Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kuliner Pedas di Surabaya yang Bisa Menggoyang Lidah

Kuliner Pedas di Surabaya yang Bisa Menggoyang Lidah
Kuliner Sego Sambel Mak Yeyen (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Jika kamu mencari kuliner pedas yang bisa menantang keberanianmu, kamu harus mencoba mencicipi beberapa makanan khas Surabaya. 

Di Surabaya banyak menu pedas yang cukup menggoda, mulai dari nasi sambal, penyetan, hingga mie. Bahkan level kepedasan kuliner di Surabaya cukup beragam.

Rekomendasi Kuliner Pedas di Surabaya yang Bikin Lidah Terbakar

Surabaya menjadi salah satu kota yang terkenal akan kulinernya yang pedas dan nikmat. Berikut contoh kuliner pedas di Surabaya, yakni:

1. Sego Sambel Mak Yeye 

Warung Sego Sambel Mak Yeye sudah terkenal sejak tahun 1982 dan masih ramai dikunjungi oleh banyak orang. Terlebih menu yang disajikan cukup unik.

Meskipun menu makanannya sederhana, hanya nasi putih dan sambal pedas dengan lauk-pauk, rasanya sangat lezat. 

2. Bebek Sinjay

Kamu harus mencoba kuliner khas Surabaya yang satu ini. Bebek goreng di sini sangat empuk dan bumbunya sangat nikmat. Hal inilah yang menyebabkan tempat ini selalu ramai pengunjung.

Kamu bisa menikmatinya dengan sambal mangga muda yang pedas dan asam, membuat kamu ingin terus makan meskipun berkeringat.

3. Nasi Babat Cak Yasin 

Destinasi kuliner lain yang wajib kamu coba adalah nasi babat Cak Yasin. Di sini, kamu bisa mencicipi nasi putih dengan babat handuk goreng yang diungkep sebelumnya. 

Kamu bisa mencampurnya dengan sambal segar yang pedas dan nikmat jika dipadukan dengan babat, serundeng, dan nasi hangat.

4. Kober Mie Setan

Kober Mie Setan adalah pionir mie dengan bumbu pedas di Surabaya. Di sini, kamu bisa memilih mie iblis atau mie setan (mie goreng) dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. 

Kamu juga bisa memesan menu pendamping seperti udang rambutan, lumpia ayam, atau udang keju. Dengan demikian, sensasi pedas bisa sedikit teralihkan.

5. Mie Joging Surabaya 

Mie Jogging Surabaya juga bisa kamu coba dengan pilihan mie original atau mie goyeng yang cocok untuk kamu pecinta makanan pedas. 

Meski berkeringat karena kepedasannya, kamu bisa menikmati dimsum atau milkshake yang tersedia sebagai teman menyantap mie. Selamat mencoba!.

Beberapa kuliner pedas di Surabaya tersebut memiliki citra rasa yang lezat. Oleh karena itu, Kamu harus mencobanya saat liburan di Surabaya.

Meskipun kuliner di atas terbilang sederhana, namun banyak masyarakat yang menyukainya. Terlebih sensasi pedasnya bikin lidah terbakar.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter