Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 HP Advan Terbaru 2024 dengan Harga Bersahabat

HP Advan Terbaru
Advan G9 Perfecto - SwaraWarta.co.id (Sumber: Lazada)


SwaraWarta.co.id - Sebelum membahas HP Advan Terbaru, kita berkenalan dengan Advan-nya sendiri yang merupakan sebuah merek Smartphone yang dikenal luas di Indonesia.

Advan telah berhasil meraih peringkat lima besar dalam penjualan unit terbanyak di negara ini dalam beberapa tahun terakhir.

Kesuksesan ini tidaklah datang begitu saja tentunya, melainkan berdasarkan reputasi Advan dalam merilis Produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Produk-produk Advan, termasuk HP Advan terbaru-nya selalu diakui karena kualitasnya yang tak diragukan meskipun dijual dengan harga yang bersahabat bagi konsumen.

Prestasi ini menjadi bukti kuat akan komitmen Advan dalam menyediakan solusi teknologi yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

HP Advan Terbaru yang Direkomendasikan untuk Dimiliki


Ada beberapa HP Advan terbaru di tahun 2024 ini yang tentunya sangat direkomendasikan untuk calon pengguna karena kualitas mumpuninya, dan berikut beberapa di antaranya:

1. Advan NASA Pro


HP Advan Terbaru
Advan NASA Pro - SwaraWarta.co.id (Sumber: Blibli)



Advan Nasa Pro merupakab pilihan yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Meskipun dijual dengan harga sekitar 1 jutaan, ponsel ini telah meningkatkan kualitas dengan penggunaan port USB Type-C yang lebih modern daripada microUSB.

Varian ini juga menonjol dengan kemampuan kamera yang dapat diandalkan, menghasilkan foto yang cerah dan akurat, terutama dalam kondisi pencahayaan yang memadai.

Layar Advan NASA Pro mengalami peningkatan signifikan dari pendahulunya, Advan NASA Plus, dengan desain waterdrop notch yang lebih modern.

BACA JUGA: Dirilis Tahun Lalu, Ini Jeroan dari Samsung Galaxy A05


2. Advan G9 Perfecto


HP Advan Terbaru berikutnya adalah, Advan G9 Perfecto menawarkan kombinasi layar IPS LCD 6,6 inci yang luas, chipset UNISOC SC9863A, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB.

Dilengkapi dengan kamera utama 16 MP yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), ponsel ini menjanjikan pengalaman fotografi yang lebih baik.

Baterai Li-Po 5200 mAh memberikan daya tahan yang cukup lama untuk penggunaan sehari-hari.

Peningkatan resolusi kamera utama dari 13 MP menjadi 16 MP juga merupakan nilai tambah yang signifikan.

Dalam penggunaan sehari-hari, Advan G9 Perfecto menawarkan performa yang lancar, baik untuk browsing, menonton video, maupun berkomunikasi melalui pesan.

3. Advan G5 Plus


HP Advan Terbaru
Advan G5 Plus - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokopedia)



HP Advan Terbaru berikutnya adalah Advan G5 Plus yang merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu di depan layar ponsel, baik untuk menonton film, belajar online, atau menjelajahi media sosial.

Dengan layar IPS LCD yang lebar 6,6 inci dan resolusi HD+, pengguna dapat menikmati gambar yang tajam dan nyaman untuk dilihat dalam jangka waktu yang lama.

Dalam hal performa, Advan G5 Plus dapat diandalkan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan berkat RAM 3 GB-nya.

Namun, kapasitas memori internal 32 GB mungkin terasa pas-pasan untuk penggunaan standar saat ini.

BACA JUGA: Redmi Note 13 Series Akan Dirilis pada 21 September di Tiongkok, Beri Sinyal Kemungkinan Masuk ke Indonesia


4. Advan GX


HP ini menonjol karena menawarkan performa yang mampu bersaing dengan merek-merek luar negeri, berkat penggunaan chipset UNISOC Tiger T618.

Meskipun SoC ini dirilis pada tahun 2019, Advan GX telah terbukti mampu menghasilkan performa yang tangguh.

Kemampuan lain Advan GX adalah menjanjikan pengalaman bermain gim lainnya seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile dengan lancar.

Selain performanya yang tangguh, Advan GX juga menonjol dalam hal daya tahan baterai.

Dengan memperbaiki perangkat lunak, kualitas foto dapat ditingkatkan secara signifikan, termasuk ketajaman, komposisi warna, dan pengurangan blur.

5. Advan G5 Elite 2021


Advan memulai kuartal pertama tahun 2021 dengan merilis perangkat Advan G5 Elite 2021, sebagai versi terbaru dari pendahulunya, Advan G5 Elite. Perangkat ini membawa sejumlah perubahan, terutama dalam sektor kamera.

Advan G5 Elite 2021 menonjolkan peningkatan pada konfigurasi kameranya, dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Ditenagai oleh chipset Unisoc SC9832E, ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 10.

Dengan harga sekitar Rp1,09 juta, Advan G5 Elite 2021 menawarkan kombinasi yang menarik antara harga terjangkau dan spesifikasi yang cukup baik.

BACA JUGA: 3 Xiaomi 3 Jutaan yang Performanya tak Kalah Mumpuni dari Kelas Smartphone di Atasnya


6. Advan G5 Elite


HP Advan terbaru berikutnya adalah G5.

Advan tidak berhenti pada Advan G5 yang sudah terjangkau harganya, mereka juga merilis varian yang lebih ekonomis, Advan G5 Elite.

Meskipun tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, Advan G5 Elite tetap menawarkan RAM 3 GB dengan harga yang terjangkau, hanya Rp1,1 juta.

Untuk penyimpanan, tersedia memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSDXC pada slot terpisah.

7. Advan G9 Pro


Advan G9 Pro menawarkan beberapa peningkatan dari pendahulunya, Advan G9, meskipun secara tampilan versi Pro ini tidak terlalu berbeda.

Layarnya tetap besar dengan ukuran 6,6 inci dan dilengkapi dengan waterdrop notch, memberikan pengalaman menonton film dan konten video yang memikat.

Dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, kedua kapasitas ini lebih dari cukup untuk kebutuhan penyimpanan file dan multitasking, terutama mengingat ponsel ini dijual dengan harga sekitar Rp1 jutaan.


8. Advan G9


Selain varian Advan G9 Pro, tersedia juga Advan G9 dengan harga yang sama-sama terjangkau, sekitar Rp1 jutaan.

Meskipun secara keseluruhan tampak serupa, keduanya memiliki perbedaan pada kapasitas RAM dan memori internal.

Advan G9 dilengkapi dengan RAM 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 32 GB, yang masih dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Dengan kombinasi ini, Advan G9 ditawarkan dengan harga sekitar Rp1.499.000,-, hanya memiliki selisih Rp100 ribu dari varian Pro-nya.

BACA JUGA: 5 HP Vivo Harga 3 Jutaan yang Rekomendasi untuk Dimiliki


9. Advan NASA Plus


Advan Nasa Plus, yang dirilis pada Oktober 2020, menawarkan layar IPS LCD 5,5 inci dengan chipset Unisoc SC9832E dan CPU Quad-core 1.4 GHz.

Dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, ponsel ini juga mendukung penyimpanan eksternal melalui kartu microSD hingga 128 GB.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP + 0,3 MP, sedangkan kamera depannya 2 MP.

Baterai Li-Po 3000 mAh yang dimilikinya menawarkan daya tahan yang cukup baik, terutama mengingat harga Advan Nasa Plus yang hanya sekitar Rp800 ribu.

10. Advan G5


HP Advan Terbaru berikutnya adalah Advan G5 yang menawarkan desain yang menarik dengan harga yang terjangkau. Layarnya berukuran 6,2 inci dengan panel IPS LCD.

Meskipun secara keseluruhan tidak memiliki spesifikasi yang mencolok, Advan G5 menonjol dengan kapasitas baterai 4000 mAh dan chipset Unisoc SC9863A yang hampir setara dengan Snapdragon 439.

Dalam perbandingan dengan Snapdragon 425, Unisoc SC9863A bahkan mampu mengungguli performa.

Untuk penyimpanan, Anda memiliki memori internal 32 GB dan kemampuan untuk menambahkannya dengan kartu microSD hingga 32 GB, sehingga total storage maksimal yang bisa Anda dapatkan adalah 64 GB.

Selain kesepuluh HP Advan Terbaru di atas, masih ada banyak seri lain dari Advan yang baru saja dirilis ke pasaran.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.