengan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Sistem menggunakan quad 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP pada bagian belakang sehingga memberikan kenungkinan sudah pandang pengambilan objek gambar yang bagus.

Kamera yang disematkan, untuk bagian depan memiliki resolusi sebesar 8MP yang cocok untuk selfie serta panggilan video berkualitas.

Meski menjalankan sistem Android 10 dengan antarmuka MIUI 12, pengguna dapat mengharapkan pengalaman pengguna yang sangat lancar dan intuitif.

Unuk fitur khusus yang tersemat, ada sensor sidik jari di samping, IR Blaster untuk mengendalikan perangkat elektronik lain, serta fast charging 18W.

BACA JUGA: HP Baterai 10000 mAh dan Plus-Minusnya

4. ASUS ROG Phone 5

HP Baterai 8000 mAh
Asus Rog Phone 5 - SwaraWarta.co.id (Sumber: ROG)



Berikutnya ada ASUS ROG Phone 5 yang menjadi pilihan utama bagi para gamer yang menginginkan smartphone dengan baterai besar serta performa tinggi untuk pengalaman gaming yang luar biasa.

Dengan spesifikasi yang mengesankan, ponsel ini memenuhi kebutuhan gaming yang intens.

Layar yang digunakan versi AMOLED ukuran 6,78 inci dengan refresh rate sebesar 144Hz serta HDR10+.

Prosesornya sendiri menggunakan Qualcomm Snapdragon 888, untuk kapasitas ruang penyimpanan ada RAM 8GB, 12GB, serta16GB, untuk internalnya sebesar 128GB/256GB.

Sistem kamera belakang triple 64MP, 13MP, dan 5MP memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang tinggi, meskipun fokus utama ponsel ini adalah pada pengalaman gaming.

Kamera depan 24MP cocok untuk selfie berkualitas tinggi atau untuk melakukan panggilan video yang jernih.

Menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka ROG UI yang dioptimalkan untuk gaming, ponsel ini menawarkan pengalaman pengguna yang mulus dan intuitif.

Fitur khusus seperti AirTriggers, dukungan 5G untuk konektivitas yang cepat dan stabil, serta berbagai fitur gaming yang dioptimalkan menambahkan nilai tambah pada pengalaman gaming pengguna.


Secara umum HP Baterai 8000 mAh ini tidak mengecewakan, terutama dari segi fitur dan performa, plus kemampuan baterai yang tahan lama.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.