Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ingin Berliburan yang Berbau Mistis? Lawang Sewu Jadi Alternatif Terbaik untuk Lawan Rasa Takut Anda

Ingin Berliburan yang Berbau Mistis? Lawang Sewu Jadi Alternatif Terbaik untuk Lawan Rasa Takut Anda
Ingin Berliburan yang Berbau Mistis? Lawang Sewu Jadi Alternatif Terbaik untuk Lawan Rasa Takut Anda


SwaraWarta.co.id - Lawang Sewu, sebuah ikon sejarah di kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, menjadi destinasi yang menarik perhatian para pengunjung dengan keindahan arsitektur dan misteri yang melekat padanya.

Bangunan megah ini, yang secara harfiah berarti "Seribu Pintu" dalam bahasa Jawa, menyimpan sejarah panjang dan berbagai cerita menarik.

Sejarah dari Lawang Sewu di kota Semarang

Lawang Sewu dibangun oleh Pemerintah Hindia Belanda pada awal abad ke-20 sebagai kantor pusat Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS).

Diselesaikan pada tahun 1907, bangunan ini memamerkan gaya arsitektur Belanda yang megah dengan detail ornamen yang memukau.

Namun, keindahan fisik Lawang Sewu hanya sebagian dari daya tariknya.

Memiliki Suasana Mistis yang Cukup Kental

Misteri yang mengelilingi Lawang Sewu membuatnya terkenal di kalangan pencinta supranatural. Salah satu cerita paling terkenal adalah legenda "Gedung Setan".

Konon, selama era penjajahan Jepang, Lawang Sewu digunakan sebagai tempat penyiksaan dan eksekusi bagi tawanan perang. Beberapa orang percaya bahwa roh-roh penjara tersebut masih menghantui koridor dan ruangan-ruangan Lawang Sewu hingga hari ini.

Namun, para pengunjung yang menyukai petualangan paranormal sering datang ke Lawang Sewu untuk mengungkap kebenaran dari cerita mistis tersebut. 

Beberapa bahkan mengadakan tur malam untuk merasakan pengalaman langsung di dalam bangunan yang katanya dihuni oleh kehadiran gaib.

Menyimpan Keindahan Seni dan Sejarah Didalamnya

Meskipun terkenal dengan reputasinya sebagai tempat yang angker, Lawang Sewu juga menawarkan keindahan seni dan sejarah.

Bangunan ini memiliki lantai marmer dan tangga berbentuk melingkar yang mempesona, serta kaca patri yang indah.

Pengunjung dapat menjelajahi berbagai ruangan yang kini dijadikan museum dan melihat pameran foto-foto sejarah yang memberikan wawasan tentang masa lalu Lawang Sewu.

Lawang Sewu juga terkenal dengan ruang bawah tanahnya yang unik. Terdapat terowongan bawah tanah yang menghubungkan Lawang Sewu dengan stasiun kereta api, digunakan untuk keperluan transportasi dan komunikasi pada masa lalu.

Dengan kombinasi keindahan arsitektur dan misteri yang mengelilinginya, Lawang Sewu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman unik.

Sebagai saksi bisu sejarah kolonial Belanda dan kejadian dramatis pada masa perang, Lawang Sewu terus menarik perhatian sebagai salah satu destinasi wisata paling menarik di Indonesia. Bagi yang mencari keajaiban arsitektur dan cerita mistis, Lawang Sewu menawarkan perpaduan yang menarik antara masa lalu dan keabadian.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter