Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Khofifah dan PJ Wali Kota Santuni Anak Yatim di Probolinggo

Khofifah dan PJ Wali Kota Santuni Anak Yatim di Probolinggo
Khofifah dan PJ Wali Kota Probolinggo saat memberikan santunan kepada anak yatim (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PP Muslimat NU, datang ke acara Semarak Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemprov bersama Baznas Jatim. 

Bersama dengan Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, Khofifah memberikan santunan untuk 500 anak yatim di Kota Probolinggo. 

Khofifah memacu semangat anak yatim untuk tidak putus asa bercita-cita dan mengajak mereka berlomba-lomba mengejar Lailatul Qadar, yang merupakan hari suci di bulan Ramadhan.

"Siapa di sini yang ingin menjadi kiai? Atau ingin menjadi pejabat? Semoga anak-anakku di sini yang ingin jadi kiai sekaligus pejabat diijabah oleh Allah SWT," tegas Khofifah disambut sahutan amin ratusan anak yatim yang hadir.

"Terangi dan lembutkan hati dengan Alquran. Insyallah ketika Kalam Allah ada di hati dan tindak tanduk kita, maka Allah akan memudahkan apa yang kita cita-citakan," tegasnya.

Ia memberikan tantangan pada anak-anak yatim untuk hafalan Surat Al Qadar, dengan hadiah Alquran bagi yang berhasil. 

Khofifah juga menyerahkan Al-Quran kepada anak-anak hafiz/hafizah. Acara ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh dan anggota satuan keamanan kota. 

Selain santunan, sembako dan tali asih juga dibagikan pada penerima bantuan. Pasar Murah juga digelar dalam acara ini, menyediakan sembako murah. 

Khofifah turut membagikan beras dan telur ayam dalam pasar murah. Hal ini dilakukan untuk membantu memperkuat ekonomi keluarga dhuafa dan memerangi stunting.

Lebih lanjut, PJ Wali Kota Probolinggo juga mengucapkan terimakasih pada Basnaz Jatim yang telah mendukung acara tersebut.

"Terima kasih kepada Baznas Provinsi Jatim yang juga telah berkolaborasi mendukung kegiatan ini," ujar Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter