Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset, Dijamin Aman

HP Samsung
Cara Membuka HP Samsung .... - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Terkadang kita harus mengalami hal yang tidak diinginkan saat menggunakan Ponsel Samsung Anda, yakni salah satunya lupa password, tetapi jangan cemas, karena ada Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset.

Tentunya, lupa password HP bisa menjadi pengalaman yang cukup menyebalkan. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk mereset ponsel, ada beberapa Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset yang bisa dicoba untuk dilakukan.

Dengan berbagai cara ini, diharapkan Anda bisa memakai Cara Membuka HP Samsung yang terkunci Password tanpa reset ponsel dan kehilangan data yang ada di dalamnya.

Namun, ingatlah untuk selalu membuat cadangan data secara teratur dan menggunakan password yang mudah diingat namun sulit ditebak untuk menghindari masalah serupa di masa mendatang.


Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset


HP Samsung
Cara Membuka HP Samsung ... SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Dan Berikut info lebih lanjut tentang Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset.

1. Find My Mobile


Cara pertama untuk Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset, umumnya menggunakan  fitur bawaan Samsung sendiri, yakni: "Find My Mobile."

Dengan cara ini, Anda dapat mengatur ulang sandi kunci dari jarak jauh melalui akun Samsung yang terhubung dengan perangkat Anda.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke situs web "Find My Mobile" dari perangkat lain dan login menggunakan akun Samsung yang terhubung dengan HP yang terkunci.

Setelah berhasil login, Anda akan memiliki opsi untuk mengatur ulang sandi kunci dengan memilih "Lock my screen".

Kemudian, Anda dapat memasukkan PIN baru yang ingin digunakan untuk menggantikan sandi lama.

BACA JUGA: 5 Cara Mematikan Laptop Lenovo dengan Mudah, Berikut Penjelasannya!

Setelah memasukkan PIN baru, cukup klik "Lock" dan tunggulah beberapa menit.

Sandi kunci akan diubah ke PIN baru yang telah Anda atur, memungkinkan Anda untuk membuka HP Samsung yang terkunci dengan mudah menggunakan PIN baru tersebut.

Metode ini sangat berguna jika Anda lupa sandi atau mengalami kesulitan untuk membuka HP yang terkunci tanpa harus mereset perangkat dan kehilangan data yang tersimpan di dalamnya.

Pastikan untuk selalu mengingat PIN atau password yang baru Anda atur untuk menghindari masalah serupa di masa mendatang.

Selain itu, bagi pengguna yang belum pernah menggunakan atau mengatur akun Samsung sebelumnya, cara ini tidak dapat digunakan.

Oleh karena itu, penting untuk menghubungkan perangkat Anda dengan akun Samsung dan mengaktifkan fitur "Find My Mobile" sebagai langkah pencegahan.

Dengan demikian, Anda akan memiliki opsi untuk mengatasi masalah seperti ini dengan lebih mudah di kemudian hari.

2. Android Device Manager


HP Samsung
Cara Membuka HP Samsung ... SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password Tanpa Reset yang kedua adalah dengan menggunakan Android Device Manager. Caranya cukup sederhana:

Mulailah dengan membuka link Android Device Manager di browser dari perangkat lain.

Di sana, Anda akan menemukan tiga pilihan menu: Deringkan, Kunci, atau Hapus. Pilih opsi "Kunci".

BACA JUGA: 3 Cara Screenshot di iPhone 11, Mudah dan Cepat

Jika Android Device Manager mengalami kesulitan dalam menemukan perangkat, Anda bisa mencoba mengklik tombol "Refresh" pada browser untuk menyegarkan halaman.

Setelah memilih opsi "Kunci", Anda akan diminta untuk memasukkan sandi baru yang ingin digunakan untuk menggantikan PIN, pola, atau password lama.

Masukkan password baru dua kali untuk mengkonfirmasi pilihan, kemudian klik "Lock".

Tunggulah kurang lebih 5 menit agar proses pengaturan sandi baru selesai.

Setelah itu, pengguna sudah dapat membuka HP yang terkunci menggunakan password baru yang telah ditetapkan sebelumnya.

Metode ini memungkinkan Anda untuk membuka HP Samsung yang terkunci tanpa harus mereset perangkat dan kehilangan data yang tersimpan di dalamnya.

3. Forgot Pattern


Cara Membuka HP Samsung yang Terkunci Password tanpa Reset berikutnya adalah dengan pola pada perangkat Android versi 4.4 KitKat atau yang lebih rendah, fitur Forgot Pattern bisa menjadi penyelamat.

Ketika Anda mencoba membuka PIN, pola, atau password sebanyak lima kali dan pesan 'coba lagi dalam 3 detik' muncul, itulah saat yang tepat untuk memanfaatkan fitur ini.

Forgot Pattern menyediakan dua opsi yang dapat digunakan. Pertama, Anda bisa menjawab pertanyaan keamanan yang sebelumnya sudah diatur pada perangkat.

Pilihan kedua adalah menggunakan akun Google yang terhubung dengan perangkat Anda.

BACA JUGA: 4 Cara Menonaktifkan Windows Defender pada Perangkat Komputer Anda Baik Sementara Maupun Permanen

Jika Anda memilih opsi kedua, Google akan mengirimkan email yang berisi pola kunci yang dapat digunakan untuk membuka HP yang terkunci.

Selain itu, setelah berhasil membuka HP, pengguna juga memiliki opsi untuk langsung mengubah pola kunci menjadi yang baru.

Fitur ini sangat berguna dalam mengatasi situasi di mana Anda lupa pola kunci atau mengalami kesulitan untuk membuka HP yang terkunci.

Hal ini memungkinkan Anda untuk membuka kunci perangkat tanpa harus meresetnya, sehingga data yang tersimpan di dalamnya tetap aman.

Penting untuk diingat bahwa fitur Forgot Pattern hanya tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android versi 4.4 KitKat atau yang lebih rendah.

Untuk versi yang lebih baru, biasanya terdapat opsi lain seperti menggunakan akun Google atau akun Samsung untuk membuka HP yang terkunci.

Dengan memanfaatkan fitur Forgot Pattern, pengguna dapat dengan mudah membuka HP Samsung yang terkunci dengan pola tanpa harus mereset perangkat, sehingga menghemat waktu dan memastikan keamanan data yang tersimpan di dalamnya.


4. Recovery Mode


Cara Membuka HP Samsung yang terkunci password tanpa reset terakhir adalah melalui recovery mode.

Pastikan HP dalam keadaan mati, kemudian tekan dan tahan tombol "Power", "Volume Up", dan "Home" secara bersama-sama untuk masuk ke recovery mode.

Jika langkah tersebut tidak berhasil, coba tekan "Volume Up" dan "Volume Down" bersama-sama untuk memilih opsi "Wipe Data/Factory Reset", lalu tekan "Home" untuk memulai proses recovery.

BACA JUGA: Auto Kaya Mendadak, Ini Dia Cara Ngepet Halal dengan Mudah dan Cepat


Setelah itu, pilih opsi "Reboot" dan tekan "Home" untuk mengonfirmasi. Berikutnya tunggulah untuk beberapa waktu lamanya hingga sampai proses booting berakhir.

Begitu proses selesai, HP Samsung Anda akan kembali dapat digunakan.

Perlu diingat bahwa metode ini akan mengembalikan HP ke pengaturan pabrik, sehingga data yang tersimpan di dalamnya akan terhapus.

Pastikan untuk membuat cadangan data terlebih dahulu sebelum melanjutkan proses ini.

Dengan mengikuti langkah-langkah beberapa cara di atas, Anda dapat tahu Cara Membuka HP Samsung yang terkunci Password tanpa reset.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.