Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 Pantai Blitar yang Indah dan Menakjubkan

Pantai Blitar
Pantai Pangi, Blitar - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Tidak hanya terkenal karena menjadi tempat lahirnya Bapak Proklamator kita yakni Bung Karno, tetapi Blitar terkenal dengan Pantai Blitar-nya yang eksotis.

Pantai Blitar mayoritas terletak di tepi Samudra Hindia, yang tentunya menawarkan beragam destinasi pantai dengan panorama alamnya yang memikat para pengunjung.

Sebagai salah satu destinasi pantai populer di Blitar adalah Pantai Tambakrejo.

Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang menawarkan hamparan pasir putihnya sangat lembut dengan warna air lautnya yang sangat jernih, sehingga cocok pula untuk berjemur, aktivitas bermain air, atau sekadar menikmati pemandangan laut dengan suasana yang menenangkan.

Bukan hanya itu, tidak jauh dari Pantai Tambakrejo, terdapat juga destinasi pantai lainnya, yakni Pantai Serang yang menawarkan pesona alam yang sangat memukau dengan panorama tebing-tebing karangnya yang menjulang indah.

Bukan hanya itu, daya tarik pantai lainnya terdapat pada Pantai Bajul Mati, yang juga  menjadi pantai favorit para pengunjung.

Pantai ini sendiri sangat terkenal dengan ombaknya yang cukup besar, sehingga menjadikannya tempat yang cocok untuk berselancar.

Para pengunjung di pantai ini juga bisa dengan leluasa menikmati keindahan alam sekitar pantai ini.

Bukan hanya itu, Pantai Watu Lawang menjadi pantai lainnya yang patut untuk dikunjungi.

Pantai ini sendiri memiliki panorama alamnya yang sungguh spektakuler dengan hamparan batu-batu besar yang terserak di sekitar pantai yang mampu menambah daya tarik pesona alamnya.

BACA JUGA: 8 Pantai di Blitar yang Diminati Para Pengunjung dengan Panoramanya yang Menakjubkan

Pantai Blitar terindah yang Layak Dikunjungi


Dengan berbagai keindahan alam pantai-pantai tersebut, Kota Blitar tidak hanya menjadi tujuan para peziarah sejarah, tetapi juga menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para pencinta pantai dan alam terbuka yang masih alami.


1. Pantai Pasir


Pantai Blitar yang pertama adalah Pantai Pasir yang memiliki panorama pantai yang memikat dengan keunikan pasir hitamnya yang mengandung bijih besi, sehingga mampu memberikan pesona tersendiri bagi para pengunjungnya.

Pantai Pasir merupakan Pantai Blitar yang letaknya berada di Kec. Bakung Desa Bululawang.

Pantai ini tentunya berhasil mempersembahkan pemandangan alamnya yang sangat memukau dengan panorama muara sungai yang menawan.

Untuk pasir hitamnya sendiri terbilang sangat langka yang tentunya menambah daya tarik tersendiri bagi Pantai Pasir, yang mampu menciptakan kontras yang menakjubkan dengan langit birunya serta ombaknya yang gemulai.

Keindahan alamnya ini tentu saja mengundang para pengunjung untuk menikmati suasana keindahan pantainya yang sangat unik ini, seraya menikmati sejuknya angin laut beserta meresapi keindahan panorama alam sekitarnya.

Bukan hanya itu, di Pantai Pasir juga menjadi sebuah tempat paling ideal untuk aktivitas rekreasi seperti berjemur, aktivitas berenang, atau sekadar bersantai menikmati suasana tenang.

Tidak mengherankan tentunya kalau pantai ini menjadi destinasi wisata favorit di kalangan wisatawan yang hendak mencari pengalaman liburan yang berbeda dan memikat.

Dengan keunikan pasir hitamnya serta keindahan alamnya yang memesona, Pantai Pasir tidak sekadar tempat liburan semata, tetapi juga merupakan sebuah tempat yang menyimpan keajaiban alam yang patut dijelajahi.

BACA JUGA: 13 Tempat Wisata di Padang yang Cocok Dikunjungi Pada Saat Liburan

2. Pantai Pangi


Pantai Blitar
Pantai Pangi - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Destinasi Pantai Blitar berikutnya adalah Pantai Pangi yang merupakan pilihan sempurna untuk pengalaman berkemah di tepi pantai yang menyenangkan di Blitar.

Lokasinya sendiri terletak di Desa Tumpak Kebo, Kecamatan Bakung, pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yang memukau dengan kecantikan tebing karangnya yang indah.

Bukan hanya itu saja, Pantai Pangi juga dikelilingi oleh pepohonan lebat yang hijau yang tentunya mampu memberikan suasana yang asri dan menyejukkan.

Berenang di pantai ini dijamim aman jiga puas karena Pantai Pangi memiliki keunggulan dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, sehingga menjadikannya tempat yang cocom untuk aktivitas berenang yang menyenangkan.

Para lengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan angin sepoi-sepoi laut yang menyejukkan kulit dan meresapi keindahan panorama pantai yang menakjubkan tersebut.

Bukan hanya itu, suasana Pantai Pangi yang damai dan jauh dari hiruk pikuk dan ingar-bingar perkotaan membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berkemah bersama keluarga atau teman-teman.

Aktivitas berkemah di pantai ini tentunyq akan menjadi pengalaman yang tak mudah terlupakan, dengan gemerlap cahaya bintang di langit malam dan suara riak ombak yang menenangkan sebagai latar belakangnya.

BACA JUGA: 11 Wisata Bengkulu Paling Banyak Dikunjungi oleh Para Wisatawan

3. Pantai Umbul Waru


Pantai Blitar
Pantai Umbul Waru - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai Blitar berikutnya adalah Pantai Umbul Waru yang menawarkan pengalaman unik dengan keberadaan air terjun mini yang tersembunyi di tebing karangnya.

Pantai Umbul Waru terletak berdekatan dengan Pantai Jolosutro, dengan keindahan pantainya yang juga tercermin dari pasir putihnya yang memikat hati serta suasananya yang sangat menyegarkan.

Ini merupakan kombinasi yang unik antara air terjun mini beserta hamparan pasir putihnya yang menciptakan pesona tersendiri bagi para pengunjung yang mencari keindahan alam yang berbeda dan view menarik.

Pantai Umbul Waru menjadi tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam pantai seraya merasakan kesejukan angin laut dan juga suasana pantai yang cenderung sepi dan tenang.

Para pengunjung bisa mengeksplorasi keindahan air terjun mini yang tersembunyi di tebing karang, atau sekadar bersantai ria di tepi pantai seraya menikmati panorama lautnya yang sungguh memukau.

Dengan suasana udaranya yang menyegarkan plus keindahan alamnya yang menakjubkan, Pantai Umbul Waru menjadi destinasi ideal untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Jangan lupa untuk menjelajahi keunikan pantai ini dengan pula menikmati pesona alamnya yang memikat, menjadikan setiap kunjungan ke Pantai Umbul Waru sebagai pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa pun yang berkunjung.

4. Pantai Jolosutro


Pantai Blitar
Pantai Jolosutro - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai Blitar berikutnya adalah Pantai Jolosutro yang sangat membanggakan karena merupakan pantai dengan bentangan pantai terpanjang di Blitar.

Letaknya sendiri berada di lokasi di Kec. Wates, Desa Ringinrejo,  pantai ini tentu saja sangat memukau dengan pemandangan yang luar biasa, ditambah lagi dengan kejernihan air lautnya yang menakjubkan.

Lokasi pantai ini sedikit terpencil, akan tetapi meskipun demikian kerap ramai didatangi oleh para pengunjung.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Gresik yang Murah Meriah Cocok untuk Wisata Berbudget Minim

Pantai Jolosutro menjadi tempat yang cocok untuk melarikan diri dari kebisingan perkotaan beserta menikmati ketenangan alam.

Di pantai ini para pengunjung bisa dengan leluasa menikmati hamparan pasir putihnya dengan tekstur yang lembut, kemudian bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai yang luas, atau sekadar duduk bersantai seraya menikmati deburan ombaknya yang menenangkan.

Kejernihan air lautnya sendiri juga sangat mengundang untuk berenang atau sekadar melakukan aktivitas snorkeling saat menjelajahi kehidupan bawah laut yang kaya akan keindahan biotanya.

Pantai Jolosutro ini menawarkan pengalaman liburan yang menyegarkan sekaligus menenangkan, jauh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan beserta suasananya yang sanat tenang, pantai ini cocok untuk dikunjungi oleh siapa pun tanpa terkecuali hingga mencari ketenangan dan keindahan alam yang tiada tara itu sangatlah penting.***



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.