Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

4 Samsung 4 Jutaan Terbaru yang Rekomendasi Baik dari Fitur hingga Kinerja

Samsung 4 Jutaan
Galaxy A53 5G - SwaraWarta.co.id (Sumber: Samsung)


SwaraWarta.co.id - Ponsel Samsung 4 Jutaan yang beredar di pasaran dengan range harga antara Rp 4.000.000 hingga Rp 4.999.000, biasanya berasal dari lini Galaxy A series dan M series.

Ponsel Samsung 4 Jutaan lini Galaxy A dan M ini yang memang menjadi andalan dari vendor asal Korea Selatan ini.

Kedua seri ini menawarkan berbagai fitur canggih yang sesuai dengan kebutuhan pengguna modern.

Pada rentang ini, Samsung Harga 4 Jutaan, salah satu fitur unggulan yang bisa ditemukan adalah layar Super AMOLED.

Selain kualitas layar yang impresif, banyak ponsel Samsung Harga 4 Jutaan ini yang sudah mendukung jaringan 5G.

Dukungan jaringan 5G ini memungkinkan pengguna untuk menikmati kecepatan internet yang jauh lebih cepat dibandingkan jaringan 4G.

Ini menjadi salah satu faktor penting bagi pengguna yang membutuhkan konektivitas cepat untuk aktivitas sehari-hari.

Ponsel Samsung Harga 4 Jutaan ini juga umumnya dilengkapi dengan kamera yang mumpuni, baik untuk fotografi maupun videografi.


Ponsel Samsung 4 Jutaan

Secara keseluruhan, ponsel Samsung di rentang harga 4 jutaan menawarkan kombinasi yang solid antara kualitas layar, kecepatan internet 5G, kemampuan kamera, dan daya tahan baterai, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari ponsel dengan fitur-fitur canggih tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi.

BACA JUGA: Inilah Daftar Harga HP Samsung Seri Sultan 2023 yang Lebih Mahal dari Honda Scoopy


Dan berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Samsung Galaxy A35 5G

Samsung 4 jutaan
Galaxy A35 5G - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokopedia)



Rekomendasi pertama untuk ponsel Samsung Harga 4 jutaan adalah Galaxy A35 5G.

Ponsel terbaru yang dirilis pada 2024 ini menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi menarik.

Layar Super AMOLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120Hz, dan kecerahan 1.000 nits menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Untuk sektor fotografi, Galaxy A35 5G dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang beresolusi 50 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP, serta kamera depan 13 MP untuk selfie.

Performa ponsel ini didukung oleh prosesor Exynos 1380, yang dipadukan dengan dua varian memori: RAM 8 GB dengan ROM 128 GB, dan RAM 8 GB dengan ROM 256 GB.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 25 watt memastikan daya tahan yang baik.

Fitur tambahan termasuk dukungan e-SIM, sertifikasi IP67 untuk ketahanan debu dan air, serta jaminan update software selama 4 tahun dan keamanan selama 5 tahun.

2. Samsung Galaxy A54 5G

Samsung 4 Jutaan
Galaxy A54 5G - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokopedia)



Samsung Harga 4 Jutaan berikutnya adalah Samsung Galaxy A54 5G, menawarkan layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 120Hz, memberikan gerakan layar yang lebih halus.

Untuk sektor fotografi, Galaxy A54 5G dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera makro 5 MP.

Di bagian performa, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Exynos 1380, didukung oleh RAM 8 GB yang dapat ditambah dengan RAM Plus hingga 8 GB tambahan.

Memori internal ponsel ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu 128 GB dan 256 GB, yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

Galaxy A54 5G juga memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur Fast Charging 25W, memastikan daya tahan yang lama dan pengisian daya yang cepat.

BACA JUGA: Samsung A34 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2024, Sudah 5G, Lho!


3. Samsung Galaxy A34 5G

Samsung 4 Jutaan
Galaxy A34 5G - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokopedia)



Berikutnya, ada Samsung Galaxy A34 5G yang juga berada di kisaran harga 4 jutaan. Ponsel ini menawarkan layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz, memberikan tampilan yang tajam dan gerakan yang halus.

Pada sektor kamera, Galaxy A34 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Konfigurasi kamera utamanya terdiri dari sensor 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Fitur-fitur tambahan seperti optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) membantu menghasilkan foto dan video yang lebih stabil, bahkan dalam kondisi bergerak.

Dari sisi performa, Galaxy A34 5G ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1080. Prosesor ini didukung oleh RAM 8 GB, yang bisa diperluas dengan RAM Plus hingga tambahan 8 GB.

Untuk memori internal, tersedia dua opsi: 128 GB dan 256 GB, memberikan fleksibilitas dalam penyimpanan data dan aplikasi.

Baterai yang digunakan pada Galaxy A34 5G memiliki kapasitas 5.000mAh, yang cukup besar untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Selain itu, ponsel ini juga mendukung superfast charging 25W, memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien.

Samsung Galaxy A34 5G dengan berbagai fitur dan spesifikasi canggihnya, menawarkan nilai yang sangat baik untuk pengguna yang mencari ponsel dengan performa tinggi, tampilan layar yang luar biasa, dan kemampuan kamera yang handal tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Dukungan untuk jaringan 5G juga memastikan bahwa pengguna dapat menikmati konektivitas internet yang cepat dan stabil, yang semakin menambah daya tarik ponsel ini.

Dengan kombinasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Galaxy A34 5G menjadi salah satu pilihan terbaik di kelas harga 4 jutaan.

BACA JUGA: 5 HP Samsung Harga 4 Jutaan dengan Fitur Juara dan Penawaran Performa menarik


4. Samsung Galaxy A53 5G

Ponsel Samsung 4 Jutaan berikutnya adalah Samsung Galaxy A53 5G yang memiliki spesifikasi lebih baik dibandingkan Galaxy A33 5G, terutama di sektor layar.

Ponsel ini dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+.

Yang membedakannya, Galaxy A53 5G sudah mendukung refresh rate 120Hz, memberikan tampilan yang lebih halus dan responsif.

Di sektor kamera, Galaxy A53 5G menawarkan empat sensor kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth 5 MP.

Untuk kebutuhan selfie dan video call, tersedia kamera depan beresolusi 32 MP.

Performa Galaxy A53 5G ditenagai oleh chipset Exynos 1280, didukung oleh RAM 8 GB dengan opsi RAM virtual hingga 6 GB. Untuk penyimpanan, tersedia memori internal 128 GB, yang cukup besar untuk berbagai aplikasi dan media.

Namun, jika membutuhkan lebih banyak ruang, ada opsi memori internal 256 GB, meskipun harganya sedikit lebih tinggi, sekitar 5 jutaan.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh pada Galaxy A53 5G memastikan penggunaan yang tahan lama, dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 25W.

Selain itu, ponsel ini memiliki sertifikasi IP67, yang membuatnya tahan air dan debu, menambah ketahanan dan keandalannya dalam berbagai kondisi.

Secara keseluruhan, Galaxy A53 5G menawarkan kombinasi fitur yang menarik dan performa yang solid, menjadikannya pilihan yang kuat di kelas harga menengah.

Dengan layar yang superior, konfigurasi kamera yang canggih, dan daya tahan baterai yang baik, ponsel ini cocok untuk pengguna yang mencari perangkat serba bisa dengan dukungan 5G.

BACA JUGA: 5 HP Samsung Harga 3 Jutaan, Rekomendasi dengan Fiturnya yang Bisa Diandalkan


Berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

- OS Version: Android 12
- Ukuran Layar: 6,5 inci
- Resolusi Layar: 1080 x 2400 piksel
- Prosesor: Exynos 1280
- RAM: 8 GB
- Memori Internal: 128 GB
- Resolusi Kamera Belakang: 64 MP (utama), 12 MP (ultra-wide), 5 MP (makro), 5 MP (depth)
- Resolusi Kamera Depan: 32 MP
- USB: Type-C, USB OTG
- NFC: Ya
- Kapasitas Baterai: 5000 mAh

Dengan semua fitur ini, Galaxy A53 5G menawarkan nilai yang sangat baik untuk pengguna yang mencari ponsel 5G dengan performa tinggi dan fitur lengkap.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.