Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Game PS1 Terbaik yang Pernah Berjaya di Masanya

Game PS1 Terbaik
Castlevania - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Dari awal kemunculannya Game PS1 Terbaik kerap menjadi pilihan para penggunanya untuk dimainkan karena kualitas secara visual dan performa yang mumpuni.

Game PS1 Terbaik telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan sejarah PlayStation hingga saat ini.

Ada banyak Game PS1 Terbaik yang bisa dimainkan sebagai cara nostalgia atau mengulang pengalaman bermain untuk benar-benar menjadi landasan yang membentuk genre masing-masing dan menginspirasi generasi pengembang game selanjutnya.

Game PS1 Terbaik memberikan gambaran betapa beragam dan berbedanya katalog permainan tersebut, termasuk beberapa game balapan, petualangan, dan aksi terbaik sepanjang masa.

Daftar permainan Game PS1 Terbaik ini termasuk Plus Premium juga termasuk.

Game PS1 Terbaik yang Populer Dimainkan Pada Masanya


Tercatat ada beberapa Game PS1 Terbaik yang pernah berjaya pada masanya yang banyak dimainkan.

Dari mulai game petualangan yang mendebarkan hingga aksi yang menggetarkan, PS1 memiliki sesuatu untuk semua orang, dan menghidupkan kembali pengalaman bermain di era tersebut hingga bisa memberikan kesenangan baru bagi para pemain modern saat ini.

1. Metal Gear Solid


Game PS1 Terbaik
Metal Gear Solid - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Metal Gear Solid dari Konami merupakan salah satu Game PS1 Terbaik klasik yang paling mengesankan dengan setting 3D yang luar biasa dan ambisi sinematiknya.

Tak banyak game PlayStation yang memiliki pengaruh sebesar Metal Gear Solid dalam menghadirkan pengalaman permainan yang inovatif.

Baik itu menyembunyikan informasi penting di kemasan fisik game atau hal lainnya. Metal Gear Solid penuh dengan ide-ide kreatif dan bisa membalas pemain lain yang memiliki ide yang sama tersebut.

BACA JUGA: 3 Game Balap Mobil Offline yang Cocok Dimainkan untuk Mengisi Kebosanan

2. Castlevania: Symphony of The Night


Game PS1 Terbaik
Castlevania - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Di tengah perubahan dunia terhadap peralihan ke 3D, masterpiece 2D ini menjadi pengingat timely bahwa mengejar tren grafis tidak dapat menggantikan desain permainan yang luar biasa.

Game ini menghilangkan progres linear dari game Castlevania sebelumnya, dan malah membiarkan Anda menjelajahi sebuah istana yang luas yang terbuka secara perlahan saat Alucard mendapatkan kemampuan baru.

Elemen RPG terintegrasi dengan baik, grafisnya menua dengan anggun, dan soundtrack-nya benar-benar luar biasa.

Untuk memahami dampak game ini, pertimbangkanlah bahwa game ini bertanggung jawab atas 50% dari penamaan subgenre "Metroidvania" dalam game platform eksplorasi.

3. Final Fantasy 7


Game PS1 Terbaik
Final Fantasy 7 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Game PS1 Terbaik berikut adalah Final Fantasy 7.

Mudah untuk membicarakan nilai produksi Final Fantasy 7, dan game ini tentunya pantas mendapatkan pengakuan.

Game ini memiliki latar belakang pra-dirender yang indah, animasi mantra real-time yang memukau, dan soundtrack yang sejajar dengan yang terbaik sepanjang masa.

Namun, kisah tentang Cloud, Sephiroth, dan nasib planet ini adalah sebuah epik, dan sering kali terlupakan karena memiliki kehangatan yang nyata.

4. Resident Evil 2


Resident Evil 2 adalah Resident Evil versi Aliens dari Alien dan masuk dalam kategori Game PS1 Terbaik. 

Resident Evil 2 memiliki lebih dari sekadar keunggulan visual pada layar tetapi juga pada kemampuan akselerasi saat dimainkan.

Ditambah, desain permainan inovatif membuat permainan yang Anda mainkan bahkan bisa memengaruhi permainan berikutnya.

BACA JUGA: 3+ Aplikasi Game Online Hemat Kuota Dijamin Menyenangkan

5. Tony Hawk’s Pro Skater 2


Berikutnya dari daftar Game PS1 Terbaik ada Tony Hawk’s Pro Skater 2 sukses tak terduga berkat pendekatan uniknya yang terinspirasi oleh permainan platform dalam olahraga ekstrem, dan ada harapan tinggi untuk sekuelnya.

Neversoft berhasil membuatnya luar biasa, menciptakan tahap klasik yang masih menjadi yang terbaik dalam seri ini, dan mengisinya dengan dua kali lipat lebih banyak kejutan.

Pengenalan manual secara signifikan meningkatkan jangkauan combo yang bisa Anda rangkai bersama, dan jika Anda bosan, Anda bisa membuat taman sendiri.

6. Tekken 3


Seri Tekken menjadi franchise pertarungan 3D utama di konsol Sony sejak pertama kali hadir, dan seri ketiganya dengan mudah menjadi puncak pencapaian Namco dalam era tersebut.

Aksi pertarungan inti disempurnakan, dengan animasi yang aliran alami satu sama lain, dan visualnya lebih baik berkat mode resolusi tinggi dan model karakter yang lebih solid.

Namun, itu tidaklah semua, karena Tekken 3 dipenuhi dengan berbagai aktivitas.

Ada banyak konten yang bisa dibuka mulai dari karakter aneh seperti Gon hingga mode aneh seperti Tekken Ball, ditambah lagi permainan bertema 'beat-'em-up' Tekken Force yang mengasyikkan.

7. Crash Bandicoot: Warped


Sebagai maskot tidak resmi dari PlayStation, sudah pasti si bandicoot yang keren ini akan muncul di sini.

Dua game pertama terkenal karena platforming berkualitas tinggi, melintasi bagian 3D ke dalam layar serta area 2.5D yang lebih tradisional.

Alih-alih mencoba menciptakan yang baru, game ketiga ini justru menambahkan banyak hal tambahan untuk dilakukan.

Game ini menawarkan perjalanan motor, bagian jetski, petualangan di bawah air, dan lainnya, semuanya dengan presentasi yang sangat baik seperti yang Anda harapkan.

BACA JUGA: 3 Game Balap Mobil Offline yang Cocok Dimainkan untuk Mengisi Kebosanan

8. Gran Turismo 2


Pada akhir tahun 90-an, sulit untuk membayangkan bagaimana Polyphony Digital bisa meningkatkan Gran Turismo asli.

Game ini jauh menjadi game balap terbesar dan paling realistis yang tersedia tidak hanya di PlayStation, tetapi di semua konsol, dan para pemain sangat menyukainya.

Meskipun balapan terasa cukup mirip dan grafis yang menakjubkan tetap ada, Gran Turismo 2 menampilkan lebih banyak mobil dan lintasan untuk balapan, termasuk penambahan baru lintasan rally, memperkenalkan kompetisi off-road ke dalam seri ini.

9. Silent Hill


Game survival horor lain mungkin sudah berdarah dan bahkan tegang, tetapi Silent Hill adalah salah satu yang pertama kali benar-benar mengganggu.

Banyak dari itu disebabkan oleh pendekatan horor psikologis yang diadopsi oleh pengembang Konami, tetapi sebanding, mereka melakukan banyak hal untuk membuat hal-hal kecil menjadi penting.

Tentu saja, Silent Hill mungkin menggunakan kabut untuk menutupi jarak pandang terbatas seperti banyak game lain dari era tersebut, tetapi sedikit dari mereka yang menggabungkannya sebagai sentuhan atmosferik dengan cara yang sama.

BACA JUGA: 7 Game Strategi Mobile Terbaik untuk Saat Ini yang Banyak Dimainkan

10. PaRappa The Rapper


Game PS1 Terbaik terakhir PaRappa The Rapper yang merupakan simbol dari sisi kreatif dan whimsical dari PlayStation.

Selain menjadi pengantar generasi baru ke konsep game musik, grafis kartun yang berwarna-warni, karakter-karakter aneh yang tipis seperti kertas, dan situasi-situasi aneh yang dialami PaRappa jauh berbeda dari yang lain di sistem tersebut.

Plus, PaRappa sendiri mungkin adalah karakter yang paling dapat kita pahami pernah muncul di sebuah permainan video.

Itulah Game PS1 Terbaik yang pernah berjaya di masanya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.