Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ciri-ciri Kepribadian INFJ yang Wajib Diketahui, Apa Saja?

Ciri-ciri Kepribadian INFJ yang Wajib Diketahui, Apa Saja?
Kepribadian INFJ (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Tipe kepribadian INFJ memang memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari tipe kepribadian lainnya. 

INFJ dikenal sebagai tipe kepribadian pemimpi yang memiliki idealisme tinggi dan pemikiran yang dalam tentang bagaimana membuat dunia menjadi lebih baik.

Orang dengan tipe kepribadian INFJ cenderung secara alami memiliki kepekaan terhadap perasaan orang lain. 

Mereka sering menjadi kurator hubungan yang menyenangkan dan berlaku seolah-olah orang lain adalah keluarga yang mereka pilih. 

Mereka juga sering membantu orang lain tanpa pamrih hanya karena mereka peduli dan ingin membuat perbedaan.

Namun, tipe kepribadian INFJ juga memiliki kelemahan. Salah satunya adalah mereka bisa merasa sangat sulit untuk merangkul perubahan. 

INFJ memiliki banyak pemikiran dan pikiran yang menjadi perwakilan hampir 24/7, oleh karena itu perubahan dapat memicu rasa tidak aman dan ketidaknyamanan mereka pada diri sendiri.

Secara umum, orang dengan tipe kepribadian INFJ cenderung solid dan kompleks, tetapi sangat berharga dan kaya. 

Mereka memiliki kemampuan untuk memimpin dan memotivasi orang lain, serta menyediakan akomodasi pengalaman yang cukup baik untuk individu di sekitar mereka.

Jadi, jika kamu atau seseorang yang kamu kenal memiliki ciri-ciri seperti itu, kamu mungkin termasuk ke dalam tipe kepribadian INFJ. 

Namun, perlu diingat bahwa kepribadian itu sendiri bukanlah segalanya. Setiap individu adalah individu unik dan masih memiliki banyak aspek yang perlu dipertimbangkan selain dari jenis tes kepribadian.

Bagaimana cara terbaik untuk berkomunikasi dengan orang yang memiliki tipe kepribadian INFJ?

Ciri-ciri Kepribadian INFJ yang Wajib Diketahui, Apa Saja?
Kepribadian INFJ (Dok.Ist)


Untuk berkomunikasi dengan seseorang yang memiliki tipe kepribadian INFJ, perlu dipahami bahwa mereka cenderung sensitif dan pemikir yang mendalam.

Jadi kamu perlu menyesuaikan gaya komunikasimu agar sesuai dengan kebutuhan mereka. Beberapa tips berikut mungkin bisa membantumu:

1. Pertahankan pandangan mata saat berbicara

Ketika berbicara dengan orang yang memiliki tipe kepribadian INFJ, disarankan untuk menatap mereka langsung, karena hal ini menunjukkan bahwa kamu benar-benar mendengarkan dan memperhatikan apa yang mereka katakan.

2.Berbicaralah dengan penuh perhatian

Orang INFJ akan memberikan perhatian mereka sepenuhnya ketika kamu berbicara dengan mereka, maka perhatikan juga bagaimana kamu berbicara. 

Hindari memperlambat percakapan dengan kebisingan yang tidak perlu, seperti menempatkan kata pengantar di atas reka ulang atau keempat.

3. Hindari konfrontasi

Karena INFJ cenderung peka terhadap perasaan orang lain, hindarilah konfrontasi keras ketika berbicara dengan mereka. Untuk memfasilitasi percakapan, sampaikan pendapat anda dengan respect dan mempertimbangkan perasaan mereka.

4. Sampaikan pandangan dengan ringkas

Orang dengan tipe kepribadian INFJ akan lebih fokus pada pemikiran daripada kata-kata anda. Dalam berbicara dengan orang INFJ, sampaikan pandanganmu dengan jelas, singkat dan sampai pada intinya.

5. Luangkan waktu dan ruang

INFJ cenderung menikmati lingkungan yang tenang dan tenang untuk berpikir dan merenung. 

Oleh karena itu, cobalah untuk meluangkan waktu dan ruang ketika kamu berbicara dengan orang INFJ, sehingga mereka dapat fokus pada pembicaraan secara penuh tanpa terganggu.

Dengan memperhatikan karakteristik orang dengan tipe kepribadian INFJ, kamu dapat mengatur cara berbicara yang lebih efektif dan membangun hubungan yang lebih sehat. 

Namun, ingatlah bahwa setiap orang tetap unik bahwa tipe kepribadian hanya sebagian kecil dari siapa seseorang sebenarnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter