Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pelaku Maling Kresek dan Kostum Pocong di Ponorogo ternyata Orang Sama

 

Pelaku maling memakai kresek merah dan kostum pocong
Pelaku maling memakai kresek merah dan kostum pocong
( Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id
- Identitas pelaku pencurian di swalayan yang menggunakan kostum pocong di Desa Campurejo, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo akhirnya terungkap. 

Pelaku tersebut bernama Suyono (60 tahun) dan ternyata juga melakukan pencurian di lokasi lain menggunakan topeng kresek.

“Ya pelakunya sama. Pas di kami (wilayah hukum Kecamatan Sambit) menggunakan kostum pocong,” ungkap Kapolsek Sambit, AKP Baderi, Jumat (5/4/2024).

Salah satunya adalah di toko milik Basuki Rahmat di Desa/Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

BACA JUGA : Warga Ponorogo Terlibat Komplotan Residivis Pembobolan Minimarket di Sidoarjo

Suyono rupanya telah melakukan aksi pencurian dengan berbagai modus, termasuk berpura-pura menjadi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) saat ia membobol toko di Desa/Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. 

“Sempat terekam CCTV. Bajunya kan juga compang-camping seperti ODGJ. Kalau di Sambit jadi pocong,” tegas mantan Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo ini.

Dalam aksinya di toko Basuki Rahmat, ia berhasil meraih uang senilai Rp 10 juta serta 500 bungkus rokok.

“Untuk di Sambit, uang nihil. Tetapi tokok berbagai merk sudah sempat diangkut. Total jika diuangkan Rp 11.595.000,” paparnya.

Belum lama ini, Suyono hampir menjadi korban amuk massa setelah ketahuan melakukan pencurian di salah satu swalayan di Desa Campurejo, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo.

Dalam aksinya itu, Suyono tampak menggunakan kostum pocong yang memancing perhatian warga.

Video saat Suyono ditangkap oleh warga pun menjadi viral, dengan berbagai durasi termasuk video selama 3 detik di mana pelaku berusaha kabur saat ditangkap.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter