Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Aplikasi Penguat Sinyal yang Direkomendasikan dan Bisa Diandalkan pada Ponsel Android

Aplikasi Penguat Sinyal
Network Signal Speed Booster - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore) 


SwaraWarta.co.id - Aplikasi Penguat sinyal begitu dibutuhkan bila Anda sering mengalami masalah dengan sinyal HP yang lemah, ini tentunya menjadi salah satu solusi yang mungkin berguna dan diperlukan.

Dengan Aplikasi Penguat Sinyal ini, Anda bisa meningkatkan kekuatan sinyal HP, yang pada gilirannya akan mempercepat dan menstabilkan koneksi internet yang sedang Anda gunakan.

Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal bisa menjadi jalan keluar yang praktis, terutama jika Anda sering berada di daerah dengan sinyal yang buruk atau fluktuatif.

Dengan memperbaiki kekuatan sinyal, Anda bisa mengurangi kemungkinan terputusnya koneksi Internet saat Anda sedang asyik bermain game atau menonton video di YouTube.

Namun, penting untuk diingat bahwa efektivitas aplikasi penguat sinyal bisa bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk perangkat HP yang Anda gunakan dan kondisi lingkungan sekitarnya.

Meskipun demikian, mencoba beberapa Aplikasi Penguat Sinyal terbaik yang direkomendasikan dapat memberikan Anda kesempatan untuk menemukan yang paling cocok dengan kebutuhan.

Beberapa Aplikasi Penguat Sinyal yang umumnya disarankan antara lain adalah Network Signal Refresher, OpenSignal, dan Signal Booster & Speed Test.

Aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang dapat membantu meningkatkan kekuatan sinyal dan memperbaiki koneksi internet Anda.

Selain menggunakan aplikasi penguat sinyal, ada beberapa langkah lain yang bisa Anda ambil untuk meningkatkan kualitas sinyal HP.

Misalnya, mencari posisi yang lebih terbuka atau lebih tinggi saat menggunakan HP untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik, atau memperbarui perangkat lunak HP secara teratur untuk memastikan bahwa Anda memiliki versi terbaru dari sistem operasi dan perangkat lunak jaringan.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Hitungan Weton Paling Populer, dari Cek Jodoh hingga Primbon Jawa


Dengan menggabungkan penggunaan aplikasi penguat sinyal dengan langkah-langkah lain yang disarankan, Anda dapat meningkatkan pengalaman internet mobile dan mengurangi frustrasi yang disebabkan oleh koneksi yang lambat atau tidak stabil.

Aplikasi Penguat Sinyal


Dan berikut rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal yang cukup bisa diandalkan


1. Connection Stabilizer Booster


Aplikasi Penguat Sinyal
Connection Stabilizer Booster - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Connection Stabilizer Booster merupakan aplikasi penguat sinyal HP Android yang direkomendasikan.

Aplikasi ini dapat meningkatkan kekuatan sinyal HP, menjaganya tetap stabil, dan juga bisa menghindari putusnya koneksi.

Meskipun memerlukan beberapa konfigurasi awal, Connection Stabilizer Booster akan secara efektif menjaga sinyal HP tetap kuat dan stabil.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan aplikasi ini mungkin akan sedikit mempengaruhi konsumsi baterai HP karena memaksa perangkat untuk terus mencari sinyal GSM.

Dikembangkan oleh Supersonic Software, aplikasi ini memiliki rating 4.2 dari jumlah pengulas yang cukup banyak.

Dengan ukuran file sekitar 3.0MB, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dan kompatibel dengan Android versi 4.0 ke atas.

Kelebihan Connection Stabilizer Booster termasuk kepastian hampir penuhnya indikator sinyal, fitur anti putus koneksi, serta kompatibilitas dengan berbagai jenis HP.

Dengan menggunakan Connection Stabilizer Booster, Anda dapat meningkatkan pengalaman menggunakan internet mobile dengan memastikan bahwa sinyal HP tetap kuat dan koneksi internet Anda stabil.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pencatat Keuangan untuk Membantu Setiap Transaksi Finansial Anda


2. Net Optimizer


Aplikasi Penguat Sinyal
Net Optimizer - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Jika Anda mengalami koneksi internet yang lelet saat browsing atau menggunakan media sosial, tidak perlu khawatir karena Net Optimizer bisa menjadi solusi alternatif yang efektif.

Net Optimizer dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan sinyal internet dengan pengoperasian otomatis.

Aplikasi ini juga membantu menemukan DNS yang optimal di lokasi Anda, yang dapat meningkatkan kecepatan internet.

Dikembangkan oleh Net Optimizer, aplikasi ini memiliki rating 4.5 dari sejumlah pengulas.

Dengan ukuran sekitar 9.4MB, Net Optimizer telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan kompatibel dengan Android versi 4.1 ke atas.

Kelebihan Net Optimizer termasuk kemampuannya untuk mempercepat internet hingga beberapa kali lipat dan kemudahan penggunaannya.

Dengan menggunakan Net Optimizer, Anda dapat menghilangkan lag atau patah-patah saat melakukan streaming atau bermain game, sehingga pengalaman internet Anda menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

3. Network Signal Speed Booster


Meskipun tidak ada aplikasi penguat sinyal resmi dari Telkomsel, Network Signal Speed Booster dapat menjadi alternatif yang andal dengan fungsi dan performa yang dapat diandalkan.

Aplikasi ini mampu membuat sinyal HP penuh meskipun Anda sedang berada di daerah dengan minim sinyal.

Menggunakan aplikasi ini sangat mudah, cukup dengan mengklik tanpa perlu mengubah opsi lainnya.

Dikembangkan oleh MCStealth Apps, aplikasi ini memiliki rating 4.4 dari sejumlah pengulas.

Dengan ukuran sekitar 2.3MB, Network Signal Speed Booster telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan kompatibel dengan Android versi 2.2 ke atas.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Pengubah Suara Paling Banyak Diunduh untuk Android


Kelebihan dari Network Signal Speed Booster termasuk kemudahan penggunaannya yang otomatis dengan sekali klik, serta kompatibilitas dengan berbagai jenis HP.

Dengan menggunakan Network Signal Speed Booster, Anda dapat tetap bersaing dalam permainan Mobile Legends atau aktivitas online lainnya meskipun berada di destinasi liburan favorit Anda.

4. Network Signal Refresher


Jika Anda menggunakan HP murah terbaru dengan spesifikasi pas-pasan atau low end, Network Signal Refresher bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan jaringan Anda.

Aplikasi ini membutuhkan spesifikasi minimum yang ringan dan memiliki ukuran yang kecil, sehingga tidak akan membebani HP.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat mengoperasikan aplikasi ini hanya dengan sekali klik.

Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan bar notifikasi dan memiliki widget sendiri.

Meskipun ukurannya kecil, kemampuan dari aplikasi ini membuatnya pantas disebut sebagai salah satu aplikasi penguat sinyal HP 4G terbaik saat ini.

Dikembangkan oleh Zenith Technology Enterprise LLC, aplikasi ini memiliki rating 3.0 dari sejumlah pengulas.

Dengan ukuran sekitar 3.1MB, Network Signal Refresher telah diunduh oleh lebih dari 1.000 pengguna dan kompatibel dengan Android versi 4.1 ke atas.

Kelebihan dari Network Signal Refresher termasuk aplikasi yang sangat ringan, adanya widget di home screen, dan terintegrasi di notifikasi bar.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Perekam Suara Populer yang Memiliki Kualitas yang Prima


5. Signal Guard Pro


Signal Guard Pro adalah aplikasi yang direkomendasikan sebagai penguat jaringan. Aplikasi ini berfungsi untuk memonitor kualitas jaringan di sekitar Anda.

Meskipun Anda mungkin berada di lokasi dengan cakupan sinyal yang bagus, terkadang faktor lain bisa membuat sinyal HP terganggu.

Dengan Signal Guard Pro, Anda dapat memastikan sinyal tetap stabil dan mendapatkan informasi lengkap seputar jaringan GSM yang terhubung.

Jika terjadi gangguan, aplikasi ini akan mereset jaringan GSM yang terhubung sehingga HP dapat menemukan sinyal GSM terbaik.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai mekanisme untuk meningkatkan kualitas jaringan yang terhubung dengan HP.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memperkuat sinyal WiFi.

Dikembangkan oleh kevin.zhang, aplikasi ini memiliki rating 4.4 dari sejumlah pengulas.

Dengan ukuran sekitar 4.4MB, Signal Guard Pro telah diunduh oleh lebih dari 1.000 pengguna dan kompatibel dengan Android versi 5.0 ke atas.

Kelebihan dari Signal Guard Pro sebagai aplikasi penguat sinyal 4G Android termasuk menyediakan informasi jaringan yang lengkap, memastikan jaringan tidak terganggu, serta kemampuannya untuk digunakan untuk memperkuat sinyal WiFi.


Aplikasi Penguat Sinyal di atas, setidaknya bisa membantu kekuatan internet perangkat yang kita gunakan jauh lebih kencang dari sebelumnya sehingga tak ada lagi lag dan sebagainya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.