Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah, Dijamin Hemat!

Rekomendasi Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah, Dijamin Hemat!
Menu prasmanan sederhana (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Mempersiapkan menu prasmanan untuk acara pernikahan merupakan salah satu bagian yang penting untuk dipikirkan. 

Sebab, tak hanya dekorasi dan tempat acara saja yang harus disiapkan, tapi juga mempersiapkan makanan yang akan disajikan untuk tamu undangan.

Ketika mempersiapkan menu prasmanan, di dalamnya perlu diperhatikan bukan hanya sebatas penghematan anggaran, namun juga menyajikan makanan yang sesuai dengan selera tamu undangan yang beragam.

7 Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah

Berikut ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi menu prasmanan pernikahan sederhana namun mewah yang bisa kamu coba :

1. Nasi Goreng Oriental

Nasi goreng merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia. Untuk mempersiapkan menu prasmanan pernikahan sederhana namun mewah, kamu bisa memilih nasi goreng oriental ala Chinese food. 

Hidangan ini memiliki rasa gurih dengan bumbu sederhana seperti saus tiram, minyak wijen, bawang putih, dan kecap inggris. 

Selain itu, ditambah dengan bersama telur dan udang, nasi goreng oriental ini akan semakin lezat dan menggugah selera.

2. Capcai Goreng

Capcai goreng juga bisa menjadi pilihan makanan untuk menu prasmanan. Hidangan ini terbuat dari aneka sayur yang ditumis dengan kecap beserta sumber protein seperti bakso dan telur. Capcai goreng sangat mudah dibuat dan bisa mengenyangkan.

3. Bakmi Jawa Goreng

Rekomendasi Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah, Dijamin Hemat!
Menu prasmanan sederhana (Dok. Ist)


Bakmi jawa goreng juga bisa menjadi hidangan unik untuk menu prasmanan sederhana namun mewah. 

Rasanya yang manis gurih sudah tentu tidak asing lagi bagi kebanyakan orang Indonesia. 

Kamu bisa menambahkan suwiran ayam dan udang kupas untuk memberikan sentuhan lebih pada hidangan ini.

4. Spageti

Spageti juga bisa menjadi pilihan untuk menu prasmanan yang sederhana dan mewah. Spageti memiliki rasa yang luar biasa serta disukai banyak orang. 

Agar tidak sederhana, kamu bisa menambahkan cincangan daging sapi secukupnya dan taburi dengan parutan keju untuk melengkapi hidangan.

5. Sandwich Mini

Pilihan lainnya untuk menu prasmanan sederhana namun mewah adalah sandwich mini yang sangat praktis. 

Kamu bisa membuatnya dengan isi smoke beef atau telur dan dilengkapi sayuran pilihan. Tambahkan dressing yang cocok untuk memunculkan kesan mewah pada hidangan.

6. Soto Lamongan

Soto ayam Lamongan juga bisa menjadi salah satu menu prasmanan sederhana namun mewah.

 Kamu bisa menggunakan potongan daging ayam dan telur untuk menyuguhkan makanan berkuah yang mengenyangkan dan mengusir rasa lapar.

7. Bakso Malang

Bakso Malang adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia dan bisa menjadi pilihan menu prasmanan sederhana namun mewah. 

Hidangan ini terdiri dari bola-bola bakso yang terbuat dari daging sapi yang gurih dan lezat. 

Kamu bisa memilih bakso malang daripada bakso biasa karena bakso malang punya isian yang lebih variatif, mulai dari pangsit, bakso tahu, hingga bakso goreng.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi menu prasmanan pernikahan sederhana namun mewah yang bisa kamu coba. Semoga membantu dan berhasil dipraktikkan!.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter