Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Yenny Wahid Kembali Duduki Kursi Ketua Umum FPTI Untuk Periode 2023-2027

Yenny Wahid Jabat Kembali Ketum FPTI
Yenny Wahid Kembali Jabat Ketum FPTI Periode 2023-2027-SwaraWarta.co.id (Sumber: KrJogja)


SwaraWarta.co.id - Dari kepengurusan cabang olahraga panjat tebing, Yenny Wahid, yang juga dikenal sebagai Zannuba Ariffah Chafsoh, kembali dipilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Sebagai putri dari Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny terpilih melalui proses pemilihan dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI yang berlangsung pada 13-14 Desember 2023 di Nuanza Hotel & Convention, Cikarang, Jawa Barat.

Munas tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus dari 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Dalam Munas tersebut, ada dua kandidat yang bersaing untuk memperebutkan jabatan Ketua Umum FPTI, yaitu Yenny Wahid dan Ridho Ficardo.

Ketika proses pemungutan suara berlangsung, dari total 33 suara, Yenny berhasil mendapatkan dukungan sebanyak 19 suara dari pengurus provinsi, sementara Ridho hanya memperoleh 14 suara.

Dengan hasil voting tersebut, Yenny secara resmi dikonfirmasi sebagai Ketua Umum FPTI untuk periode 2023-2027.

"Sahabat-sahabat sekalian, terima kasih banyak atas dukungan yang telah diberikan.

Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama," ujar Yenny setelah resmi terpilih sebagai ketua umum pada Kamis (14/12).

Yenny menegaskan bahwa ke depannya, fokusnya akan menguatkan organisasi FPTI agar semakin kokoh dan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan prestasi atlet panjat tebing Indonesia.

Tidak hanya itu, saat ini, FPTI dihadapkan pada tuntutan untuk bekerja dengan cepat dan gigih karena masih ada banyak agenda nasional dan internasional yang menjadi tanggung jawab pengurus, termasuk mengirim atlet Indonesia untuk bersaing di Olimpiade Paris 2024.

Yenny menambahkan bahwa selama masa kepemimpinannya, olahraga panjat tebing Indonesia telah berhasil berperan aktif dalam mendukung kehormatan bangsa.

Beberapa pencapaian luar biasa dari para atlet panjat tebing Indonesia termasuk meraih medali emas di berbagai event internasional, mencetak rekor dunia, dan sukses menyelenggarakan event Piala Dunia di Tanah Air.

"Perlu diingat, dua atlet kita sudah pasti akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Insya Allah, kita masih memiliki peluang untuk menambah keikutsertaan atlet kita dalam Olimpiade Paris. Kesempatan masih terbuka," jelas Yenny.

Panjat tebing menjadi salah satu penyumbang medali di Asian Games 2023 beberapa bulan kemarin.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter