Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diduga Rem Blong! Bus Pariwisata yang Membawa Pelajar SMK Mengalami Kecelakaan di Subang, Total Ada 11 Orang yang Meninggal

Bus Pariwisata yang Membawa Pelajar SMK Mengalami Kecelakaan di Subang
Bus Pariwisata yang Membawa Pelajar SMK Mengalami Kecelakaan di Subang


SwaraWarta.co.id - Bus rombongan pelajar SMK asal Depok mengalami sebuah kecelakaan maut di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Sehingga dari insiden itu, mengakibatkan ada korban jiwa sebanyak 11 orang yang meninggal dunia.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Akhmad Wiyagus, tiba di lokasi kejadian di jalan raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, pada malam Sabtu.

Dia mengonfirmasi bahwa jumlah korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut mencapai 11 orang.

Penyelidikan atas penyebab kecelakaan sedang dilakukan oleh Polda Jawa Barat, termasuk pengiriman tim Traffic Accident Analysis untuk menyelidiki kronologi kejadian tersebut.

Namun untuk dugaan sementara, kecelakaan tersebut diakibatkan karena rem blong yang membuat bus untuk dikendalikan.

Dr. Maxi, Kepala Dinas Kesehatan Subang, menyatakan bahwa dari 11 korban, 10 di antaranya adalah pelajar SMK Lingga Kencana Depok yang berada dalam rombongan bus, dan satu lagi adalah seorang pengendara sepeda motor warga Cibogo, Subang.

Baca juga: Baru Masuk Bui 2 Bulan, Tahanan di Rutan Prabumulih Tewas Bunuh Diri

Korban yang terluka sedang mendapat perawatan di Puskesmas Palasari Ciater dan Puskesmas Jalancagak.

Di Puskesmas Palasari, 23 orang dirawat dengan dua di antaranya mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUD Subang. Sedangkan 21 orang lainnya juga sedang mendapat perawatan di Puskesmas Palasari.

Kecelakaan terjadi ketika bus yang mengangkut rombongan pelajar itu melintas dari Bandung menuju Subang.

Saat melalui jalan menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak kendaraan minibus jenis Feroza. 

Bus itu pun terguling dengan ban kiri di atas, menyebabkan tiga sepeda motor terparkir di bahu jalan ikut terkena dampak.

Baca juga: Seludupkan Pupuk Subsidi Ke Sragen, 4 Orang Berhasil Diamankan

Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam perjalanan, serta mendorong upaya pencegahan agar kecelakaan serupa tidak terulang di masa depan.

Kecelakaan ini juga menyoroti pentingnya untuk terus meningkatkan kesadaran akan keamanan dalam berkendara, baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Selain itu, perlu dilakukan evaluasi terhadap standar keselamatan pada kendaraan umum, seperti bus pariwisata, guna memastikan bahwa semua perjalanan dilakukan dengan standar keamanan yang tinggi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter