Komitmen JNE dan Shopee dalam Meningkatkan Layanan Logistik dan Kepuasan Pelanggan

- Redaksi

Thursday, 27 June 2024 - 11:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JNE dan Shopee Komitmen Tepat Waktu Pengiriman – SwaraWarta.co.id (KargoTech)

SwaraWarta.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan juga tingkat kepuasan pelanggan, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menegaskan komitmen-nya dengan menawarkan garansi ketepatan waktu saat pengiriman barang.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Layanan garansi ini akan tersedia bagi pelanggan JNE di platform shopee.

Sebagai perusahaan logistik nasional dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, JNE terus beradaptasi dengan perkembangan di era digital.

Perusahaan ini melakukan inovasi melalui integrasi teknologi untuk memastikan keandalan operasional dalam pengiriman paket kepada pelanggan.

Dalam konteks perkembangan industri belanja online, peran perusahaan logistik semakin strategis karena erat kaitannya dengan kepuasan pelanggan.

BACA JUGA: Akan Pulang Ke Tanah Air, Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal di Makkah

Baca Juga :  Timnas Futsal Putri Indonesia Bidik Juara di Kejuaraan Asia 2025

Hal inilah yang mendorong JNE mengambil langkah strategis dengan menjalin kemitraan bersama sejumlah pemain e-commerce ternama di Indonesia, termasuk Shopee, agar tetap relevan dalam persaingan di era digital.

Menurut Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo, kemitraan dengan Shopee bertujuan untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Sebagai informasi, kemitraan antara JNE dengan Shopee terjalin lumayan lama yakni telah berlangsung dimulai pada tahun 2016, dan tentunya dengan seiring waktu mampu membawa banyak perubahan positif dalam dunia e-commerce dan juga bidang logistik di Indonesia.

Agusnur Widodo menyatakan bahwa kerja sama antara JNE dan Shopee selama delapan tahun telah mampu memberikan kemudahan dalam menghadapi tantangan perubahan tren belanja.

Dengan meningkatnya permintaan volume layanan logistik melalui e-commerce, diperlukan inovasi-inovasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Baca Juga :  Saran Pengamat: Pemerintah Perlu Perinci Program Makan Siang dan Susu Gratis untuk Hindari Dampak Buruk

BACA JUGA: Heboh! Jukir di Medan Main Judi Online Pakai E-Parking, Begini Kata Bobby Nasution


Agusnur juga menambahkan bahwa konsumen akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang dikirimkan tiba tepat waktu.

Sebagai catatan penting bahwa pelayanan logistik yang dikirimkan dengan tepat waktu tentunya akan meningkatkan level kepuasan pelanggan dan juga bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan beragam bidang UMKM yang ada di Indonesia.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto, mengapresiasi kerja sama dengan perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu.

Ia menjelaskan bahwa kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi aspek penting untuk pertumbuhan usaha penjual di Shopee dan menjaga kepercayaan pembeli.

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat Waktu sebesar Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman.

Baca Juga :  Masjid Sejuta Pemuda Attin Viral di Media Sosial, Ini Alasannya!

Pelanggan dapat mengklaim voucher tersebut sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai.

Laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market 2024 yang dilansir oleh Parcelmonitor mengungkapkan bahwa 80 persen responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu.

Selain itu, 87 persen responden menyatakan bahwa mereka akan melakukan check-out produk saat berbelanja online jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan waktu kedatangan paket yang tepat, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

Dengan demikian, kemitraan antara JNE dan Shopee diharapkan dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan serta mendorong pertumbuhan sektor UMKM melalui layanan logistik yang andal dan tepat waktu.***

Berita Terkait

Waspada! Penipuan Klaim Saldo Dana Gratis Marak di Media Sosial
Insentif Guru Non ASN 2025: Kapan Cair dan Syarat Terbaru yang Wajib Diketahui
Cara Cek Info GTK 2025: Panduan Lengkap untuk Guru
Panduan Lengkap Cara Masuk Info GTK: Cek Data dan Tunjangan Guru dengan Mudah
Cara Klaim BPJS Ketenagakerjaan dengan Cepat dan Mudah yang Wajib Kamu Ketahui
Berapa Lama Jangka Waktu Pemblokiran Rekening oleh PPATK? Pahami Aturan dan Prosedurnya
10 Ciri-ciri Rekening Diblokir oleh PPATK, Waspada Sebelum Transaksi Mandek Tiba-Tiba!
Honorer Non Database Bisa Diangkat Jadi PPPK Paruh Waktu: Ini Syaratnya!

Berita Terkait

Sunday, 3 August 2025 - 17:33 WIB

Waspada! Penipuan Klaim Saldo Dana Gratis Marak di Media Sosial

Saturday, 2 August 2025 - 14:17 WIB

Insentif Guru Non ASN 2025: Kapan Cair dan Syarat Terbaru yang Wajib Diketahui

Saturday, 2 August 2025 - 11:35 WIB

Cara Cek Info GTK 2025: Panduan Lengkap untuk Guru

Saturday, 2 August 2025 - 10:23 WIB

Panduan Lengkap Cara Masuk Info GTK: Cek Data dan Tunjangan Guru dengan Mudah

Friday, 1 August 2025 - 11:06 WIB

Cara Klaim BPJS Ketenagakerjaan dengan Cepat dan Mudah yang Wajib Kamu Ketahui

Berita Terbaru

Tujuan Pelaksanaan PKKMB 2025

Pendidikan

Tujuan Pelaksanaan PKKMB 2025: Membentuk Karakter Mahasiswa Unggul

Tuesday, 5 Aug 2025 - 15:11 WIB