Komitmen JNE dan Shopee dalam Meningkatkan Layanan Logistik dan Kepuasan Pelanggan

- Redaksi

Thursday, 27 June 2024 - 11:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JNE dan Shopee Komitmen Tepat Waktu Pengiriman – SwaraWarta.co.id (KargoTech)

SwaraWarta.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan juga tingkat kepuasan pelanggan, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menegaskan komitmen-nya dengan menawarkan garansi ketepatan waktu saat pengiriman barang.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Layanan garansi ini akan tersedia bagi pelanggan JNE di platform shopee.

Sebagai perusahaan logistik nasional dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, JNE terus beradaptasi dengan perkembangan di era digital.

Perusahaan ini melakukan inovasi melalui integrasi teknologi untuk memastikan keandalan operasional dalam pengiriman paket kepada pelanggan.

Dalam konteks perkembangan industri belanja online, peran perusahaan logistik semakin strategis karena erat kaitannya dengan kepuasan pelanggan.

BACA JUGA: Akan Pulang Ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal di Makkah

Baca Juga :  Sempat Tanda Tangani Perpanjang Kontrak, STY Resmi Out dari Pelatih Timnas Indonesia

Hal inilah yang mendorong JNE mengambil langkah strategis dengan menjalin kemitraan bersama sejumlah pemain e-commerce ternama di Indonesia, termasuk Shopee, agar tetap relevan dalam persaingan di era digital.

Menurut Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo, kemitraan dengan Shopee bertujuan untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Sebagai informasi, kemitraan antara JNE dengan Shopee terjalin lumayan lama yakni telah berlangsung dimulai pada tahun 2016, dan tentunya dengan seiring waktu mampu membawa banyak perubahan positif dalam dunia e-commerce dan juga bidang logistik di Indonesia.

Agusnur Widodo menyatakan bahwa kerja sama antara JNE dan Shopee selama delapan tahun telah mampu memberikan kemudahan dalam menghadapi tantangan perubahan tren belanja.

Dengan meningkatnya permintaan volume layanan logistik melalui e-commerce, diperlukan inovasi-inovasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Baca Juga :  TKN Nilai 'Slepet' Cak Imin Seperti Olok-olok

BACA JUGA: Heboh! Jukir di Medan Main Judi Online Pakai E-Parking, Begini Kata Bobby Nasution


Agusnur juga menambahkan bahwa konsumen akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang dikirimkan tiba tepat waktu.

Sebagai catatan penting bahwa pelayanan logistik yang dikirimkan dengan tepat waktu tentunya akan meningkatkan level kepuasan pelanggan dan juga bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan beragam bidang UMKM yang ada di Indonesia.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, mengapresiasi kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu.

Ia menjelaskan bahwa kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi aspek penting untuk pertumbuhan usaha penjual di Shopee dan menjaga kepercayaan pembeli.

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat Waktu sebesar Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman.

Baca Juga :  Mabes Polri Ungkap Sulitnya Identifikasi Korban Kebakaran Glodok Plaza karena Hal Ini

Pelanggan dapat mengklaim voucher tersebut sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

Laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market 2024 yang dilansir oleh Parcelmonitor mengungkapkan bahwa 80 persen responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu.

Selain itu, 87 persen responden menyatakan bahwa mereka akan melakukan check-out produk saat berbelanja online jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan waktu kedatangan paket yang tepat, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

Dengan demikian, kemitraan antara JNE dan Shopee diharapkan dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan serta mendorong pertumbuhan sektor UMKM melalui layanan logistik yang andal dan tepat waktu.***

Berita Terkait

Persela Lamongan Resmi Gaet Beto, Targetkan Promosi ke Liga 1
Pemprov DKI Beri Diskon Pajak untuk Hotel dan Kuliner, Capai 50 Persen
Pemkot Bekasi Ubah Kalimalang Jadi Wisata Air dan Jalur Transportasi ke Jakarta
Rahmad Darmawan Ingin Piala Indonesia Kembali Digelar untuk Bantu Pemain Muda
Pesawat Saudia Airlines Mendarat Darurat di Bandara Kualanamu Akibat Ancaman Bom
Cara Memantau SPMB Jateng 2025, Simak Langkah-langkahnya!
Polemik Batas Wilayah, Aceh dan Sumut Segera Duduk Bersama di Kemendagri
Jadwal Libur Sekolah Juni 2025 di Indonesia

Berita Terkait

Wednesday, 18 June 2025 - 10:17 WIB

Persela Lamongan Resmi Gaet Beto, Targetkan Promosi ke Liga 1

Wednesday, 18 June 2025 - 10:10 WIB

Pemprov DKI Beri Diskon Pajak untuk Hotel dan Kuliner, Capai 50 Persen

Wednesday, 18 June 2025 - 10:07 WIB

Pemkot Bekasi Ubah Kalimalang Jadi Wisata Air dan Jalur Transportasi ke Jakarta

Wednesday, 18 June 2025 - 10:04 WIB

Rahmad Darmawan Ingin Piala Indonesia Kembali Digelar untuk Bantu Pemain Muda

Tuesday, 17 June 2025 - 16:40 WIB

Cara Memantau SPMB Jateng 2025, Simak Langkah-langkahnya!

Berita Terbaru

Gaet Beto (Dok. Ist)

Berita

Persela Lamongan Resmi Gaet Beto, Targetkan Promosi ke Liga 1

Wednesday, 18 Jun 2025 - 10:17 WIB