Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Game Pokemon Terbaik yang Masih Banyak Dimainkan

Game Pokemon
Pokemon Go - SwaraWarta.co.id (Sumber: pokemongolive)


SwaraWarta.co.id - Mari kita jelajahi dunia luas dari Game Pokemon, yang merupakan game populer dengan lebih dari dua dekade untuk dipilih, menentukan yang terbaik bisa menjadi tantangan yang cukup besar.

Game Pokemon seri utama tanpa ragu menjadi tulang punggung dari Franchise ini, menawarkan pemain wilayah baru untuk dijelajahi, Pokemon untuk ditangkap, dan petualangan untuk dijalani dengan setiap edisi.

Di antara seri utama Game Pokemon, ada beberapa judul yang menonjol karena inovasinya, ceritanya, dan dampak yang berlangsung lama pada Komunitas Pokemon.

Klasik seperti Pokemon Red dan Blue (atau Green di Jepang) memperkenalkan pemain pada dunia Pokemon dan membentuk dasar bagi apa yang akan menjadi fenomena global.

Generasi berikutnya, termasuk Gold dan Silver, Ruby dan Sapphire, serta Diamond dan Pearl, masing-masing membawa Pokémon baru, mekanik, dan wilayah baru untuk dijelajahi, membangun kesuksesan pendahulunya.

Namun, sulit untuk mengabaikan dampak budaya dari Pokemon GO, yang mendunia sejak dirilis pada tahun 2016.

Penggunaan augmented reality yang inovatif dengan rasa nostalgia menangkap Pokemon di dunia nyata membuat jutaan orang terpesona dan memperkenalkan franchise ini pada generasi baru pemain.

Dalam hal game spin-off, Pokemon Snap tetap menjadi favorit yang dicintai karena mekanika gameplay yang unik dan kesempatan untuk memotret Pokémon dalam habitat alaminya.

Demikian pula, seri Pokemon Mystery Dungeon menawarkan pandangan yang menyegarkan pada alam semesta Pokemon, memungkinkan pemain untuk mengalami kehidupan sebagai Pokémon melalui alur cerita yang menarik dan gameplay dungeon-crawling yang menantang.

BACA JUGA: 3 Game Balap Mobil Offline yang Cocok Dimainkan untuk Mengisi Kebosanan


Game Pokemon Terbaik yang Masih Banyak Diminati


Pada akhirnya, menentukan Game Pokémon "terbaik" sangatlah bergantung pada preferensi pribadi dan aspek dari franchise yang paling berkesan bagi setiap pemain.

Baik itu nostalgia dari klasik, inovasi dari seri utama, atau pengalaman unik yang ditawarkan oleh spin-off, franchise Pokémon memiliki sesuatu untuk dinikmati oleh semua orang, memastikan popularitasnya yang berkelanjutan selama bertahun-tahun yang akan datang.

1. Pokemon Legends: Arceus


Game Pokemon
Pokemon Legends: Arceus - SwaraWarta.co.id (Sumber: Nintendo)



Adalah game terbaru dalam seri tersebut, dan tanggapan awal menunjukkan bahwa pendekatan segarnya terhadap pengumpulan monster sangat resonan dengan para penggemar.

Mirip dengan Pokemon Go, Pokémon Legends: Arceus menempatkan lebih banyak penekanan pada pengumpulan daripada pertarungan, kembali ke etos "Gotta Catch 'Em All" yang mendorong seri pada masa kejayaannya.

Dalam tinjauan, Game Pokemon ini memang mengangkat kekhawatiran tentang grafis dan dunia terbuka Pokémon Legends: Arceus, yang tidak sepenuhnya mewakili inovasinya.

Tetapi dalam menentukan cara bermain Pokémon, game ini dengan berani mengubah cara kita menjelajah, menangkap, dan bertarung, menyatukannya semua dalam pengalaman yang mengesankan dan menyenangkan secara mulus.

Dalam hal itu, pantas dihitung sebagai salah satu game Pokemon terbaik.

2. Pokemon Snap Original


Adalah pengalaman yang aneh, indah, pada masanya, jauh lebih maju dari zamannya.

Dan sekarang, New Pokemon Snap menawarkan pembayangan yang luar biasa dari kegembiraan fotografi Pokémon.

Sekuel ini memiliki lebih banyak Pokemon, area, teka-teki, dan kemungkinan foto daripada yang permainan asli bisa bayangkan.

Kreatur-kreatur New Pokemon Snap menggemaskan dan hidup, berinteraksi satu sama lain, dunia, dan pemain dengan cara yang semakin memikat.

Ini selalu berhasil mengajak pemain untuk melakukan satu ekspedisi lagi untuk memecahkan misteri tentang cara mendapatkan setiap foto langka dan indah.

Dan DLC baru membuatnya layak untuk dikunjungi kembali. New Pokemon Snap adalah Game Pokemon ekspansi ideal untuk salah satu spin-off yang paling inovatif sepanjang masa, dan itu bukanlah sesuatu yang mudah.

BACA JUGA: 7 Game Strategi Mobile Terbaik untuk Saat Ini yang Banyak Dimainkan


3. Pokemon Sword dan Shield


Game Pokemon
Pokemon Sword and Shield - SwaraWarta.co.id (Sumber: Nintendo)



Membawa sejumlah perbaikan kualitas hidup yang mengesankan baik untuk mereka yang santai mengumpulkan badge gym maupun penggemar pertarungan kompetitif.

Tidak buruk untuk sebuah game yang tidak memiliki National Pokédex lengkap.

Pertemuan acak sebagian besar digantikan oleh Pokemon yang bermain-main di dunia di atas, seperti Area liar yang inovatif, membuat eksplorasi dan kembali ke tempat sebelumnya menjadi lancar dan mudah;

gerakan Pokemon dapat diubah sewaktu-waktu di setiap Pusat Pokemon, sehingga memilih yang baru bukanlah keputusan yang menyiksa yang diikuti oleh konsekuensi; dan dengan pengenalan item baru seperti Nature mints dan mekanik breeding lainnya, Pokemon siap bertarung jauh lebih realistis dalam jangkauan.

Dengan menghapus rintangan yang sudah lama ada ini, Game Pokemon Sword dan Shield memungkinkan eksperimen, kreativitas, dan kesenangan mengalir seperti belum pernah terjadi sebelumnya.

BACA JUGA: 10 Game PS1 Terbaik yang Pernah Berjaya di Masanya


4. Pokemon Puzzle League


Diam-diam merupakan salah satu game terlihat terbaik di Nintendo 64.

Dengan sangat mengambil inspirasi dari tampilan anime sekitar tahun 90-an, Game Pokemon ini mencakup klip, pengisi suara, dan hiasan lainnya yang lebih umum ditemukan pada sistem berbasis cakram dari era itu.

Ini mengambil sebuah game teka-teki yang sejauh ini biasa-biasa saja dan sepenuhnya memuaskannya dengan Pokemon, mendekreasikan pertarungan gym dari game aslinya sambil juga menampilkan duel dengan Team Rocket.

Pada intinya, Pokemon Puzzle League pada dasarnya adalah reskin dari Panel de Pon - sebuah game teka-teki Super NES yang luar biasa di mana blok-blok dihapus dengan menyusun warna-warna dalam baris horizontal atau vertikal.

Digabungkan dengan tampilan anime yang familiar, ini membuat game teka-teki kompetitif yang sangat menghibur yang bisa menghabiskan seluruh sore.

Sangat dicintai di kalangan penggemar Pokemon dan penggemar teka-teki, game ini pantas diingat sebagai game Pokemon yang sangat baik dengan identitasnya sendiri.

Jika Anda ingin memainkan game ini pada tahun 2024, Anda dapat melakukannya dengan berlangganan Nintendo Switch Online.

5. Pokemon Go


Pada tahun 2016, The Pokemon Company bergabung dengan pengembang game realitas terapan Niantic untuk menciptakan Pokemon Go, permainan mobile yang memukau dunia.

Kita semua ingat musim panas ajaib ketika nampaknya hampir semua orang berada di luar ruangan dalam petualangan Pokemon pribadinya sendiri.

Apa yang dimulai dengan premis sederhana mencari Pokemon untuk ditangkap di ruang dunia nyata telah berkembang menjadi permainan mobile yang luas dengan lebih dari sekadar Pocket Monsters.

BACA JUGA: 10 Game Penghasil Pulsa Populer yang Rekomendasi untuk Dimainkan


Semuanya mulai dari pertarungan PVP hingga Tim Rocket telah ditambahkan, menjadikan Pokemon Go sebagai permainan yang sangat tangguh.

Dan ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat berkat banyak pembaruan yang menambahkan Pokemon baru, acara khusus penangkaran, dan bahkan Pokemon Go Fest di mana Pelatih dari seluruh dunia bertemu untuk bermain bersama, menjadikan Pokemon Go sebagai pengalaman yang unik dan menghibur tanpa henti.


Kelima Game Pokemon di atas adalah 5 dari sekian Game Pokemon Terbaik yang banyak dimainkan oleh para gamers.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.