Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jokowi Respon Fotonya yang Tak Ada di Ruangan Rakor PDIP Sumut

 

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons secara santai ketika bertanya mengenai fotonya yang tak terlihat di dalam ruang rapat koordinasi (Rakor) PDIP Sumatera Utara (Sumut).

Pertanyaan ini diajukan setelah Jokowi melakukan kunjungan ke Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, pada hari Rabu tanggal 8 April 2024. Meskipun dengan senyum, Jokowi memberi jawaban santai atas hal tersebut.

"Ah foto aja," kata Jokowi singkat

Ketika ditanya lagi mengenai pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengakui bahwa fotonya tak terlihat bukan hanya di kantor PDIP Sumut, tetapi juga di beberapa daerah, Jokowi kembali memberikan jawaban yang santai.

BACA JUGA: Sekjen PDIP Minta Kader Solid dalam Hadapi Pilkada Serentak

"Ya foto aja," ujarnya.

PDIP Sumut telah menjelaskan tentang foto Presiden Jokowi yang tidak terlihat di dalam ruang rakor ketika Edy Rahmayadi mendaftar sebagai calon gubernur.

Seperti dilansir dari detikSumut pada hari Senin tanggal 6 Mei, foto yang terlihat hanya terdiri dari Gambar Garuda Pancasila dan foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin di sebelah kiri.

 Foto Jokowi sebagai Presiden yang seharusnya berada di sebelah kanan Gambar Garuda Pancasila tidak terlihat.

BACA JUGA: Tak Ada Foto Jokowi di Ruangan Rakor, PDIP Buka Suara

Ruang rakor berada di lantai 3 Kantor DPD PDIP Sumut. Sementara di ruangan lantai 2, terlihat foto Jokowi sebagai Presiden dan juga sebuah foto Jokowi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua PDIP Sumut, Aswan Jaya, mengambil kesempatan untuk memberikan penjelasan. Aswan mengatakan bahwa foto Jokowi terjatuh saat dipasang baliho untuk rakor dan tidak terpasang kembali.

"Itu saat memasang baliho rakor terjatuh, kaca pecah, jadi nggak sempat dipasang," kata Aswan Jaya, Senin (6/5).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter