Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Seorang Siswa Nekat Panjat Tower Internet, Kepala Sekolah Buka Suara

Seorang Siswa Nekat Panjat Tower Internet, Kepala Sekolah Buka Suara
Aksi pelajar yang nekat naik tower (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Seorang pelajar di Sleman yakni MN (18), telah mencoba naik ke menara internet di Pakem pada Senin, 18 Desember 2023.

Aksi yang dilakukan oleh pelajar tersebut diduga karena ingin bunuh diri. Berita ini menjadi viral di media sosial dan membuat banyak orang prihatin terhadap kondisi pelajar tersebut.

Kepala sekolah MAN 4 Sleman, Achmad Arif Ma'ruf, berbicara tentang kejadian tersebut dan mengklarifikasi bahwa tidak ada bullying yang terjadi di sekolah.

"Anak tersebut pagi tadi mengikuti class meeting di sekolah, setelah itu mengajak seorang temannya untuk memanjat tower," ungkap Achmad Arif Ma'ruf.

"Temannya tidak mau dikira bergurau. Tapi ternyata dia sungguhan, dia naik tower. Di atas tower dia sekitar satu jam lebih," ungkapnya.

Menurut Kepala Sekolah, ada kemungkinan ada masalah lain yang sedang dihadapi pelajar tersebut di luar sekolah, mungkin di rumah atau dalam lingkungan pergaulannya.

Namun, sekolah hanya dapat memantau di dalam sekolah dan tidak bisa mengawasi di luar. Kepala Sekolah menegaskan sekali lagi bahwa sekolah mereka tidak mengizinkan adanya tindakan bullying. 

Madrasah kami adalah Madrasah ramah anak yang sangat mengharamkan bullying. Kami pastikan tidak ada bullying di sekolah kami," ungkapnya.

"Kalaupun ada anak yang berbuat seperti itu, mungkin dia punya permasalahan pribadi," sambungnya.

Guru-guru di sekolah juga memberikan kasih sayang dan dukungan kepada pelajar selama di sekolah tetapi tidak dapat melakukan hal yang sama setelah mereka pulang dari sekolah.

"Guru hanya bisa memback up memberikan kehangatan, kasih sayang selama di Madrasah. Setelah pulang kami kurang bisa melakukan hal itu," sambungnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter