Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Tempat Wisata di Makassar yang Cocok untuk Libur Lebaran 2024

Tempat Wisata di Makassar
Pantai Losari - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Tempat Wisata di Makassar menawarkan sejumlah destinasi wisata menarik untuk liburan Lebaran Idul Fitri 2024 yang akan datang.

Salah satu Tempat Wisata di Makassar paling terkenal adalah Pantai Losari, yang tentunya menyuguhkan keindahan alam tak terperi, juga beragam aktivitas wisata, tidak ketinggalan berburu kuliner khas lokal yang menggugah selera.

Selain itu, Tempat Wisata di Makassar lsinnya yang juga terkenal adalah Trans Studio Makassar yang juga bisa menjadi pilihan menarik dengan statusnya sebagai taman hiburan indoor terbesar di Indonesia untuk saat ini.

Trans Studio Makassar memiliki 22 wahana permainan dan hiburan yang tersebar dalam empat kawasan bertema berbeda, hal ini tentunya berhasil menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Selain kedua destinasi utama tersebut di atas, para wisatawan juga bisa mengunjungi destinasi wisata lainnya yakni Benteng Rotterdam yang bersejarah itu.

Di destinasi inilah kita bisa menjelajahi keindahan Alam Akkarena, atau menikmati kekayaan budaya di Benteng Somba Opu.

Sementara itu untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan, destinasi Wisata Kuliner Karebosi menjadi pilihan tepat yang memiliki beragam hidangan lezat yang siap memanjakan lidah.

Bagi para wisatawan yang menyukai petualangan alam, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung bisa jadi alternatif karena menyediakan panorama alam yang memukau serta beragam kegiatan petualangan seperti trekking dan menikmati keindahan air terjun.

Bagi wisatawan yang ingin menyegarkan diri, Pantai Akkarena menawarkan suasana yang sangat menyegarkan dan beragam aktivitas air lainnya semisal snorkeling atau diving.

Untuk wisata lainnya, jangan lupa juga untuk mengunjungi Taman Pemandangan Alam Mangrove yang menakjubkan dengan keindahan hutan bakau dan jalur jembatan kayunya yang mengagumkan.

Dan untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam, bisa mendatangi Pantai Barombong yang tentunya akan menjadi pilihan yang ideal yang memiliki pemandangan yang paling spektakuler.

Dengan beragam pilihan destinasi wisata yang menarik dan beragam aktivitas yang ditawarkan tersebut, Makassar menjadi tujuan liburan paling sempurna untuk merayakan Lebaran Idul Fitri 2024 bersama keluarga dan juga rekan, teman, ataupun sahabat.

Tempat Wisata di Makassar yang Cocok untuk Libur Lebaran 2024


Dari sekian banyaknya pilihan tempat wisata di Makassar, berikut adalah yang paling direkomendasikan.

1. Pantai Losari


Tempat Wisata di Makassar
Pantai Losari - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Makassar yang populer pertama adalah Pantai Losari yang memukau dengan kecantikan alamnya yang sangat mempesona, dan juga menawarkan pengalaman serba lengkap bagi para pengunjung.

Dengan panorama pantai yang menakjubkan, destinasi wisata ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sekaligus mencoba menyatu dengan alam.

Wisatawan bisa menikmati keindahan laut yang tenang seraya merasakan embusan angin yang menyegarkan, menciptakan suasana yang menenangkan bagi jiwa yang gelisah.

Namun, keindahan alam di lokasi wisata ini bukanlah yang satu-satunya yang menjadi daya tarik Pantai Losari.

Pantai ini juga dikenal karena beragam aktivitas wisata yang ditawarkannya.

Mulai dari aktivitas berenang, berjemur di bawah sinar matahari, hingga berbagai olahraga air lainnya seperti snorkeling atau menyelam.

Di lokasi ini juga para pengunjung memiliki banyak pilihan untuk mengisi waktu mereka dengan bersantai dan bersenang-senang.

Berbagai menu hidangan laut segar dan hidangan khas daerah bisa dinikmati di resto yang berdiri sepanjang pantai, menambah kenikmatan liburan di Pantai Losari.

Jadi, tidak mengherankan kalau Pantai Losari menjadi destinasi impian bagi banyak orang yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Bukan hanya itu, di pantai ini juga kita bisa menikmati keindahan alam, aktivitas wisata yang seru, serta menikmati kuliner lezat.

2. Trans Studio Makassar


Tempat Wisata di Makassar
Trans Studio Makassar - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Makassar berikutnya adalah Trans Studio Makassar yang merupakan destinasi taman hiburan indoor terkemuka di Indonesia.

Di mana di lokasi wisata indoor ini, pihak pengelola menawarkan pengalaman yang tak tertandingi dengan 22 wahana permainannya yang luar biasa kerennya juga wahana hiburan lainnya yang tersebar di dalam empat kawasan berbeda yang memiliki temanya yang unik masing-masing.

Lokasinya berada di kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga, lokasi ini menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung yang mencari keseruan serta kegembiraan tanpa batas.

Dari keseruan yang menguji adrenalin di roller coaster hingga petualangan misterius di dalam wahana labirin, yang tentunya di setiap wahana banyak menawarkan kegembiraan yang tiada tara bagi para pengunjung dari segala usia.

Pada kawasan yang bertema berbeda menambahkan sentuhan magis pada pengalaman wisata.

Mulai dari petualangan yang sangat futuristik hingga perjalanan waktu yang menegangkan, setiap zona tentunya menciptakan suasana yang unik serta memikat bagi para pengunjung.

Selain wahana permainan yang menarik, Trans Studio Makassar juga menawarkan hiburan panggung yang menakjubkan, seperti pertunjukan teater dan parade karakter yang menghibur, memastikan setiap pengunjung merasa terhibur sepanjang waktu.

Dengan fasilitas yang lengkap dan suasana yang ramai, Trans Studio Makassar menjadi destinasi wajib bagi keluarga, teman, dan siapa pun yang mencari pengalaman seru di tengah kota Makassar.

3. Pulau Kayangan


Tempat Wisata di Makassar
Pulau Kayangan - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Makassar berikutnya adalah Pulau Kayangan yang merupakan sebuah surga tersembunyi yang menawarkan kedamaian dan keindahan alam yang memukau.

Dikelilingi oleh hamparan laut berair biru yang tenang serta panorama laut lepasnya yang menakjubkan, pulau ini adalah tempat ideal untuk menenangkan diri dari keramaian dan menemukan kedamaian sejati.

Terletak di ujung barat pulau, Pulau Kayangan menawarkan pengalaman liburan yang unik di tengah alam yang masih alami dan terjaga.

Dengan suasana yang sepi dan jauh dari hiruk pikuk keramaian dan kebisingan perkotaan, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang mempesona sambil merasakan ketenangan yang jarang ditemui di tempat lain.

Aktivitas air seperti snorkeling, berenang, atau sekadar bersantai di tepi pantai dengan pasir putihnya yang cantik menjadi pilihan utama bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan laut beserta panorama alamnya yang menakjubkan.

4. Pulau Kodingareng Keke


Tempat Wisata di Makassar berikutnya adalah Pulau Kodingareng Keke, meskipun ukuran pulaunya mini, tempat ini sangat membanggakan karena keberagaman biota lautnya yang terjaga dengan baik.

Keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan menjadikannya destinasi yang sempurna bagi para pecinta snorkeling dan juga para penggemar alam bawah laut.

Terletak di antara perairan yang kaya akan kehidupan laut, pulau ini menawarkan pengalaman snorkeling yang tak terlupakan.

Memilki air lautnya nya yang jernih juga memiliki terumbu karang yang menakjubkan, para pengunjung bisa menikmatu keajaiban wisata bawah laut yang luar biasa, dari lokasi ini para pengunjung bisa menyaksikan langsung ikan warna-warni juga fauna laut yang sangat menakjubkan.

Selain snorkeling, Pulau Kodingareng Keke juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk berenang atau sekadar bersantai di tepi pantai yang indah.

5. Pulau Kapoposang


Tempat Wisata di Makassar yang terakhir adalsh Pulau Kapoposang, sebuah destinasi alam yang terletak di Kepulauan Kapoposang, yang memikat para pengunjung dengan keindahan alamnya yang memukau.

Salah satu daya tarik utamanya pulau ini adalah taman wisata perairan yang menawarkan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa indah.


Kelima Tempat Wisata di Makassar di atas merupakan 5 dari sekian destinasi paling populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena daya tariknya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.