Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jubir AMIN Ditangkap Kejaksaan, Anies Baswedan Buka Suara

 

Jubir AMIN Ditangkap Kejaksaan, Anie Baswedan Buka Suara
Anies Baswedan saat kampanye (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Anies Baswedan, calon presiden nomor 1, memberikan tanggapannya tentang penangkapan Jubir Timnas Anies-Muhaimin, Indra Charismiadji

Sebelumnya, Indra Charismiadji ditangkap terkait dugaan penggelapan pajak dan TPPU. Anies mengatakan bahwa ia menghormati proses hukum yang berjalan.

"Semua proses hukum dijalani, itu bentuk dari kita menghormati rasa hukum dan penting sekali untuk kita menjaga proses hukum itu benar-benar untuk memperjuangkan keadilan," ujar Anies di Banyuwangi, Pada Kamis (28/12)

Selain itu, Anies meminta Indra untuk menaati proses tersebut. Menurut Anies, semua orang yang melakukan pelanggaran hukum harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Siapa pun yang ditemukan oleh penegak hukum melakukan pelanggaran ya harus diproses," lanjutnya.

Lebih lanjut, Anies juga menyinggung tentang tantangan besar yang dihadapi oleh para pejuang perubahan, termasuk para orang terdekatnya yang membantu dalam proses Pemilu 2024. 

Anies Baswedan juga turut memberikan pesan untuk para pejuang perubahan agar siap menghadapi tantangan tersebut.

"Kita berpesan kepada semua para pejuang perubahan tantangan yang kita hadapi itu besar," ucap Anies.

Tidak hanya itu saja, Anies juga menyebut bahwa beberapa temannya yang memberikan bantuan juga ikut diperiksa pajaknya. 

"Banyak sekali yang ketika diperiksa itu merasakan pemeriksaan yang tidak fair. Ditarik lagi diperiksa sampai 2016, sampai 2017 atas kegiatan yang sudah pernah dulu diperiksa," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies meminta petugas yang melakukan pemeriksaan pajak untuk bertindak secara adil dan tidak merugikan pihak-pihak yang diperiksa.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter