Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Daya Tarik Goa Gong Pacitan, Surga Tersembunyi dibalik Bebatuan


Potret Goa Gong Pacitan yang terlihat cantik dari dalam
Potret Goa Gong Pacitan yang terlihat cantik dari dalam.
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Goa Gong Pacitan, salah satu tempat wisata yang terkenal di Jawa Timur.

Goa Gong Pacitan dikenal sebagai salah satu goa tercantik di Indonesia, dengan formasi stalaktit dan stalagmit yang sangat menakjubkan. 

Wisatawan dari seluruh Indonesia dan dunia datang ke Goa Gong Pacitan untuk melihat kecantikan wisata ini. 

Goa Gong ditemukan pada tahun 1994 oleh warga setempat. Pada awalnya, goa ini hanya dikunjungi oleh warga sekitar yang memanfaatkannya sebagai tempat berlindung saat hujan. 

Namun, seiring berjalannya waktu, berita tentang keindahan goa ini menyebar dan menjadikannya sebagai tujuan wisata yang populer.

Ketika masuk, para wisatawan akan disuguhi keindahan alam yang menakjubkan. Di dalam goa, ada banyak sekali stalaktit dan stalagmit yang berbentuk sangat unik dan indah. 

Ada pula ceruk dan lorong yang cukup sempit, yang membuat pengunjung merasakan sensasi petualangan yang menegangkan.

Untuk masuk ke Goa Gong, wisatawan harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Ada dua jenis tiket yang ditawarkan, yakni tiket reguler dan tiket paket. 

Tiket reguler berharga sekitar 20 ribu rupiah per orang, sementara tiket paket berharga sekitar 50 ribu rupiah per orang dan sudah termasuk dengan transportasi, pemandu, dan makan siang.

Daya Tarik Goa Gong Pacitan

Berikut adalah beberapa daya tarik yang membuat Goa Gong menjadi tempat wisata yang sangat populer:

1. Keindahan stalaktit dan stalagmit

Goa Gong terkenal dengan formasi stalaktit dan stalagmit yang sangat indah dan menakjubkan. Beberapa formasi tersebut dipercaya terbentuk jutaan tahun yang lalu.

2. Atmosfer petualangan

Dalam goa, terdapat ceruk dan lorong yang cukup sempit, membuat pengunjung merasakan sensasi petualangan yang menegangkan. Pemandangan dan suara air di dalamnya juga sangat menakjubkan.

3. Pengalaman berkesan

Wisatawan yang pernah mengunjungi Goa Gong pasti akan mendapatkan pengalaman berkesan. Pengunjung akan disuguhi dengan panorama yang indah dan mengagumkan di dalam goa yang memukau.

4. Lokasi yang strategis 

Goa Gong terletak di Pacitan, yang merupakan kota kecil di Jawa Timur. Pacitan dapat dicapai dengan mudah dari kota-kota besar di Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, dan Yogyakarta.

Semua faktor tersebut membuat Goa Gong menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan populer di Indonesia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter