Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Bau Mulut, Sudah Pernah Mencoba?

5 Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Bau Mulut, Sudah Pernah Mencoba?
Cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Bau mulut menjadi salah satu permasalahan yang sering terjadi. Meskipun sering terjadi, namun bau mulut sering membuat kepercayaan diri menurun.

Untuk mencegah bau mulut, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Dengan demikian, nafas tetap segar serta kepercayaan diri dapat meningkat.

Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Bahan Alami

Jika kamu memiliki masalah dengan bau mulut, jangan khawatir! Kamu bisa mengatasi masalah itu dengan bahan-bahan alami yang mudah dan murah. 

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan. 

1. Buah Apel

Buah apel dan buah-buahan lainnya seperti jeruk, beri, melon, dan brokoli ternyata mengandung vitamin C dan zat asam yang efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. 

Selain itu, buah-buahan ini juga bisa merangsang produksi air liur di mulut. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan buah apel untuk mencegah bau mulut.

2. Yogurt

Kamu bisa mengonsumsi produk olahan susu, seperti yogurt, untuk mengatasi bau mulut. 

Yogurt mengandung probiotik yang mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut. Selain itu, yogurt efektif mengurangi kadar hidrogen sulfida yang ada di mulut. 

Hidrogen sulfida sendiri merupakan senyawa yang dapat memicu munculnya bau mulut.

3. Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau juga bisa membantu mengatasi bau mulut. Teh hijau mengandung antibakteri yang dapat membasmi bakteri penyebab bau mulut. 

Kamu hanya perlu minum 1-2 gelas kecil teh hijau per hari agar bermanfaat.

4. Daun sirih

Daun sirih merupakan bahan alami yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi bau mulut sejak lama. 

Kandungan minyak atsiri yang terdapat di dalam daun sirih dapat mengikat bakteri anaerob penyebab bau mulut. 

Kamu bisa menggunakan daun sirih sebagai cara alami untuk mengatasi bau mulut.

5. Jahe

Selain untuk menghangatkan badan, jahe juga bisa membantu mengatasi bau mulut. Kamu bisa membuat jus jahe dengan cara memarut satu ruas jahe kemudian dicampur dengan air. 

Setelah itu, gunakan jus jahe ini untuk berkumur dan bau mulutmu akan hilang. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan manfaat yang memuaskan.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Namun jika terdapat reaksi alergi akibat penggunaan bahan tersebut, Anda bisa menghentikan pemakaian. Tujuannya agar gigi tetap sehat dan kuat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter