Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Viral Bocah Nangis Kelaparan, DPRD Bogor Minta Pemerintah Desa Perhatikan Warga

 


Ketua DPRD Bogor
Ketua DPRD Bogor
( Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id
- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, telah mengeluarkan permintaan kepada kepala desa di wilayahnya untuk selalu memperhatikan masyarakatnya. 

Permintaan ini dilontarkan setelah viralnya video seorang bocah menangis karena kelaparan di Bojonggede.

Rudy menyarankan agar insiden seperti itu tidak terjadi lagi di wilayahnya. Menurut Rudy, peran kepala desa sangatlah penting dalam memastikan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. 

Baca Juga:

Bocah 4 Tahun di Purwakarta Tewas Usai Dianiaya Ayah Tiri

"Kejadian tersebut tentunya jangan sampai terulang. Kepala desa di wilayah Kabupaten Bogor harus lebih memperhatikan lagi warganya," kata Rudy dalam keterangannya, Rabu (8/5/2024).

"Kades harus sering-sering berkoordinasi dengan pihak RW dan RT setempat. Bagaimanapun, mereka juga mengenal kondisi warganya," ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau para kepala desa untuk lebih aktif turun dan melihat langsung kondisi warganya.

Selain itu, Rudy juga meminta para kepala desa untuk mencegah konflik atau permasalahan yang terjadi di antara warga dengan sering turun untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya. 

"Dengan rutin berkeliling, Kades juga akan lebih dekat dengan warga dan permasalahan bisa diminimalisir," imbuhnya.

Baca Juga:

Dinsos Turun Tangan Usai Viral Video Anak Menangis Kelaparan

Rudy menegaskan bahwa para kepala desa harus aktif dan tidak hanya menunggu laporan, tapi juga harus melakukan pemantauan langsung untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan warga di wilayahnya.

"Sebab, terkadang masyarakat merasa enggan atau sungkan untuk melapor atau mengadukan permasalahan yang terjadi," pungkasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter